5 Cara Bikin Rumah Bagus dan Mewah Tanpa Harus Keluar Budget Besar

Sering kali orang mengira bahwa untuk mendapatkan rumah bagus dan mewah harus memiliki lahan yang luas, serta memerlukan biaya yang fantastis untuk membuatnya. Padahal, untuk mendapatkan rumah bagus dan mewah, Anda hanya perlu pintar dalam memadu padankan warna dan furniture. Cara ini pun tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal jika Anda mengikuti beberapa caranya berikut ini.

Pilih Warna Natural untuk Ruangan

rumah bagus dan mewah punya warna natural

Untuk nuansa ruangan, pilihlah warna netral, seperti coklat kayu. Warna ini mampu menghadirkan kesan alami sehingga ruangan menjadi terasa lebih tenang dan nyaman. Sebagai contoh gambar di atas, dapur menggunakan nuansa warna coklat, selain membuat ruangan terasa nyaman untuk kegiatan memasak, warna inipun memudahkan ketika membersihkan ruangan apabila ada kotoran.

Buat Pencahayaan yang Cukup

rumah bagus dan mewah punya pencahayaan cukup

Banyak yang mengira bahwa menggunakan lampu kristal lah yang membuat kesan rumah bagus dan mewah, padahal sebenarnya tidak demikian. Karena yang menyebabkan rumah bagus dan mewah, yaitu adanya pencahayaan alami yang masuk ke dalam hunian. Cahaya matahari akan membuat ruang menjadi lebih terang dan furniture akan semakin terlihat jelas, baik detail warna maupun ornamennya.

Untuk itu, jika menginginkan rumah bagus dan mewah, Anda bisa memasang banyak jendela berukuran besar pada setiap ruangan. Tak hanya untuk membuat cantik, namun juga dapat membuat rumah menjadi lebih sehat. Selain cahaya, adanya banyak jendela juga membuat sirkulasi udara di rumah lebih baik.

Sentuhan Kayu Solid

rumah bagus dan mewah ada sentuhan kayu solid

Untuk menambah kesan mewah, Anda bisa menggunakan furniture dengan sentuhan kayu solid. Material kayu mampu menghadirkan kesan natural dan juga akan membuat rumah terkesan lebih mewah. 

Sebagai contoh pada gambar di atas, ruangan makan menggunakan meja kayu berukuran besar. Untuk menambah kesan mewah, juga bisa menggunakan kursi empuk pada meja makan agar layaknya sedang makan di restoran bintang 5. Bisa juga dengan menambah lampu hias di atas meja makan untuk menambah pencahayaan dan kesan mewah pada ruangan.

Tempat Bersantai di Sudut Ruangan

rumah bagus dan mewah punya tempat bersantai

Apabila terdapat ruang kosong menuju kamar di lantai 2, Anda bisa memanfaatkan kekosongan dengan membuat ruang kerja atau tempat bersantai. Tempat ini bisa dijadikan ruang kerja sekaligus tempat bersantai bersama keluarga. Agar terasa lebih nyaman dan mewah, Anda bisa menaruh beberapa hiasan dinding pada dinding yang kosong. 

Ruang Tidur Luas dan Nyaman

rumah bagus dan mewah punya ruang tidur luas

Bisa dikatakan bahwa patokan dari rumah bagus dan mewah dilihat dari adanya ruang tidur yang luas. Untuk itu, Anda bisa membangun rumah bagus dan mewah dengan ruang tidur yang memiliki space gerak yang leluasa, minimal 3 m x 3 m. 

Anda bisa menambahkan kesan elegan dengan menaruh lampu tidur berwarna kuning pada bagian sudut kamar. Tentu ini akan membuat Anda semakin nyenyak untuk tidur. 

Cara-cara di atas tentunya juga harus diselaraskan dengan pemilihan furniture yang tepat agar dapat membuat kesan rumah bagus dan mewah. Jika berencana membeli hunian dan ingin mendesain interiornya dengan kesan mewah, tidak ada salahnya bila Anda langsung membeli rumah siap huni. Terlebih lagi jika Anda adalah orang yang anti ribet dan malas untuk beli furniture.

Baca juga: 4 Tips Bikin Ruangan Keluarga Mewah dengan Budget Minim

Terdapat rekomendasi developer yang menjual perumahan dengan hunian mewah, yaitu Premier Qualitas Indonesia. Developer ini telah membangun lebih dari 5.000 unit di kawasan Jabodetabek dengan material berkualitas tinggi sejak tahun 1998.

Untuk mendapatkan rumah bagus dan mewah, Anda bisa memilih salah satu perumahan unggulannya, yaitu Pavilia at Premier Estate 2. Pavilia berkolaborasi dengan IKEA menghadirkan program Home Bundling, di mana jika Anda memilih program ini, Anda akan mendapatkan tipe unit Fresnay yang sudah diisi dengan sentuhan interior furniture  premium dari produk-produk IKEA. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot untuk menata atau memadu padankan furniture!

Selain adanya program tersebut, setiap unit di Pavilia menggunakan material alam dan didesain dengan konsep modern tropis. Adanya konsep ini juga membuat hunian terasa lebih nyaman setiap saat karena konsep modern tropis sangat cocok dengan iklim di Indonesia.

Tak hanya menjual rumah bagus dan mewah, Pavilia dilengkapi banyak fasilitas penunjang. Mulai dari adanya taman bermain anak, internet fiber optic, clubhouse yang terdiri kolam renang dan fitness centre, jogging track, hingga keamanan terjamin selama 24 jam. Ada pula danau yang luas dan asri yang bisa memanjakan mata Anda.

Pavilia pun berlokasi di kawasan yang strategis, yaitu Jatiwarna, Bekasi. Lokasi ini sangat dekat dengan akses gerbang Tol Taman Mini dan Tol Jatiwarna. Juga, dekat area Jakarta dan banyak fasilitas umum sehingga Anda bisa pergi ke mana pun dengan mudah, serta cepat.

Sayangnya, jumlah unit tipe unit Fresnay sangat terbatas. Nah, biar Anda gak kehabisan unitnya, bisa langsung reservasi dengan langsung menghubungi Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan cara klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini. Untuk mendapatkan banyak penawaran menarik dari developer ini, bisa langsung klik di sini.

Previous
Previous

Sebelum Beli Hunian, Ketahui Dulu Ukuran Rumah Menengah hingga Mewah

Next
Next

5 Gambaran Rumah Impian yang Bisa Anda Contek untuk Hunian Baru