Inspirasi Rumah Impian Sederhana, Cocok untuk Pasangan Baru

Perlu diakui bahwa setiap orang tentunya memiliki rumah impiannya sendiri. Ada yang menginginkan rumah mewah, rumah klasik, dan ada pula yang berimpian punya rumah sederhana.

Biasanya, orang-orang yang punya rumah impian sederhana ialah pasangan yang baru menikah, di mana mereka hanya menginginkan hunian yang sederhana dan nyaman untuk memulai hidup baru. Apakah Anda juga demikian?

Nah, jika Anda menginginkan rumah impian sederhana, artikel ini punya referensinya! Berikut ini sederet inspirasi konsep rumah sederhana yang bisa menjadi referensi Anda untuk setiap ruangannya.

Minimal Ada 2 Kamar

rumah impian sederhana dengan 2 kamar

Seperti konsepnya, sederhana, rumah impian sederhana minimalnya memiliki dua kamar, yaitu untuk orang tua (Anda dan pasangan) dan satu lagi untuk anak. Akan lebih baik lagi jika menyediakan satu kamar kosong agar jika sewaktu-waktu ada keluarga atau saudara yang berkunjung dan ingin menginap, Anda tidak kebingungan untuk menyediakan ruang tidur. 

Untuk interior kamar tidur, Anda bisa memadukan warna furniture dengan dinding. Pilihlah warna-warna netral, seperti putih, coklat muda, atau abu-abu muda.

Buat Ruang Keluarga yang Nyaman

rumah impian sederhana dengan ruang keluarga nyaman

Sebagai ruangan yang digunakan untuk bercengkrama dengan keluarga, Anda bisa membuat ruang keluarga yang nyaman, dengan menaruh sofa empuk dan karpet beludru yang lembut. Untuk menambah kesan hangat, pilihlah sofa dan karpet berwarna abu-abu muda, tapi disarankan warna dinding dan furniture dipilih senada.

Beri Sedikit Space untuk Ruang Makan

rumah impian sederhana dengan membuat space untuk ruang makan

Salah satu cara untuk mendekatkan keluarga ialah dengan menyantap makanan bersama. Agar waktu kebersamaan semakin nyaman, buatlah ruang makan yang memadai. 

Meski Anda memiliki rumah impian sederhana yang punya ukuran kecil, namun tetap pastikan beri sedikit ruang untuk menaruh meja dan kursi makan. Selain membuat keluarga menjadi lebih dekat dan bisa menikmati makanan bersama, Anda akan lebih dimudahkan dalam membersihkan perkakas makan. 

Jangan Taruh Banyak Hiasan di Ruang Tamu

rumah impian sederhana dengan ruang tamu yang tidak banyak hiasan

Tentu Anda akan menerima tamu meskipun sesekali maka dari itu tetap perhatikan ruangan untuk menjamu tamu. Untuk rumah impian sederhana yang memiliki ukuran tidak begitu luas, Anda bisa menggunakan sofa panjang yang muat untuk 3 orang dengan meja kecil di depannya. Agar tidak tampak sempit, cukup taruh dua atau tiga hiasan untuk mempercantik ruangan, seperti vas bunga atau bingkai foto.

Buat Dapur Terbuka

rumah impian sederhana dengan dapur terbuka

Meskipun Anda memiliki aktivitas yang padat dan tidak memungkinkan untuk memasak, ruangan dapur tetap tidak boleh terlewatkan. Anda bisa menggunakan dapur dengan konsep ruang terbuka karena akan membuat dapur menjadi tidak rentan lembab karena mendapatkan cahaya yang cukup. 

Jika tertarik dengan inspirasi di atas, tidak ada salahnya Anda melirik hunian di Premier Estate 3. Perumahan buatan developer terkemuka satu ini, yaitu Premier Qualitas Indonesia, menawarkan rumah impian sederhana dengan desain modern tropis. 

Baca juga: Catat! Ini Dia 5 Tipe Rumah Sederhana di Indonesia

Perlu Anda ketahui, rumah berdesain modern tropis sangat cocok digunakan di wilayah Indonesia yang beriklim tropis, di mana hunian dibuat bisa melindungi dari curah hujan tinggi dan mereduksi radiasi matahari yang tinggi.

Terdapat empat tipe unit di Premier Estate 3 yang bisa menjadi pilihan Anda. Ada tipe Antibes, Besancon, Cholet, dan Deaux dengan pilihan 2 kamar tidur sampai 5 kamar tidur.

Selain menjual rumah yang nyaman, perumahan ini juga menawarkan lingkungan yang asri dengan fasilitas lengkap. Mulai dari ada danau luas yang asri, taman bermain untuk anak, jogging track untuk berolahraga, club house untuk tempat bersantai, keamanan yang terjamin 24 jam hingga internet fiber optic untuk pengalaman browsing yang menyenangkan.

Menariknya lagi, Premier Estate 3 berada di kawasan Kranggan, Cibubur yang lokasinya strategis ke berbagai wilayah sehingga memudahkan Anda untuk pergi ke mana pun. Menarik banget, kan? 

Klik ikon WhatsApp ini untuk langsung terhubung dengan Premier Qualitas Indonesia dan segera reservasi rumah di Premier Estate 3 sekarang juga!

Previous
Previous

5 Tipe Rumah yang Wajib Diketahui Sebelum Anda Beli Hunian

Next
Next

Kenali 2 Jenis KPR BTN Beserta Syarat dan Keunggulannya