Segelintir Keuntungan Jika Anda Memilih Perumahan KPR

Apakah Anda ingin mengajukan KPR? KPR atau Kredit Pemilikan Rumah dikeluarkan oleh pihak bank untuk memudahkan masyarakat dalam membeli rumah impian. 

Saat ini, perumahan KPR menjadi perbincangan masyarakat. Ini dikarenakan beberapa developer perumahan sudah bekerja sama dengan beberapa bank untuk cicilan pembayaran agar masyarakat bisa mendapatkan hunian dengan mudah tanpa perlu menyiapkan uang tunai. Sebab, Anda hanya cukup membayar cicilan pada setiap bulannya atau bisa dikatakan seperti menabung berjalan. 

Selain adanya kemudahan ini, masih ada segudang keuntungan lainnya jika Anda memilih perumahan KPR. Apa sajakah keuntungannya? Berikut ini segudang keuntungan bila memilih perumahan KPR.

Dana Mepet Tak Jadi Masalah

pilih perumahan kpr karena dana mepet tak masalah

Keuntungan membeli perumahan KPR yang pertama adalah tidak perlu menyiapkan banyak dana untuk membeli rumah. Anda hanya cukup menyediakan uang muka atau DP (down payment) di awal yang biasanya berkisar dari 5% sampai 30%, kisaran ini tergantung dari kesepakatan bersama developer perumahan. Hanya perlu menyiapkan uang DP-nya, Anda sudah bisa tinggal di rumah impian.

Baca juga: Dapatkan Rumah Impian dengan Ikuti 4 Strategi Menabung DP Rumah Berikut Ini

Legalitas Rumah Terjamin

perumahan kpr legalitasnya terjamin

Terkadang hal yang dikhawatirkan saat membeli rumah adalah bertemu developer bodong yang suka memalsukan legalitas rumah. Akan tetapi, ini tidak akan terjadi jika memilih perumahan KPR karena sudah dipastikan sertifikat rumah dan dan dokumen rumah lainnya 100% bisa menjadi milik Anda. Ini dikarenakan setiap pengajuan KPR, saat menandatangani proses akad kredit dan jual beli akan disaksikan langsung oleh notaris sehingga masalah keabsahan dokumen, serta legalitas rumah sudah pasti terjamin.

Langsung Bisa Menempati Rumah

perumahan kpr bisa langsung ditempati

Jika membayar dengan tunai maka Anda harus membayar secara lunas terlebih dahulu, kemudian rumah yang diinginkan baru bisa ditempati. Berbeda jika memilih perumahan KPR, Anda tak perlu khawatir lagi. Setelah pengajuan KPR disetujui, berkas-berkas sudah disetujui, dan sudah membayar uang DP maka Anda bisa langsung melakukan serah terima dan menempati hunian yang dibeli meskipun cicilannya belum selesai.

Bisa Menyesuaikan Tenor dan Cicilan Setiap Bulan

perumahan kpr bisa menyesuaikan dengan tenor

Saat memilih perumahan KPR pun Anda tidak perlu merasa keberatan dengan adanya cicilan setiap bulan. Karena, nantinya cicilannya bisa disesuaikan dengan kondisi finansial masing-masing. Umumnya, tenor KPR mulai dari 2 tahun hingga 30 tahun dengan bunga yang disesuaikan kondisi ekonomi negara pada waktu pengajuan.

Baca juga: Berapa Perkiraan Cicilan Rumah Harga 1 M? Cek Jawaban dan Informasi Lengkapnya di Sini

Adanya Jaminan Perlindungan

perumahan kpr punya jaminan perlindungan

sumber: superyou.com

Layaknya membeli smartphone yang mendapatkan garansi pemakaian, jika memilih perumahan KPR pun akan diberikan jaminan perlindungan hunian. Dengan adanya jaminan, apabila sewaktu-waktu rumah terjadi kerusakan akibat bencana, Anda tak perlu khawatir lagi karena rumah sudah terproteksi oleh perlindungan asuransi.  

Setelah mengetahui sederet keuntungannya, apakah Anda semakin tertarik memilih perumahan KPR? Apabila iya, pastikan saat mengajukan KPR, perumahan yang dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda, baik dari lokasi, budget, fasilitas, hingga desain interior dan eksterior rumah. 

Anda bisa memilih hunian dari Premier Qualitas Indonesia sebagai developer perumahan karena mereka telah bekerja sama dengan beberapa pihak bank untuk proses pembayaran KPR. Soal uang DP, Anda bisa mencicilnya tiga kali selama tiga bulan. Developer ternama ini pun merupakan salah satu dari sekian developer yang mampu melakukan serah terima dalam kurun waktu yang relatif cepat, yaitu mulai dari 8 bulan sampai 12 bulan sejak waktu reservasi sehingga Anda bisa cepat menempati hunian impian!

Saat ini, ada dua perumahan unggulan dari Premier Qualitas Indonesia yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda, ada Pavilia at Premier Estate 2 di Jatiwarna, Bekasi dan Premier Estate 3 di Kranggan, Cibubur. Letak dua perumahan ini sangat strategis ke berbagai fasilitas umum sehingga Anda akan lebih mudah ke mana saja. Premier Estate 2 dekat dengan akses Gerbang Tol Taman Mini dan Gerbang Tol Jatiwarna. Sementara, Premier Estate 3 dekat dengan akses JORR Gate Jatiwarna, Tol Cimanggis Cibitung Gate Cibubur, Tol Jagorawi Gate Cibubur, serta jalur LRT dan transportasi lainnya

Menariknya, Premier Qualitas Indonesia sering mengadakan promo setiap bulannya, seperti yang baru-baru ini, di bulan Maret dan April di Premier Estate 3 menawarkan promo free PPN, free canopy, free 50% BPHTB AJB, dan BBN. Promo yang sama juga berlaku di Pavilia at Premier Estate 2. Anda sekeluarga tinggal memilih dari kedua proyek ini yang lebih sesuai dengan keinginan. 

Selain banyaknya promo menarik, di dua kawasan perumahan ini pun dilengkapi banyak fasilitas penunjang untuk menambah kenyamanan penghuninya. Ada PLN Prioritas Premium Silver, clubhouse yang terdiri dari kolam renang dan area gym, keamanan 24 jam, jogging track, kids playground, dan ada pula internet fiber optic. Khusus di Premier Estate 2, ada danau luas dan asri untuk memanjakan mata Anda bila penat dengan aktivitas sehari-hari, serta mendukung aktivitas luar ruang seperti olahraga, menemani anak bermain, dan lainnya.

Dikarenakan unit di setiap perumahan sangatlah terbatas, Anda bisa langsung reservasi sekarang juga dengan menghubungi Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan cara klik ikon WhatsApp di bawah ini atau bisa klik di sini. Dapatkan hunian impian dengan cepat dan mudah hanya di Premier Qualitas Indonesia!

Previous
Previous

Tak Banyak yang Tahu, Pavilia at Premier Estate 2 Punya Hunian dengan Desain Interior Cantik

Next
Next

Segini Kisaran Harga Rumah di Bekasi yang Full Furnished