Berikut Sederet Manfaat Jika Anda Tinggal di Rumah Asri

Rumah asri kian banyak dicari oleh masyarakat perkotaan yang tinggal di daerah dengan mobilitas tinggi. Asap kendaraan dan pabrik yang ada di mana-mana, serta kurangnya penghijauan menyebabkan udara segar menjadi terbatas. Tak heran jika banyak orang saat ini menyulap huniannya menjadi rumah yang asri dengan menanam berbagai jenis pepohonan dan tanaman di halaman. 

Selain mendapatkan sirkulasi oksigen yang bagus, terdapat banyak manfaat lain jika tinggal di rumah yang asri, terutama bagi kesehatan tubuh. Nah, apabila Anda sedang mencari rumah baru, artikel ini menyarankan untuk membeli atau membangun rumah asri dengan dikelilingi ruang hijau terbuka karena nantinya Anda akan mendapatkan sederet manfaat berikut ini.

rumah asri

Udara di Sekitar Lebih Segar

Adanya pepohonan dan tanaman bunga di sekitar rumah membuat udara pun menjadi jauh lebih segar. Karena fungsi pohon sendiri tidak hanya untuk menghasilkan oksigen, namun juga menyerap zat karbon dioksida, seperti asap kendaraan bermotor. Udara yang lebih segar akan membuat badan pun menjadi lebih fresh dan tidak mudah terkena penyakit. 

Oleh karena itu, dengan tinggal di rumah asri, pasokan oksigen Anda akan lebih bagus dan bersih. Anda bisa menanam pohon di lingkungan rumah, seperti pohon Mangga, Kamboja Bali atau jenis pohon lainnya untuk membantu membersihkan udara di sekitar rumah. 

Lebih Sehat

Berbeda dengan orang perkotaan, orang-orang di desa bisa dikatakan lebih sehat meskipun sudah di usia senja. Hal ini dikarenakan udara yang mereka hirup mempengaruhi kesehatan. Lingkungan yang lebih asri dan sejuk membuat jiwa pun semakin tenang, serta dapat mengurangi resiko stress. Tak hanya itu, udara yang bersih juga mampu menjaga paru-paru agar tetap bekerja dengan baik. Tak heran jika saat ini rumah asri di perkotaan semakin dicari dan diminati oleh masyarakat, terutama yang sudah jenuh dengan suasana perkotaan. 

Sangat Baik untuk Tumbuh Kembang Anak

Tak hanya baik untuk kesehatan Anda, rumah asri dengan lingkungan banyak pepohonan sangat baik untuk tumbuh kembang si kecil. Lingkungan yang sejuk dan bebas dari polusi udara akan membuat anak lebih mudah bergerak bebas dan mengeksplorasi hal-hal baru di sekitarnya. Tentunya ini sangat baik untuk kemampuan sensorik dan motorik si kecil. Anak pun bisa lebih mengenal lingkungan sekitar dan membantu mengurangi kecanduan gadget.

Untuk Anda yang berencana membeli rumah asri yang aktif dan sudah siap huni, pastikan lingkungan di sekitarnya juga mendukung agar nantinya manfaat yang didapatkan lebih maksimal. 

Apabila ingin membeli rumah yang asri di kawasan Cibubur, terdapat rekomendasi perumahan yang tepat untuk Anda, yaitu Premier Estate 3. Pihak pengembangnya, yaitu Premier Qualitas Indonesia, tak sekedar membangun hunian, namun juga memperhatikan keasriannya, baik dari segi rumah maupun lingkungannya.

Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, Premier Qualitas Indonesia menghadirkan perumahan berkualitas tinggi dengan desain modern tropis, di mana desain ini sangat cocok dengan iklim Indonesia yang tak menentu sehingga Anda bisa merasa nyaman tinggal di dalamnya. Lingkungan perumahan pun dibuat seasri mungkin dengan dilengkapi banyak pepohonan rindang.

Selain menyediakan rumah asri, Premier Estate 3 juga dilengkapi banyak fasilitas penunjang untuk mendukung kenyamanan penghuninya. Mulai dari adanya club house yang terdiri dari kolam renang dan pusat kebugaran, serta area jogging track untuk menunjang kegiatan olahraga Anda, keamanan 24 jam yang terjamin sehingga meminimalisir tindak kejahatan, taman bermain anak untuk si kecil, hingga internet fiber optic untuk pengalaman browsing cepat.

Berlokasi di kawasan strategis, yaitu Kranggan, Cibubur, Premier Estate 3 dekat dengan 3 akses jalan tol, yaitu Tol Jagorawi Gate Cibubur, JORR Gate Jatiwarna, dan Tol Cimanggis Cibitung Gate Cibubur. Tak hanya itu, juga dikelilingi banyak fasilitas umum untuk menunjang kebutuhan sehari-hari, seperti dekat dengan rumah sakit, pusat perbelanjaan, dekat pusat perkantoran TB Simatupang, sekolah favorit bertaraf nasional dan internasional, hotel bintang 4, serta masih banyak lainnya.

Jika tertarik ingin mengenal Premier Estate 3 lebih lanjut, Anda bisa bertanya dengan tim Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan cara klik ikon WhatsApp yang tertera di pojok kanan bawah. Sementara, jika ingin tahu apa saja penawaran menarik yang diberikan pengembang satu ini, Anda bisa langsung klik di sini.

Previous
Previous

5 Keuntungan Membeli Hunian di Perumahan Elit

Next
Next

Ternyata Begini Lho Cara Bikin Rumah Impian Sederhana Tapi Elegan