Untuk Miliki Hunian Sehat, Awali dengan Lingkungan Rumah Bersih! Ini yang Perlu Dilakukan

Memiliki rumah sehat merupakan dambaan semua orang. Bagaimana tidak, selain rumah menjadi nyaman dihuni, juga kondisi tubuh menjadi lebih sehat dan terjaga. Akan tetapi, banyak yang beranggapan bahwa membuat rumah yang sehat perlu dilakukan renovasi ulang dan merubah bentuk hunian.

Padahal, rumah sehat bisa dimulai dari lingkungan rumah bersih. Tidak hanya kebersihan lingkungan di sekitar rumah, namun yang lebih penting adalah kebersihan di dalamnya. Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan rumah sehat?

Lingkungan Rumah Bersih

lingkungan rumah bersih

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah kebersihan di lingkungan sekitar. Yang dimaksud dengan  lingkungan rumah bersih, yaitu tidak ada tumpukan sampah atau sampah berserakan di sekitar sehingga tidak ada bau busuk dan udara di dekat rumah pun jauh lebih segar.

Selalu Menyapu dan Mengepel Rumah

selain lingkungan rumah bersih, juga penting membersihkan isi rumah

Malas membersihkan isi hunian menjadi salah satu faktor rumah terlihat kumuh dan menjadi tidak sehat, terutama pada bagian dapur. Bekas tumpahan minyak atau bumbu yang tidak segera dibersihkan akan menjadi kerak di lantai sehingga bisa membuat rumah menjadi kotor. Alangkah baiknya, Anda membersihkan rumah setiap hari. Jika tidak ada waktu, Anda bisa menggunakan robot vacuum supaya lingkungan rumah bersih dari luar dan dalam. 

Buka Jendela Setiap Pagi

selain lingkungan rumah bersih, juga perlu buka jendela setiap pagi

Anda juga bisa membuka jendela setiap pagi untuk mengganti udara di dalam ruangan agar mendapatkan udara yang lebih segar. Selain itu, ini juga dilakukan agar ruangan di dalam rumah Anda mendapatkan sinar matahari yang cukup sehingga rumah menjadi tidak lembab dan bakteri pun tidak dapat berkembang biak di dalam rumah.

Pastikan Kamar Mandi Selalu Kering

selain lingkungan rumah bersih, juga perlu menjaga kebersihan kamar mandi

Sebagai tempat membersihkan diri, sudah seharusnya kamar mandi selalu dibersihkan dengan desinfektan atau cairan anti bakteri lainnya untuk memastikan kuman benar-benar mati. Tak hanya itu, air di kamar mandi harus selalu mengalir dan saluran pembuangan air harus dipastikan lancar sehingga tidak ada genangan air di lantai. Karena, jika di lantai kamar mandi terdapat air yang menggenang akan menyebabkan tumbuhnya lumut dan menjadi sarang bakteri, serta kuman. 

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan rumah sehat, Anda bisa memulai dari menjaga lingkungan rumah bersih dan bebas dari bau-bau menyengat. Dengan terciptanya lingkungan rumah bersih, Anda sekeluarga pun bisa terhindar dari penyakit dan kondisi tubuh lebih sehat. 

Baca juga: 7 Ciri-Ciri Rumah Sehat Dilihat dari Tiap Ruangannya

Jika sedang mencari hunian baru, disarankan langsung mencari perumahan yang menyediakan rumah sehat dengan lingkungan rumah bersih sehingga Anda hanya perlu membersihkan rumah dari dalam saja. Terdapat developer perumahan yang menawarkan proyek hunian eksklusif di kawasan strategis dengan lingkungan rumah bersih, yaitu Premier Qualitas Indonesia.

Developer perumahan ini sudah membangun lebih dari 5.000 unit di kawasan Jabodetabek yang menghadirkan lingkungan asri dengan konsep rumah modern tropis yang sangat cocok dengan iklim Indonesia. Rumah modern tropis dirancang dengan material berkualitas yang dapat membuat bangunan terasa nyaman dihuni dengan berbagai cuaca di Indonesia. Setiap ruangannya pun dilengkapi banyak jendela berukuran besar sehingga pencahayaan bisa masuk dengan baik dan sirkulasi udara lancar. 

Saat ini, terdapat dua proyek perumahan unggulan dari Premier Qualitas Indonesia, yaitu Premier Estate 2 yang terletak di Jatiwarna, Bekasi dan Premier Estate 3 di Kranggan, Cibubur. Kedua perumahan ini memiliki fasilitas lengkap dan tentunya lingkungan rumah bersih sehingga Anda dan keluarga lebih nyaman jika tinggal di sini. 

Fasilitas yang dihadirkan untuk kedua perumahan ini adalah clubhouse yang terdapat kolam renang dan arena gym.  Selain itu, juga terdapat keamanan 24 jam yang dilengkapi cctv di setiap sudut perumahan, taman bermain untuk anak, jogging track, underground utilities, internet fiber optic, dan professional estate management. Khusus di Premier Estate 2 juga tersedia danau luas untuk menambah suasana asri perumahan. 

Selain itu, di Premier Estate 3, ada peningkatan kualitas pada salah satu tipenya, yaitu tipe Besancon. Pada tipe ini ditambahkan dan dilengkapi dengan finishing Keramik HT di keseluruhan area Carport, Ground Water Tank, Toren, serta Instalasi Air Panas di setiap area shower kamar mandi yang membuat daya menyerapnya lebih kecil daripada keramik sehingga noda tidak mudah menempel. 

Untuk lokasinya, Premier Estate 2 dekat dengan akses gerbang Tol Jatiwarna dan Tol Taman Mini, serta area Jakarta. Sementata, Premier Estate 3 dekat dengan akses Tol Jagorawi Gate Cibubur, JORR Gate Jatiwarna, dan Tol Cimanggis Cibitung Gate Cibubur. Dua perumahan unggulan ini pun dekat dengan berbagai fasilitas umum, seperti pusat perbelanjaan, pusat perkantoran, sekolah, rumah sakit, dan hotel, untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.

Anda bisa langsung menghubungi Sales Executive Premier Qualitas Indonesia sekarang juga untuk reservasi unit karena persedian unit terbatas! Untuk mengetahui promo menarik apa saja yang ditawarkan developer ini, Anda bisa cek di sini.

Previous
Previous

Cari Harga Rumah Mewah Mulai dari 1 M? Ada! Ini Rekomendasinya!

Next
Next

Berapa Perkiraan Cicilan Rumah Harga 1 M? Cek Jawaban dan Informasi Lengkapnya di Sini