5 Tipe Rumah yang Wajib Diketahui Sebelum Anda Beli Hunian

Apakah Anda berencana membangun atau membeli rumah? Jika ya, Anda perlu mengetahui beberapa tipe rumah terlebih dahulu. Dengan mengetahui tipe yang akan Anda bangun, ini akan memudahkan dalam menghitung estimasi biaya dan membuat layout rumah yang dibutuhkan

Tipe yang dimaksud ini adalah ukuran luas bangunan rumah yang biasanya disingkat menjadi tipe 36, tipe 45 atau tipe 150. Supaya tidak berlama-lama lagi, berikut artikel ini telah menyiapkan 5 tipe rumah yang populer di Indonesia untuk menjadi referensi Anda.

Tipe Rumah 36

Tipe yang sering kali ada di setiap perumahan, terutama perumahan subsidi, yaitu tipe 36. Rumah pada tipe 36 memiliki luas 6 x 6 m yang terdiri dari 2 kamar tidur dengan 1 kamar mandi. Tipe ini sering kali diincar oleh pasangan muda yang baru saja menikah, harganya pun tergolong jauh lebih ramah di kantong daripada tipe yang lain mengingat memang ukurannya lebih minimalis. 

Tipe Rumah 45

Untuk Anda yang sudah berkeluarga dan menginginkan hunian yang lebih luas maka tipe 45 bisa dijadikan alternatif. Dengan ukuran 9 x 5 m atau 6 x 7,5 m Anda bisa mendapatkan hunian dengan ruang gerak yang lebih luas, meskipun tipe ini sama-sama menawarkan dua ruang kamar tidur saja. Namun, tentunya tipe 45 lebih leluasa, biasanya masih terdapat sisa taman yang cukup luas pada bagian depan sehingga rumah Anda menjadi lebih terlihat asri dan nyaman untuk ditinggali.   

Tipe Rumah 65

Rumah tipe 65 merupakan salah satu tipe yang sering diburu oleh masyarakat kelas menengah. Ukurannya yang jauh lebih besar tentu dapat menampung anggota keluarga yang banyak. Rumah dengan ukuran 6,5 x 10 m ini menawarkan 3 kamar tidur, bahkan bisa lebih tergantung dari ukuran kamar. Ukuran rumah ini biasanya juga dibangun 2 lantai untuk dapat menambahkan ruang bagi pemiliknya. 

Baca juga: Butuh Rumah di Bekasi Tipe 65? Baca Dulu Informasi Selengkapnya Berikut Ini

Tipe Rumah 80

Apabila Anda merasa masih membutuhkan ruang yang lebih luas maka bisa melirik rumah tipe 80. Dengan ukuran bangunan 8 m x 10 m, Anda dan keluarga akan mendapatkan ruang gerak yang bebas dan leluasa. Rumah tipe 80 dapat dibangun dua lantai dengan 4 kamar tidur lengkap beserta ruang keluarga, ruang tamu, ruang makan, bahkan Anda bisa membangun dapur yang luas. 

Tipe Rumah 150

Tipe yang satu ini sudah termasuk dalam kategori rumah mewah karena luas dari rumah sudah di atas 100 m persegi. Rumah tipe 150 sangat diminati oleh kalangan atas dikarenakan ukurannya yang sangat luas, yaitu 10 x 15 m dan biasanya sudah menggunakan konsep rumah mewah. Dengan ukuran ini, Anda bisa membangun lebih dari 4 kamar tidur dengan 4 kamar mandi dan garasi untuk 2 mobil. Sangat luas, bukan?

Setelah membaca list tipe di atas, Anda tertarik untuk memiliki rumah dengan tipe ukuran berapa? Pastikan Anda memilih tipe rumah sesuai dengan kebutuhan dan kondisi finansial ya. 

Jika sudah menentukan tipe apa, disarankan Anda yang anti ribet, bisa langsung membeli hunian di daerah perumahan. Anda bisa melirik koleksi hunian dari Premier Qualitas Indonesia karena developer terkemuka ini menawarkan rumah dengan berbagai tipe lengkap seperti di atas.

Sejak tahun 1998, Premier Qualitas Indonesia telah membuat lebih 5.000 unit rumah di Jabodetabek dengan standar kualitas tinggi. Terdapat dua perumahan unggulan dari developer ini, yaitu Premier Estate 2 di Jatiwarna, Bekasi dan Premier Estate 3 di Kranggan, Cibubur.

Setiap hunian yang ada di perumahan ini dibangun dengan konsep modern tropis. Pada konsep rumah ini, bangunannya dapat menyesuaikan dengan iklim tropis di Indonesia yang selalu mendapatkan sinar matahari yang terik dan curah hujan yang tinggi sehingga suhu di dalam rumah pun akan terjaga dengan baik.

Selain memberikan rumah yang nyaman, developer ini melengkapi perumahannya dengan fasilitas pendukung yang lengkap untuk memenuhi lifestyle Anda. Mulai dari adanya club house, jogging track, taman bermain, danau yang luas, hingga internet fiber optic.

Menariknya lagi, serah terima untuk tiap tipe unitnya relatif cepat. Paling lambat serah terima dapat diberikan 8 sampai 12 bulan dari waktu reservasi. Wah, asik banget ya! Untuk mengecek ketersediaan unit atau memiliki pertanyaan lebih lanjut, Anda bisa klik ikon WhatsApp di bawah ini dan terhubung langsung dengan Sales Executive Premier Qualitas Indonesia.

Previous
Previous

5 Model Kanopi yang Ada di Dunia, No 4 Paling Cocok di Negara Tropis

Next
Next

Inspirasi Rumah Impian Sederhana, Cocok untuk Pasangan Baru