Berapa Perkiraan Cicilan Rumah Harga 1 M? Cek Jawaban dan Informasi Lengkapnya di Sini

Saat ini, sudah semakin banyak developer perumahan yang menawarkan berbagai pembayaran dan penawaran untuk pembelian unit, tak terkecuali dengan cara membayar cicilan rumah setiap bulannya. Adanya cicilan ini dapat mempermudah pembelian rumah sehingga Anda sebagai pembeli tak harus mempersiapkan uang tunai sebesar harga rumah yang hendak dibeli. 

Bagi Anda yang ingin mencoba pembayaran cicilan untuk pembelian rumah, terlebih untuk harga hunian 1 milyar, artikel ini telah merangkum sederet informasi mengenai cicilan rumah, mulai dari cara pengajuan, persyaratan, sampai perkiraan cicilan rumah harga 1 milyar.

Cara Mengajukan Cicilan Rumah

cara mengajukan cicilan rumah
  • Pilih Rumah Idaman Anda

Sebelum mengajukan cicilan rumah, Anda perlu mencari terlebih dahulu rumah yang hendak ingin dibeli. Pastikan rumah yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi finansial. Meskipun cara pembayarannya dicicil setiap bulan, tentu Anda punya tanggungan dalam kurun waktu tertentu. Untuk itu, persiapkan dengan matang dan bicarakan dengan keluarga sebelum memutuskan memilih rumah yang akan dibeli.

  • Tentukan Bank untuk Pengajuan Cicilan Rumah

Setelah memilih rumah idaman, Anda bisa menentukan bank yang akan digunakan sebagai jaminan KPR. Tentunya setiap bank memiliki skema cicilan dan bunga yang berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda bisa membandingkan antara satu bank dengan bank lainnya. 

Anda bisa memilih bank yang sudah bekerja sama dengan perumahan yang ingin dibeli. Biasanya, jika terdapat kerjasama, pihak bank akan menawarkan promo khusus yang menarik yang tentunya dapat menghemat biaya pengeluaran Anda.

  • Mengajukan KPR

Anda bisa mengajukan cicilan rumah menggunakan KPR dengan mempersiapkan berbagai persyaratan yang telah ditetapkan. Pastikan saat Anda mengajukan KPR untuk cicilan rumah sudah mengetahui tenor yang akan diambil dan menyanggupi cicilan per bulannya.

Persyaratan Pengajuan Cicilan Rumah

persyaratan pengajuan cicilan rumah
  • Fotokopi KTP pemohon atau milik Anda

  • Fotokopi KTP suami atau istri bagi yang sudah menikah

  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)

  • Fotokopi surat nikah atau akta cerai

  • Fotokopi NPWP Pribadi

  • Slip gaji asli atau surat keterangan penghasilan yang minimal 1 bulan terakhir

  • Fotokopi rekening koran

  • Surat rekomendasi dari perusahaan tempat Anda bekerja

  • Akta pisah harta notariil

Simulasi Cicilan Rumah Harga 1 Milyar

simulasi cicilan rumah 1 m

Apabila hendak mengambil rumah dengan harga 1 milyar, bisa diperkirakan dengan simulasi suku bunga 4.5% per tahun dan lama pinjaman 30 tahun, di mana perkiraan biaya yang harus Anda persiapkan sekitar 4,5 jutaan setiap bulannya. Ini adalah perkiraan cicilan rumah dengan sistem KPR Non-Subsidi. 

Setelah mengetahui cara pengajuan hingga kisaran uang yang perlu dibayarkan tiap bulannya, apakah Anda semakin siap untuk mencicil rumah? Apabila iya, artikel ini memiliki rekomendasi developer perumahan terbaik, yaitu Premier Qualitas Indonesia, yang memiliki sederet proyek hunian eksklusif di kawasan strategis yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda.

Premier Qualitas Indonesia bekerja sama dengan beberapa bank untuk proses pembayaran untuk merealisasikan KPR untuk kemudahan pembayaran melalui lembaga keuangan yang terpecaya. Selain adanya KPR, developer ini juga merupakan salah satu yang relatif cepat dalam melakukan serah terima hunian, yaitu dalam kurun waktu 8 bulan sampai 12 bulan sejak waktu reservasi. Dengan begitu, Anda bisa cepat menempati rumah tersebut!

Terdapat dua perumahan unggulan yang dimiliki developer ini yang juga menyediakan sistem pembayaran KPR, yaitu Premier Estate 2 di Jatiwarna, Bekasi, dan Premier Estate 3 di Kranggan, Cibubur. Dua perumahan ini menyediakan rumah modern tropis, di mana konsep hunian cocok digunakan di iklim tropis lembab, seperti di Indonesia. Sebab, rumah dengan konsep modern tropis akan terasa jauh lebih sejuk saat siang hari dan juga bisa terasa hangat saat malam hari.

Agar penghuninya semakin betah tinggal di dalam perumahan, developer ini menyediakan fasilitas penunjang yang super lengkap. Mulai dari adanya CCTV dan security berjaga yang mampu menjaga keamanan 24 jam, taman bermain untuk anak-anak, clubhouse yang terdiri dari area gym dan kolam renang, jogging track untuk yang senang lari pagi, internet fiber optic untuk pengalaman browsing yang cepat, underground utilities, hingga profesional estate management. Lebih menariknya lagi, khusus di Premier Estate 2, terdapat danau yang sangat luas nan asri untuk menambah suasana asri di perumahan.

Anda bisa menghubungi Sales Executive Premier Qualitas Indonesia untuk mengenal dua perumahan ini lebih lanjut dengan cara klik ikon WhatsApp di bawah ini. Sementara, jika ingin mengetahui promo menarik apa saja yang ditawarkan developer ternama tersebut, Anda bisa klik di sini.

Previous
Previous

Untuk Miliki Hunian Sehat, Awali dengan Lingkungan Rumah Bersih! Ini yang Perlu Dilakukan

Next
Next

Catat! Ini Dia 5 Tipe Rumah Sederhana di Indonesia