Tak Banyak yang Tahu, Ini Keuntungan Usaha di Ruko 2 Lantai

Sesuai kepanjangannya, rumah dan toko, ruko 2 lantai berfungsi sebagai rumah sekaligus komersil. Bagi Anda yang sedang mencari hunian dan ingin buka usaha, tinggal di ruko mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Ruko merupakan bangunan yang umumnya terdiri dari dua lantai atau lebih. Pada lantai dasar biasanya digunakan sebagai tempat usaha atau kantor, sementara lantai di atasnya dimanfaatkan sebagai tempat tinggal.

Biasanya, seseorang yang memilih ruko dengan 2 lantai karena merasa lebih hemat. Sebab, dalam satu pembelian sudah bisa mendapatkan tempat tinggal sekaligus tempat usaha. Selain itu, ada banyak keuntungan lainnya yang bisa Anda rasakan bila membeli ruko 2 lantai, mulai dari lebih mudah menjalankan usaha sampai investasi jangka panjang.

Keuntungan Usaha di Ruko 2 Lantai

keuntungan usaha di ruko 2 lantai

sumber: desain.id

  • Lebih Mudah Menjalankan Usaha

Dengan memilih ruko 2 lantai, Anda bisa menjalankan usaha sekaligus tinggal di sana, tentunya ada beberapa keuntungan yang berkaitan dengan usaha yang dijalankan. Anda akan lebih fleksibel dalam mengelola waktu operasi usaha. Kemudian, juga akan lebih mudah menjalankan bisnis karena tinggal turun tangga.

  • Interaksi Keluarga Lebih Intens

Dikarenakan jarak rumah dengan tempat usaha hanya dibatasi tangga, Anda dapat leluasa mengecek kondisi anggota keluarga, serta usaha. Juga, dapat menjalankan usaha bersama pasangan, bahkan bisa mengajarkan anak sekaligus, seperti menjaga toko atau bersih-bersih.

  • Lokasi Strategis

Biasanya, lokasi ruko terletak di kawasan perumahan atau sentra perdagangan sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda akan cukup mudah.

  • Desain Interior dapat Dirancang Sesuai Selera

Desain interior bisa menjadi penentu utama dalam mencari ruko. Sayangnya, Anda akan agak sulit berharap banyak dari ruko yang sudah dibangun oleh developer. Tapi, strateginya bisa diatasi dengan beradaptasi pada kondisi yang ada. Anda bisa mencari desain interior yang sesuai dengan selera.

Baca juga: 5 Ide Model Ruko yang Tengah Populer dan Kekinian

  • Keamanan Lebih Terjamin

Ruko terbilang aman dari pencurian. Ini dikarenakan pengamanan dengan rolling door sulit ditembus. Meski begitu, Anda juga dapat memasang CCTV dan alat sensor alarm anti maling untuk tambahan keamanan. Lokasi ruko yang dekat keramaian juga terbilang lebih aman, terlebih jika tinggal di ruko 2 lantai, di mana pengawasannya jauh lebih aman. 

  • Investasi Jangka Panjang

Dengan memiliki ruko sendiri bisa menjadi bentuk investasi yang menjanjikan karena ruko masuk dalam kategori properti komersial. Tentu selain bisa ditempatkan sendiri, peluang untuk disewakan terbuka lebar. Lokasi strategis juga menjadi nilai plus karena harga ruko umumnya naik setiap tahun.

  • Biaya Perawatan Sama Seperti Rumah 2 Lantai

Merawat ruko 2 lantai hampir sama dengan rumah 2 lantai. Bedanya, lantai bawah dijadikan tempat usaha sehingga Anda perlu mendahulukan biaya perawatan untuk tempat penghasil cuan terlebih dulu. 

Rekomendasi Ruko 2 Lantai

ruko 2 lantai di premier estate 2

Jika mencari ruko 2 lantai di kawasan Bekasi, Anda bisa mencarinya di Premier Estate 2. Perumahan yang berlokasi di Jatiwarna, Bekasi ini memiliki commercial area dengan menyediakan berbagai pilihan ruko, mulai dari ruko dengan 2 lantai sampai 3 lantai. Untuk ruko dengan 2 lantai, tersedia luas tanah 60 meter persegi dengan luas bangunan 104 meter persegi.

Jangan khawatir dengan kualitas bangunannya karena developer perumahan ini ialah Premier Qualitas Indonesia, di mana developer terkemuka di Indonesia ini menjamin bangunannya kokoh dan tahan lama. Desain rukonya pun dibuat senyaman mungkin dan menyesuaikan dengan iklim Indonesia sehingga bisa menahan suhu panas sepanjang hari, kelembaban udara, dan curah hujan tinggi.

Selain bangunan rukonya kokoh dan nyaman, bagian luarnya pun demikian. Ada tempat parkir luas untuk pengunjung Anda, terutama jika usaha yang dijalankan perlu menunggu lama di toko, seperti klinik kecantikan, klinik dokter gigi, apotik, mini market atau F&B. 

Lokasi perumahan ini juga sangat strategis sehingga selain dijadikan tempat usaha, ruko di perumahan ini juga bisa Anda investasikan. Perumahan ini hanya 5 menit menuju Gerbang Tol Jatiwarna, 10 menit ke area Jakarta, 15 menit ke Gerbang Tol Taman Mini, dan 25 menit ke Bandara Halim Perdana Kusuma. Selain itu, Premier Estate 2 juga dekat dengan mall, sekolah, minimarket, rumah sakit, dan fasilitas umum lainnya sehingga strategis ke mana pun.

Baca juga: Sederet Fasilitas Lengkap Premier Estate 2, Nomor 5 Paling Oke!

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, reservasi ruko di Premier Estate 2 sekarang juga! Mengingat unit ruko yang tersedia hanya terbatas, segera hubungi Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan cara klik ikon WhatsApp di bawah ini.

Previous
Previous

Intip Penampakan Desain Interior Rumah Modern Tropis Masa Kini

Next
Next

Rumah adalah Investasi Jangka Panjang, Ini Keuntungan dan Cara Memulainya