6 Model Kanopi Teras Depan Rumah, Bisa Jadi Inspirasi untuk Rumah Baru Anda!

Selain berfungsi untuk melindungi rumah dari panas matahari dan curah hujan, kanopi pun dapat menunjang keindahan halaman hunian agar terlihat lebih cantik dan mewah. Dikarenakan fungsinya ini, tidak heran bila kini mulai banyak bermunculan berbagai model kanopi teras depan rumah agar bisa disesuaikan dengan konsep hunian apa pun dan selera penghuninya. 

Selain itu, jika dulu kanopi hanya menggunakan material seng dan plastik, kini bahan bakunya pun semakin beragam. Model kanopi teras depan rumah pun saat ini dibuat dengan semakin menarik. 

Penasaran seperti apa tampilan model kanopi teras depan rumah saat ini? Simak berikut ini ada 6 model kanopi teras depan rumah yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk digunakan pada hunian baru nantinya.

Baca juga: 5 Model Kanopi yang Ada di Dunia, No 4 Paling Cocok di Negara Tropis

Model Kanopi Teras Depan Rumah Bentuk Melengkung

model kanopi teras depan rumah bentuk melengkung

sumber: geragenportal.com

Terdapat model kanopi teras depan rumah dengan bentuk melengkung yang biasanya juga ditemukan di tempat tunggu halte bus. Model kanopi ini biasanya menggunakan pvc transparan tebal karena bahan tersebut memiliki sifat lentur dan mudah dilengkungkan. 

Agar model kanopi ini terlihat lebih elegan, bisa dipadukan dengan material baja warna hitam sebagai tiang dan rangka luar kanopi. Model kanopi seperti ini tidak hanya berfungsi sebagai carport, namun juga bisa dijadikan sebagai tempat teduh dengan menaruh kursi taman agar penghuninya bisa duduk santai di depan rumah tanpa perlu takut langsung terkena sinar matahari dan curah hujan.

Model Kanopi Teras Depan Rumah dari Batu Alam

model kanopi teras depan rumah dari batu alam

sumber: 99.co

Jika Anda ingin menampilkan eksterior rumah yang elegan, kanopi dengan bahan baku batu alam bisa dipilih. Namun, kanopi berbahan batu alam cenderung lebih berat sehingga sangat perlu diperhatikan seberapa kokoh penyangganya. Meskipun bobotnya sangat berat, kanopi batu alam mampu melindungi dari curah hujan yang tinggi, bahkan saat badai, dan membuat rumah menjadi lebih teduh saat panas terik matahari.

Model Kanopi Teras Depan Rumah Bentuk Tenda

model kanopi teras depan rumah bentuk tenda

sumber: pinterest.com

Berbeda dari model kanopi lainnya, model kanopi teras depan rumah dari tenda ini terlihat sangat unik. Pasalnya, jika biasanya tenda digunakan untuk berkemah, kini juga bisa digunakan untuk tempat parkir mobil.

Model kanopi ini juga bisa berfungsi sebagai pelindung teras rumah Anda dari panas matahari dan air hujan. Sayangnya, jika posisi tenda tidak kuat atau kokoh, terutama dengan penggunaan ukuran tiang yang kecil, dikhawatirkan akan roboh saat curah hujan tinggi, terlebih jika juga disertai angin dan badai. Mengingat Indonesia memiliki curah hujan yang sangat tinggi setiap tahunnya, hal ini penting menjadi pertimbangan Anda jika ingin memilih model kanopi tersebut.

Model Kanopi Teras Depan Rumah Buka Tutup

model kanopi teras depan rumah buka tutup

sumber: pinterest.com

Jika Anda kurang suka dengan kanopi yang paten seperti model-model di atas maka bisa menggunakan model kanopi buka tutup. Uniknya dari model ini, apabila panas matahari terasa menyengat atau akan turun hujan Anda bisa membuka kanopi untuk menutupi teras rumah. Sementara, apabila cuaca sedang baik dan udara terasa sejuk, Anda bisa menutup kanopi dengan mudah.

Model Kanopi Teras Depan Rumah dengan Asbes

model kanopi teras depan rumah dengan asbes

Model kanopi satu ini sering digunakan di rumah-rumah di Indonesia karena memang materialnya sangat cocok digunakan di negara beriklim tropis. Berbahan asbes dan baja yang ringan, model kanopi ini tidak memerlukan perawatan yang khusus. Kanopi dengan bahan baku tersebut juga dapat melindungi mobil dan rumah dari curah hujan, serta terik matahari.

Baca juga: Inspirasi Model Kanopi Teras Depan Rumah yang Estetik

Setelah mengetahui berbagai macam model kanopi teras depan rumah, sekarang Anda tertarik dengan model yang mana? Apa pun model kanopi yang dipilih, pastikan selaras dengan konsep rumah agar terlihat semakin cantik dan menarik, serta tidak lupa dipertimbangkan kelebihan kekurangannya. 

Nah, apabila tertarik dengan kanopi asbes dan tengah mencari hunian sekaligus dengan model kanopi tersebut, Anda bisa melirik salah satu proyek hunian eksklusif di kawasan strategis dari developer Premier Qualitas Indonesia, yaitu Premier Estate 3. Berada di lokasi yang strategis di Kranggan, Cibubur, Premier Estate 3 menjual rumah berkonsep modern tropis yang menghadirkan hunian nyaman lengkap dengan lingkungan asri. 

Untuk memiliki rumah sekaligus dengan kanopi cantik, Anda dapat memilih tipe Besancon yang sudah free canopy berbahan asbes yang dapat membuat tampilan fasad rumah terlihat lebih elegan. Tipe Besancon memiliki jumlah ruangan sebanyak tiga ruang tidur, dua kamar mandi, dan carport yang bisa menampung dua mobil. Tipe unit ini cocok dipilih Anda yang merupakan pasangan baru menikah atau memiliki anggota keluarga dengan dua atau tiga anak. 

Untuk menambah kenyamanan tinggal di dalamnya, Premier Estate 3 menyediakan fasilitas pendukung lengkap di dalam kawasannya. Mulai dari tersedianya clubhouse yang terdiri dari kolam renang, lounge, dan pusat kebugaran, taman bermain anak, jogging track, internet fiber optic, PLN Prioritas Premium Silver, hingga underground utilities. Wah, lengkap banget, kan? 

Keamanan perumahan ini pun terjamin aman. Terbukti dengan adanya petugas yang berjaga 24 jam nonstop dan penggunaan one gate system untuk mengecek siapa saja yang masuk-keluar perumahan sehingga meminimalisir munculnya tindak kriminal. Selain itu, ada pula CCTV di setiap sudut area kawasan sehingga memudahkan dalam memonitor lingkungan perumahan.

Lingkungan perumahan eksklusif ini pun disediakan ruang terbuka hijau dengan banyaknya pepohonan rindang dan rerumputan segar yang terawat. Selain nyaman, juga terasa sejuk dan adem tinggal di Premier Estate 3. Bagi yang memimpikan tinggal di kawasan sejuk di tengah perkotaan, memilih tinggal di perumahan ini merupakan pilihan tepat.

Premier Estate 3 pun dekat dengan area Jakarta dan banyak fasilitas umum sehingga mobilitas Anda tidak akan terganggu. Untuk transportasi, dekat dengan akses transportasi publik, Tol Cimanggis Cibitung, Gate Cibubur, JORR Gate Jatiwarna, dan Tol Jagorawi Gate Cibubur. Sementara, untuk fasilitas publik dekat dengan bandara Halim Perdana Kusuma, hotel bintang 4, sekolah favorit bertaraf nasional dan internasional, pusat perbelanjaan, pusat komersial, fasilitas kesehatan, lapangan golf, serta masih banyak lainnya.

Selain tipe Besancon, masih banyak tipe rumah lainnya yang tersedia di Premier Estate 3 yang dirancang dua lantai dengan pilihan luas bangunan dan luas tanah yang berbeda. Anda pun bisa meminta ditambahkan kanopi asbes cantik di pilihan tipe unit. Untuk kisaran harga rumahnya di antara 1 milyar sampai 3 milyaran rupiah yang bisa dibayar melalui program KPR atau cash dengan cicilan bisa dilakukan tiga kali dalam waktu tiga bulan.

Bagaimana, tertarik memilikinya? Lebih menariknya lagi, kini sedang ada promo free AJB dan BBN untuk setiap pembelian unitnya, termasuk tipe Besancon. Anda bisa menghubungi Tim Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau juga bisa klik di sini. Dapatkan rumah cantik sekaligus kanopi asbes berkualitas hanya di Premier Estate 3!

Previous
Previous

Ini Segelintir Keuntungan Tinggal di Perumahan Bekasi yang Dekat Akses Tol

Next
Next

4 Tips Bikin Ruangan Keluarga Mewah dengan Budget Minim