Ternyata Begini Lho Cara Bikin Rumah Impian Sederhana Tapi Elegan

Setiap orang tentunya memiliki impiannya masing-masing, terutama dalam pemilihan desain rumah. Ada yang impiannya memiliki rumah mewah, ada juga yang ingin memiliki rumah impian sederhana tapi elegan, tentunya ini tergantung selera masing-masing orang. 

Rumah impian sederhana tapi elegan diminati oleh banyak orang karena lebih memberikan nuansa yang nyaman dengan desain yang tidak terkesan berlebihan. Kesan elegan dalam rumah sebenarnya terletak pada perpaduan warna yang pas antara cat dinding dengan furniture yang dipilih, serta cara penempatannya. Oleh karena itu, dibutuhkan kemampuan khusus untuk menata furniture yang digunakan agar memberikan kesan estetik pada rumah. 

Bagi yang menginginkan rumah impian sederhana tapi elegan sebenarnya Anda tidak perlu mengeluarkan budget besar, selagi bisa merancang dan menyusun tata letak furniture dengan pas. Nah beberapa cara berikut ini bisa Anda jadikan sebagai inspirasi untuk membuat rumah impian sederhana tapi elegan tanpa harus mengeluarkan budget over! Simak informasinya sampai akhir ya!

Ruangan Bernuansa Coklat

rumah impian sederhana tapi elegan dengan nuansa ruangan coklat

Warna coklat merupakan salah satu warna yang dapat memberikan kesan elegan pada rumah. Untuk mendapatkan konsep rumah impian sederhana tapi elegan, Anda bisa menggunakan warna coklat pada setiap ruangan ditambah dengan furniture estetik untuk menambah kesan elegan. Sebagai contoh seperti gambar di atas, untuk ruangan makan Anda dapat menambahkan lampu sorot di atas meja untuk menambahkan kesan mewah dan memberikan cahaya lebih. 

Perhatikan Detail Rumah

perhatikan detail rumah impian sederhana tapi elegan

Jika menginginkan rumah impian sederhana tapi elegan, Anda bisa memperhatikan detail tiap sudut ruangan. Salah satunya dengan cara memajang karya seni untuk memberikan tampilan elegan. Akan tetapi, pastikan jangan memajang berlebihan agar tidak terkesan sumpek. Sebagai contoh seperti gambar di atas, agar tidak terkesan sederhana saja, dinding di atas kasur yang kosong ditaruh lukisan untuk memberikan kesan estetika.

Pencahayaan yang Cukup

pencahayaan cukup di rumah impian sederhana tapi elegan

Pada dasarnya, membuat rumah impian sederhana tapi elegan sangatlah mudah. Kunci utama yang membuat rumah menjadi terlihat elegan adalah pencahayaan pada ruangan yang cukup. Dengan cahaya yang terang maka ruangan pun menjadi terlihat lebih luas dan tentunya nyaman. Anda bisa memaksimalkan cahaya matahari dengan membuat jendela yang lebar pada tiap ruangan. 

Fasad Rumah yang Besar

fasad rumah impian sederhana tapi elegan

Rumah impian sederhana tapi elegan juga perlu diperhatikan dari tampak luar. Agar penampilan wajah rumah terlihat wow dan elegan, Anda bisa menggunakan fasad besar dan simetris. Fasad yang besar akan menghadirkan kesan mewah dan elegan, apalagi jika rumah memiliki jendela besar, suasana nyaman pun akan terpancar dari luar. 

Baca juga: Inspirasi Rumah Impian Sederhana, Cocok untuk Pasangan Baru

Untuk mewujudkan rumah impian sederhana tapi elegan, hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah perpaduan desain interior yang pas agar rumah bisa terlihat mewah tanpa terkesan berlebihan. Nah, jika Anda sedang mencari rumah sederhana tapi elegan yang siap huni, bisa melirik perumahan-perumahan dari Premier Qualitas Indonesia.

Developer perumahan yang telah beroperasi sejak 1998 ini menghadirkan hunian berkualitas tinggi dengan konsep modern tropis yang sangat cocok dengan kondisi iklim Indonesia. Menariknya, salah satu perumahan unggulannya, yaitu Pavilia at Premier Estate 2, menghadirkan tipe unit baru bernama Fresnay Standard dan Fresnay Special hasil kolaborasi dengan IKEA untuk sentuhan interior sekelas premium. Nah, hasil kolaborasi ini menghasilkan program Home Bundling, di mana Anda bisa memiliki rumah nyaman sekaligus interiornya dari  IKEA.

Untuk mendukung kenyamanan penghuni perumahan, Pavilia dilengkapi fasilitas pendukung, seperti taman bermain, clubhouse yang terdiri kolam renang dan fitness centre, area jogging track, danau luas, serta keamanan 24 jam nonstop. Lokasi perumahan ini juga sangat strategis, yaitu di Jatiwarna, Bekasi, di mana daerah ini dekat dengan area Jakarta, gerbang Tol Jatiwarna, gerbang Tol Taman Mini, Bandara Halim Perdana Kusuma, sekolah favorit bertaraf nasional dan internasional, pusat perbelanjaan, rumah sakit, serta fasilitas umum lainnya untuk memudahkan Anda pergi ke mana saja.

Segera reservasi rumah elegan, nyaman, aman, dan strategis di Pavilia dengan cara klik ikon WhatsApp di bawah ini untuk langsung terhubung dengan Sales Executive Premier Qualitas Indonesia! Sementara, jika ingin mengetahui apa saja penawaran menarik yang diberikan developer ternama ini, Anda bisa langsung klik di sini.

Previous
Previous

Berikut Sederet Manfaat Jika Anda Tinggal di Rumah Asri

Next
Next

Perumahan Cibubur Ini Strategis ke Berbagai Tempat, Cocok untuk yang Punya Mobilitas Tinggi