4 Tips Bikin Ruangan Keluarga Mewah dengan Budget Minim

Sebagai jantung rumah, setiap ruangan yang menjadi tempat pusat aktivitas keluarga selayaknya memiliki desain yang membuat penghuninya merasa nyaman. Salah satunya yaitu dengan mendekorasi ruangan keluarga menjadi lebih estetik agar terlihat mewah dan elegan. 

Desain ruangan keluarga yang nyaman dan mewah sering diminati masyarakat karena memang cenderung akan membuat ruangan menjadi lebih cantik dan tampak mahal. Padahal, untuk menghadirkan kesan mewah pada ruangan keluarga, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih karena hanya perlu memadu-padankan warna ruangan dengan jenis furniture-nya. Tertarik untuk mencobanya? Berikut ini 4 tips membuat ruangan keluarga mewah dengan budget yang masih relevan!

ruangan keluarga mewah

Pemilihan Lampu Gantung

Adanya lampu kristal besar yang menggantung di tengah ruangan menjadi ciri khas dari ruangan keluarga mewah. Tentu jika ingin menggunakan lampu kristal, Anda perlu mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Nah, solusinya untuk budget minim, Anda bisa mengganti lampu kristal dengan lampu gantung vintage dengan model unik yang harganya masih ramah di kantong.

Gunakan Sofa Empuk

Ruang keluarga sudah seharusnya di desain senyaman mungkin karena ruang ini digunakan untuk menumbuhkan kehangatan keluarga dengan cara berkumpul bersama. Tentunya saat duduk bersama, hal yang membuat betah duduk di sofa yang empuk dan nyaman. 

Ruangan keluarga mewah biasanya menggunakan sofa panjang dengan meja besar di tengah. Namun, tidak perlu membeli ukuran sofa yang demikian, terutama jika keluarga Anda hanya 4 atau 5 orang. Anda bisa membeli sofa yang muat untuk sekeluarga saja, tentunya tetap dengan volume sofa yang besar dan busa yang tebal. 

Gorden Panjang

Selain akan membuat rumah terasa lebih luas, adanya gorden panjang yang menutupi jendela besar juga memberikan kesan mewah pada ruangan keluarga Anda. Pastikan warna gorden selaras dengan dinding dan furniture yang ada sehingga dapat membuat Anda, serta keluarga semakin betah.

Aksesoris untuk Dekorasi

Biasanya, untuk mempercantik ruangan keluarga mewah, aksesoris besar, seperti vas, patung, batu kristal, dan lukisan ditata berjajar memenuhi ruangan. Tentunya aksesoris tersebut tidak memakan biaya yang sedikit.

Tapi, tenang saja, Anda masih bisa menggunakan tanaman hias, rak gantung, dan cermin besar sebagai dekorasi ruangan. Selain menghadirkan nuansa mewah dan elegan, ketiga aksesoris tersebut dinilai lebih estetik. 

Baca juga: 5 Gambaran Rumah Impian yang Bisa Anda Contek untuk Hunian Baru

Selain tips di atas, jika Anda yang berencana ingin memiliki rumah dengan isi ruangan yang mewah, bisa membeli hunian di Pavilia at Premier Estate 2. Karena perumahan ini mengusung konsep modern tropis, di mana setiap ruangan huniannya dibuat menyesuaikan dengan iklim Indonesia ditambah sentuhan interior mewah sekelas premium.

Developer perumahan ini, yaitu Premier Qualitas Indonesia, bekerja sama dengan IKEA untuk menghasilkan tipe unit Fresnay untuk sentuhan interior mewah. Anda dapat memilikinya melalui program Home Bundling, di mana Anda bisa mendapatkan rumah sekaligus interior mewah nan elegan. Tentunya program ini sangat cocok untuk Anda yang anti ribet karena sudah tidak perlu lagi repot menentukan seperti apa interior dan furniture untuk ruangan keluarga mewah, dan tinggal memilih Bank Partner mana yang sesuai dengan keinginan. 

Selain ada rumah mewah, Pavilia juga dilengkapi fasilitas pendukung lengkap untuk mempermudah gaya hidup penghuninya selama tinggal di perumahan. Mulai dari danau, club house, taman bermain, jogging track, internet fiber optic, sistem keamanan 24 jam, hingga underground utilities.

Pavilia pun berada di lokasi strategis. Berada di kawasan Jatiwarna, Bekasi, perumahan ini dekat dengan akses Gerbang Tol Taman Mini, Gerbang Tol Jatiwarna, area Jakarta, dan bandara Halim Perdana Kusuma. Selain itu, juga dekat dengan Jakarta International Korean School, Royale Jakarta Golf Club, pusat perbelanjaan, dan hotel.

Nah, untuk mengecek ketersediaan unit tipe Fresnay atau memiliki pertanyaan lain, Anda bisa langsung klik ikon WhatsApp di bawah ini untuk menghubungi tim Sales Executive Premier Qualitas Indonesia.

Previous
Previous

6 Model Kanopi Teras Depan Rumah, Bisa Jadi Inspirasi untuk Rumah Baru Anda!

Next
Next

5 Ide Konsep Rumah Masa Depan, Bisa Jadi Inspirasi!