5 Ide Model Ruko yang Tengah Populer dan Kekinian

Perkembangan tren model ruko tak jauh berbeda dengan model rumah. Untuk itu, kini dalam memilih ruko untuk berbisnis bukanlah hal mudah, apa pun jenis bisnisnya.

Selain mempertimbangkan lokasi, harga, dan luasnya, model ruko pun menjadi faktor yang perlu diperhatikan. Terlebih lagi bila nantinya ruko tersebut juga menjadi tempat tinggal Anda, tentunya perlu memperhatikan kenyamanannya. Nah, sebelum melakukan survey langsung ke lokasi ruko yang ditargetkan, ketahui dulu beberapa model ruko terpopuler dan kekinian.

model ruko populer

Ruko Tanpa Pagar

Model ruko ini biasanya ada di pinggir jalan besar, yang mana akses di depannya langsung trotoar jalan. Dari nilai estetika dan keamanannya, umumnya model ini akan memberikan sedikit ruang di depannya sebagai tempat parkir. 

Ruko Berbalkon

Model ruko dengan balkon banyak dipilih karena cocok dihuni keluarga kecil yang ingin berbisnis, Ditambah, balkon bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal, seperti membuat taman mini atau menjemur pakaian.

Ruko Berkanopi

Kanopi menjadi pilihan alternatif untuk hunian, termasuk ruko. Jika memilih model ruko ini maka selain menambah estetika, juga bisa menjadi pelindung. Apabila memilih kanopi di lantai dasar, bisa menjadi pelindung dari guyuran hujan dan teriknya matahari. Sementara, jika kanopi di lantai dua, bisa melindungi jemuran pakaian agar pakaian pun tak langsung terkena sinar matahari.

Ruko Tanpa Pintu Teralis

Pintu teralis yang terpasang di ruko umumnya berfungsi untuk mengamankan bangunan dari hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, bila merasa terganggu dengan adanya teralis, tidak ada salahnya memilih model ruko tanpa pintu teralis. Untuk menjamin keamanan, Anda bisa mengatasinya dengan memasang kamera CCTV di bagian depan.

Ruko Konsep Terbuka

Pada model ruko ini, di bagian depan umumnya digunakan sebagai tempat usaha tanpa penutup, alias terbuka, tapi tetap dipasang pintu teralis untuk melindungi bagian depannya ketika usaha ditutup. Model ini cocok untuk Anda yang berbisnis jualan produk yang langsung bisa dilihat kasat mata oleh pengunjung, seperti warung makan atau toko kelontong. Agar menarik banyak orang untuk mampir, Anda bisa menambahkan pernak-pernik sebagai daya tarik.

Baca juga: 5 Kriteria Model Ruko yang Bisa Bikin Bisnis Makin Cuan

Bagi yang tengah mencari model ruko cantik 3 lantai tanpa pagar, bisa melirik ruko yang dijual Pavilia at Premier Estate 2 yang berada di Jatiwarna, Bekasi. Perumahan eksklusif ini hadirkan commercial area dengan beragam pilihan ruko. Khusus untuk ruko 3 lantai memiliki luas bangunan 150 m2 dengan luas tanah 75 m2 yang memiliki lahan parkir luas.

Hal menarik dari ruko 3 lantai di perumahan tersebut, ada ruang koneksi menuju tipe rumah Fresnay Standard dan Fresnay Special. Dua tipe hunian tersebut adalah wujud dari hasil kolaborasi Pavilia at Premier Estate 2 dengan IKEA, yang hasilkan program Home Bundling, yang mana pembelian rumah sekaligus sudah dengan interior dan diisi perabotan estetik dari merk Swedia tersebut. Program tersebut cocok diambil untuk Anda yang tidak memiliki waktu untuk membeli perabotan rumah atau tidak memiliki kemampuan mendesain interior rumah sesuai keinginan. Untuk pembayaran program Home Bundling bisa digabung rumah dan perabotan atau juga bisa dipisah.

Premier Qualitas Indonesia sebagai developer perumahan tersebut mampu melakukan serah terima kunci yang relatif cepat, yaitu berkisar 8 bulan sampai 12 bulan dari waktu reservasi. Jadi, Anda bisa menempati ruko atau rumah secara cepat.

Di tanggal 31 Juli 2022 nanti, Premier Qualitas Indonesia hadirkan program House of The Month untuk salah satu unit dari Pavilia at Premier Estate 2, yaitu unit AB1 tipe Fresnay Sudut. Harga tipe tersebut 3,5 miliar dengan luas tanah dan bangunannya 136 m2. Jika membeli tipe tersebut, Anda bisa dapatkan gratis 1 unit AC atau peningkatan HAK, gratis PPN, gratis kanopi, serta free 50% AJB, BPHTB, dan BBN dengan adanya syarat dan ketentuan berlaku. Jika ingin mendapatkan promo tersebut atau mau bertanya terkait syarat ketentuannya, Anda bisa klik ikon WhatsApp di pojok kanan bawah atau juga bisa langung klik di sini.

Previous
Previous

Contoh Model Rumah 2 Lantai yang Populer, Bisa Ditiru!

Next
Next

Inspirasi Model Kanopi Teras Depan Rumah yang Estetik