Sebelum Beli Hunian, Ketahui Dulu Ukuran Rumah Menengah hingga Mewah

Apakah Anda memiliki rencana untuk membangun atau membeli rumah? Jika iya, alangkah baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja ukuran rumah. Ini dilakukan agar Anda bisa menentukan ukuran mana yang sesuai dengan kebutuhan dan tentunya juga memudahkan dalam membuat anggaran biaya. 

Ukuran rumah biasanya juga disebut dengan tipe hunian, di mana penyebutan ini untuk memudahkan dalam menjelaskan ukuran dari bangunan. Jika ingin memiliki rumah berukuran luas, artikel ini telah merangkum sederet informasi mengenai ukuran rumah menengah sampai yang mewah yang mungkin cocok untuk kebutuhan Anda.

ukuran rumah menengah hingga mewah

Tipe 65

Ukuran rumah untuk kelas menengah yang pertama, yaitu tipe 65. Tipe ini menawarkan rumah dengan panjang 10 meter dan lebar 6,5 meter yang menjadikan ukuran ini diburu oleh banyak masyarakat, terutama pasangan muda. Tipe ini memiliki luas tanah 72 meter dan umumnya bisa membangun 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan menariknya lagi bisa menampung 2 mobil. Di halaman belakang pun masih ada space kosong yang bisa dijadikan taman. 

Tipe 84

Tipe yang satu ini sebenarnya hampir sama dengan tipe 65, sama-sama menawarkan rumah dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan carport yang bisa diisi 2 mobil sekaligus. Dengan luas tanah 84 meter, tentunya space ruangan di dalam rumah menjadi lebih luas dan Anda tidak hanya bisa memiliki taman di belakang rumah, tetapi juga di depan rumah. 

Tipe 136

Jika tipe 65 dan 84 masih kurang luas, Anda bisa melirik ukuran rumah dengan panjang 15 meter dan lebar 8 meter ini. Rumah ini sudah masuk kategori rumah mewah karena memiliki luas di atas 100 meter persegi. 

Dengan luas tanah 120 meter, pada tipe 136, Anda bisa membangun 5 kamar tidur dengan 4 kamar mandi dan tentunya carport untuk 2 mobil. Anda juga masih bisa membuat taman hijau di belakang dan di depan rumah. 

Tipe 150

Ukuran rumah berikutnya, yaitu tipe 150, memiliki ukuran hunian mewah dengan luas tanah 144 meter persegi dan luas bangunan 150 meter persegi. Tipe rumah ini bisa dibuat dengan 2 lantai yang terdiri dari 4 kamar tidur + 1 kamar tidur asisten rumah tangga, 3 kamar mandi + 1 kamar mandi asisten rumah tangga, dan garasi untuk 2 mobil. Tak hanya itu, Anda pun tetap bisa mendapatkan space yang lebih besar untuk taman di depan dan di belakang rumah sehingga bisa membangun ruang hijau di sekitar hunian. 

Baca juga: 5 Tipe Rumah yang Wajib Diketahui Sebelum Anda Beli Hunian

Setelah membaca penjelasan dari tiap ukuran rumah menengah dan mewah, Anda tertarik untuk memiliki rumah tipe berapa, nih? Pastikan ukuran rumah yang Anda pilih disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi finansial, serta tak lupa berinspirasi sesuai keinginan Anda dan keluarga. 

Jika sudah menentukan ukuran rumah mana yang diinginkan, Anda bisa melirik hunian yang dibangun oleh developer terkemuka, yaitu Premier Qualitas Indonesia. Sebagai developer perumahan yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun, Premier Qualitas Indonesia memiliki standar yang tinggi dalam membangun sebuah hunian, terbukti dengan sudah dibangun lebih dari 5.000 unit di kawasan Jabodetabek. 

Saat ini, developer tersebut memiliki dua perumahan unggulan, yaitu Premier Estate 2 yang berada di Jatiwarna, Bekasi dan Premier Estate 3 di Kranggan, Cibubur. Kedua perumahan ini memiliki konsep hunian modern tropis sehingga cocok untuk Anda yang menginginkan lingkungan rumah asri dan nyaman. Anda pun tak perlu khawatir saat curah hujan sedang tinggi atau panas terik di siang hari karena rumah dengan desain modern tropis mampu menyesuaikan dengan iklim di Indonesia sehingga suhu di dalam hunian pun akan terjaga secara baik. 

Di Premier Estate 2 terdapat beberapa tipe unit dengan berbagai ukuran rumah yang berbeda. Ada tipe Biarritz dengan luas bangunan dan tanah 84 meter persegi, tipe Chamonix dengan luas bangunan 65 meter persegi dan luas tanah 72 meter persegi, serta tipe Dancourt dengan luas bangunan 150 meter persegi dan luas tanah 144 meter persegi. 

Sementara, di Premier Estate 3 ada tipe Antibes dengan luas bangunan dan tanah 135 meter persegi, tipe Besancon dengan luas bangunan dan tanah 84 meter persegi, tipe Cholet dengan luas bangunan 65 meter persegi dan luas tanah 72 meter persegi, serta tipe Deaux dengan luas bangunan 54 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi. 

Di bulan Maret ini akan dimulai pengembangan baru di Premier Estate 3 yang menawarkan beberapa tipe-tipe baru dengan berbagai ukuran yang mampu mengakomodir kebutuhan Anda. Jangan lupa Anda juga diberikan promo yaitu Free PPN 50%, AJB, BBN serta Free Canopy. 

Untuk mendukung kenyamanan tinggal di perumahan, dilengkapi fasilitas penunjang, mulai dari adanya taman bermain anak, jogging track, clubhouse yang terdiri dari kolam renang dan pusat kebugaran, internet fiber optic, security yang menjaga keamanan perumahan 24 jam nonstop, hingga underground utilities. Menariknya, khusus di Premier Estate 2 terdapat danau luas untuk menambah suasana asri di perumahan.

Jika sering bepergian pun tak perlu khawatir karena kedua perumahan ini sangat dekat dengan akses jalan tol dan Bandara Halim Perdana Kusuma sehingga mobilitas Anda pun tak akan terganggu. Premier Estate 2 dekat dengan area Jakarta, serta gerbang Tol Taman Mini dan Tol Jatiwarna. Sementara, Premier Estate 3 dekat dengan akses Tol Cimanggis Cibitung Gate Cibubur, Tol Jagorawi Gate Cibubur, serta JORR Gate Jatiwarna. Kedua perumahan ini juga dekat dengan banyak fasilitas umum sehingga memudahkan Anda ke mana pun.

Apabila memiliki pertanyaan lebih lanjut seputar kedua perumahan tersebut atau ingin mengecek ketersediaan unit, silahkan menghubungi Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini. Untuk Anda yang ingin mengetahui apa saja penawaran menarik yang dimiliki developer satu ini, bisa langsung klik di sini.

Previous
Previous

Sederet Keuntungan Tinggal di Rumah Elit Bagi Pasangan Muda

Next
Next

5 Cara Bikin Rumah Bagus dan Mewah Tanpa Harus Keluar Budget Besar