Selain Strategis, Ini Faktor Lain Penentu Harga Rumah Mahal

Sebenarnya, faktor penentu harga rumah mahal tidak selalu berdasarkan ukurannya yang luas dan megah. Ada berbagai faktor yang bisa menjadi penyebab rumah mahal. 

Pada artikel ini akan dijabarkan faktor apa saja yang menjadi nilai tambah dan pengurang harga rumah. Rumah yang besar, namun lokasinya di pelosok yang sulit terjangkau kendaraan tentu tidak akan menarik pembeli sehingga harga jualnya lebih murah. Begitu juga sebaliknya rumah kecil yang letaknya di pusat perkotaan tentu lebih mahal karena mudah dijangkau ke berbagai tempat. Selain itu, masih banyak faktor penentu harga rumah mahal lainnya yang bisa dilihat selengkapnya berikut ini.

harga rumah mahal

Fasilitas Umum

Rumah yang lokasinya dekat fasilitas umum kerap kali menawarkan harga tinggi, misalnya dekat dengan sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan lainnya. Bahkan, lokasinya yang dekat berbagai akses pintu tol pun bisa menjadi penentu harga rumah mahal.

Lokasi Strategis

Lokasi yang memiliki aksesibilitas tinggi ke mana pun menjadi faktor penentu harga rumah mahal. Selain itu, rumah sudut atau hook lebih banyak dicari karena dari segi keindahan arsitektur bisa dibuat dari dua arah hadap yang bagus.

Nilai Bangunan

Nilai bangunan sangat mempengaruhi harga rumah mahal. Sebab, ada beberapa bangunan yang mempunyai nilai sejarah penting sehingga membuat nilainya menjadi tinggi. Selain itu, rumah bekas yang pernah ditinggali orang terkenal juga memiliki harga jual mahal.

Arsitektur Rumah

Bentuk arsitektur rumah yang cantik, menarik, dan elegan turut menarik minat pembeli sehingga penjualnya pun bisa berani menawarkan harga tinggi. Juga, jika rumah tersebut menawarkan rasa kenyamanan bagi penghuninya.

Lingkungan Rumah

Kondisi lingkungan yang sejuk dan bersih tentu bisa menjadi faktor harga rumah mahal. Juga, rumah yang lokasinya bebas dari bencana alam, seperti banjir dan gempa bumi. Selain itu, rumah yang ada di perkotaan pun kerap kali memiliki harga lebih tinggi daripada di desa.

Rumah Pinggir Jalan

Rumah yang ada di pinggir jalan raya yang ramai akan lebih mahal karena memiliki potensi besar sebagai tempat usaha di kemudian hari, entah sebagai toko, ruko, atau kantor.

Pencahayaan Rumah

Arah hadap rumah kerap kali diperhatikan masyarakat, seperti rumah yang hadap timur akan lebih menarik karena bisa mendapatkan sinar matahari di pagi hari secara cukup, namun tak terasa panas ketika siang hari.

Itulah beberapa hal yang mungkin bisa menjadi faktor penentu harga rumah mahal. Apakah rumah pilihan Anda memiliki faktor-faktor di atas? Jika iya, tak heran jika penjual atau developer dari rumah tersebut menawarkan harga tinggi karena sarana dan prasarana yang didapat sepadan.

Baca juga: Developer Ini Tak Sekadar Jual Rumah Mahal, Tapi Juga Nyaman dan Estetik

Apabila belum menemukan rumah yang pas di hati dan tengah mencari yang lokasinya di Bekasi atau Cibubur, artikel ini merekomendasikan membeli rumah dari developer Premier Qualitas Indonesia. Sebab, developer ternama di Indonesia ini menawarkan beragam pilihan rumah eksklusif dengan fasilitas penunjang lengkap, keamanan terjamin, dan wilayah yang strategis.

Terdapat dua perumahan unggulannya yang bisa menjadi pilihan Anda, yakni Pavilia at Premier Estate 2 di Jatiwarna, Bekasi dan Premier Estate 3 Extension di Kranggan, Cibubur. Kedua perumahan ini tawarkan poin-poin di atas sehingga tak heran harga rumah yang ditawarkan terbilang sepadan, yaitu berkisar 2 miliar sampai 4 miliar rupiah.

Ada banyak pilihan rumah modern tropis 2 lantai yang berada di dalam lingkungan dua perumahan tersebut yang sejuk, bersih, dan eksklusif. Khusus di Pavilia at Premier Estate 2 pun memiliki danau buatan yang luas, sejuk, dan terawat yang bisa dijadikan tempat menyegarkan pikiran di kala penat dengan pekerjaan.

Di dalam kawasan dua perumahan tersebut juga dihadirkan fasilitas penunjang lengkap, yakni ada jogging track, keamanan terjamin dengan one gate system, taman bermain untuk anak, internet fiber optic, PLN Prioritas Premium Silver, clubhouse yang terdiri dari kolam renang, lounge, dan fitness centre, serta masih banyak lainnya yang hanya bisa dinikmati penghuninya. Lokasi perumahannya pun strategis ke berbagai akses transportasi, jalan tol, serta fasilitas umum sehingga tak perlu khawatir pergi ke mana pun karena aksesnya mudah dan cepat.

Menariknya, di bulan September 2022 ini ada banyak penawaran menarik yang diberikan oleh Premier Qualitas Indonesia. Di Pavilia at Premier Estate 2 saat ini mengeluarkan program House of The Month untuk tipe Fresnay Special unit AD2 (LB 138m2/LT 136 m2) yang harganya 3,3 miliar. Jika membeli tipe tersebut Anda akan mendapatkan potongan harga 50% untuk BPHTB, AJB, dan BBN, serah terima dilakukan di tahun 2022, serta gratis AC 1 unit atau peningkatan HAK dan kanopi asbes dengan adanya syarat ketentuan berlaku.

Sementara, bagi yang ingin membeli rumah sekaligus sudah dengan kitchen set dari IKEA, bisa memilih salah satu unit di Pavilia at Premier Estate 2, yakni tipe Fresnay Special unit AE5, Fresnay Standard unit AF1 atau AF3 yang kisaran harganya 3,5 miliaran. Setiap membeli salah satu unit tersebut juga akan mendapatkan potongan harga sampai 50% untuk AJB, BPHTB, dan BBN, serta gratis kanopi dengan adanya syarat ketentuan berlaku.

Sementara, untuk pembelian unit di Premier Estate 3 Extension akan mendapatkan potongan harga 50% untuk pembayaran BBN, BPHTB, dan AJB, serta gratis kanopi asbes yang juga memiliki syarat ketentuan berlaku. Jangan sampai kehabisan unitnya, langsung chat Tim Sales Executive Premier Qualitas Indonesia untuk lakukan reservasi dengan cara klik di sini atau lebih mudahnya bisa klik ikon WhatsApp yang tertera di pojok kanan bawah.

Previous
Previous

Rekomendasi Rumah Mewah Dijual di Kawasan Cibubur

Next
Next

4 Pilihan Tipe Rumah KPR Bekasi yang Tawarkan Banyak Keunggulan