Segudang Alasan Mengapa Investasi Rumah Menguntungkan

Berbagai jenis investasi bisa Anda temui di sekitar, antara lain ada investasi rumah, emas, tanah, saham, dan lainnya. Sebagian masyarakat ada yang menilai bahwa berinvestasi itu susah-susah gampang. Padahal, bila Anda cermat, sabar, dan mampu menjalaninya maka suatu saat nanti akan mendatangkan banyak keuntungan besar, terlebih lagi untuk investasi rumah.

Seperti yang sudah diketahui bahwa harga properti setiap tahunnya selalu meningkat. Bagi yang belum memiliki rumah, sekarang waktunya Anda mempersiapkan diri untuk membelinya. Lantas, bagaimana bila sudah memiliki rumah? Tak ada salahnya juga jika Anda membeli rumah lagi untuk dijadikan investasi. 

Rumah adalah kebutuhan mewah untuk masa mendatang karena populasi masyarakat Indonesia yang kian bertambah, sementara jumlah tanah untuk dijadikan tempat tinggal kian terbatas. Investasi rumah sendiri memiliki risiko kecil dan terbilang aman di antara jenis investasi lainnya. Lalu, apa sajakah keuntungan jika berinvestasi rumah? Bila tertarik dengan investasi rumah, namun masih ragu, berikut ini segudang keuntungan yang didapat beserta tips membeli rumah.

Keuntungan Investasi Rumah

keuntungan investasi rumah
  1. Bisa mendapatkan keuntungan karena rumah bisa dijadikan kontrakan atau kosan. Jadi, Anda mendapatkan keuntungan dari penghasilan sewa rumah.

  2. Adanya kemudahan bila suatu saat mengajukan kredit dari bank karena sertifikat rumah bisa dijadikan aset untuk meminjam uang di bank.

  3. Nilai jual selalu naik, terlebih lagi bila Anda sedikit merenovasi rumah tersebut sehingga tampak lebih menarik karena bisa meningkatkan harga rumah.

  4. Dijadikan tempat tinggal karena kini sudah banyak orang yang mencicil rumah KPR dibandingkan menyewa rumah. Bila rumah sudah lunas maka akan menjadi milik sendiri.

  5. Dijadikan hobi karena rumah bisa dijadikan sebagai tempat menyalurkan hobi. Anda bisa menuangkan ide arsitektur pada hunian tersebut.

  6. Sebagai tabungan karena jika dibandingkan dengan menyimpan uang yang nilainya bisa terkena inflasi, rumah tidak akan kena dampak inflasi.

Tips Membeli Hunian untuk Investasi Rumah

tips investasi rumah

Investasi rumah merupakan salah satu pilihan yang tepat di antara jenis lainnya. Dengan berinvestasi rumah, Anda bisa mendapatkan keuntungan berlipat-lipat di masa mendatang. Nah, agar rumah yang diinvestasikan bisa menghasilkan keuntungan besar, sebaiknya Anda mengikuti tips berikut saat ingin membeli rumah.

  1. Pilih rumah dengan lokasi strategis. Lihat lingkungannya dan pastikan rumah tersebut dekat dengan pusat perkantoran, sekolah, jalan raya, jalan tol, akses transportasi, dan lainnya. Jika semua tidak ada dalam lingkungan rumah yang dipilih, setidaknya pilihlah yang dekat dengan sekolah anak dan tempat kerja Anda. 

  2. Pilih developer terpercaya yang memiliki track record bagus dan berpengalaman.

  3. Sesuaikan budget yang ada. Buat gambaran detail seperti apa rumah idaman, lalu sesuaikan dengan kondisi finansial. Tawarlah harga hunian dengan memperhatikan kondisi bangunannya, kelengkapan suratnya, lokasinya, dan apakah ada sengketa atau tidak. Selain itu, juga pertimbangkan apakah harga yang ditawarkan sepadan atau tidak.

  4. Cari informasi apakah kawasan rumah tersebut akan dibangun proyek yang mengganggu ketenangan lingkungan atau tidak. Juga, cek apakah kawasan rumahnya rawan banjir atau tidak.

  5. Pilih rumah yang memiliki fasilitas penunjang lengkap di dalam kawasannya untuk menunjang gaya hidup Anda.

Hal-hal inilah yang bisa menjamin nilai rumah tersebut meningkat kian tahun dan memiliki banyak peminatnya sehingga bisa menjadi investasi yang menjanjikan.

Baca juga: 4 Keuntungan Investasi Rumah Sejak Dini Beserta Cara Memulainya

Jika tertarik memilih investasi rumah, namun masih bingung menentukan huniannya, artikel ini menyarankan memilih dari developer Premier Qualitas Indonesia. Sebab, developer tersebut sudah berpengalaman membangun lebih dari 5.000 hunian ekslusif di Jabodetabek sejak tahun 1998.

Sekarang developer tersebut memiliki dua perumahan unggulan, yaitu Pavilia at Premier Estate 2 di Jatiwarna, Bekasi dan Premier Estate 3 Extension di Kranggan, Cibubur. Kedua perumahan eksklusif tersebut sangat menguntungkan jika dijadikan investasi rumah karena lokasinya strategis ke berbagai fasilitas umum dan akses transportasi.

Selain itu, Pavilia at Premier Estate 2 dan Premier Estate 3 Extension juga dilengkapi fasilitas pendukung di masing-masing kawasannya sehingga bisa menjadi nilai tambah. Fasilitas yang disediakan antara lain ada internet fiber optic, keamanan terjamin 24 jam, kids playground, clubhouse yang ada kolam renang dan area gym, jogging track, dan masih banyak lainnya. Khusus di Pavilia at Premier Estate 2, ada ruang terbuka hijau dengan danau buatan yang luas untuk menambah suasana asri di dalam perumahan. Dengan fasilitas lengkap dan suasana asri, menjalankan usaha sewa rumah di salah satu perumahan tersebut tentu akan membawa banyak keuntungan karena pastinya banyak peminatnya!

Soal serah terima, Premier Qualitas Indonesia adalah salah satu developer di Indonesia yang mampu melakukan serah terima dalam jangka waktu yang relatif cepat, yakni berkisar 8 bulan sampai 12 bulan dihitung dari waktu reservasi. Selain itu, pembayaran hunian bisa dilakukan dengan cash atau sistem KPR. Developer ini pun bekerja sama dengan sejumlah bank partner sehingga memudahkan dalam pembelian rumah. Anda pun bisa membayar uang muka dengan cara dicicil sebanyak tiga kali selama tiga bulan untuk meringankan pembayaran.

Lebih menariknya lagi, di tanggal 31 Juli 2022 ini akan ada program House of The Month untuk salah satu unit unggulan dari Pavilia at Premier Estate 2, yaitu unit AB1 tipe Fresnay Sudut. Unit ini memiliki luas tanah dan bangunan 136 m2 dengan harga mulai 3,5 miliar rupiah. Jika membeli hunian tersebut, Anda akan mendapatkan promo gratis AC 1 unit atau peningkatan HAK, gratis PPN dan kanopi, serta free 50% BBN, AJB, serta BPHTB.

Selain itu, jika membeli hunian di Premier Estate 3 Extension, juga mendapatkan promo berupa gratis kanopi, serah terima bisa dilakukan di tahun 2022 ini, serta free 50% BPHTB, AJB, dan BBN. Untuk kisaran harga unit di perumahan ini mulai dari 1,8 miliar rupiah. Apa pun pilihan perumahannya, Anda akan tetap mendapatkan banyak penawaran menarik!

Jika memiliki pertanyaan lebih lanjut, baik terkait promo maupun perumahannya, Anda bisa klik ikon WhatsApp di pojok kanan bawah atau juga bisa klik di sini untuk terhubung langsung dengan Tim Sales Executive Premier Qualitas Indonesia.

Previous
Previous

Tak Sekadar Jual Properti, Developer Ini Hadirkan Rumah Cantik dan Nyaman

Next
Next

Ketahui Spesifikasi dan Harga Ruko 3 Lantai dari Pavilia at Premier Estate 2