Plus Minus Memiliki Rumah yang Ada Kolam Renang

Rumah yang ada kolam renang tentunya akan sangat menyenangkan bagi penghuninya. Ketika udara sedang panas, salah satu cara menyegarkan diri di kolam renang adalah solusi terbaik. Selain itu, kegiatan olahraga renang pun baik bagi kesehatan tubuh. Anda dan keluarga pun akan sangat senang jika memiliki rumah yang ada kolam renang. 

Sebenarnya, pembangunan kolam renang bisa dilakukan secara bersamaan dengan pembangunan rumah. Namun, tentunya perlu mengeluarkan kocek yang sangat besar. Sebagian orang terkadang memilih membangun rumah terlebih dulu sambil mempersiapkan uang untuk membuat kolam renang.

Meskipun memiliki rumah yang ada kolam renang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini, namun ada banyak hal yang harus dipertimbangkan yang bisa menjadi dasar dan alasan kuat mengapa perlu membangun kolam renang. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui manfaat apa yang ingin didapat dari adanya kolam renang di rumah. Nah, agar tidak ada penyesalan di akhir, penting bagi Anda mengetahui plus minus memiliki rumah yang ada di kolam renang berikut ini sebagai bahan pertimbangan.

minus rumah yang ada kolam renang

Keunggulan Rumah yang Ada Kolam Renang

  1. Baik untuk Kesehatan

Nyatanya, berolahraga di kolam renang bisa membakar banyak kalori. Ini dikarenakan hampir seluruh tubuh Anda bekerja sehingga hal ini baik bagi kesehatan. Bila Anda rutin berenang maka juga bisa menurunkan berat badan lebih cepat. Jika memiliki rumah yang ada kolam renang, Anda akan lebih mudah dan rutin berenang karena bisa melakukannya kapan pun. Dengan begitu, badan menjadi selalu sehat dan berat badan pun cepat turun.

2. Rumah Semakin Indah

Apabila memiliki rumah yang ada kolam renang maka secara estetika hunian menjadi tampak lebih elegan dan indah berkat adanya landskap kolam renang.

Kekurangan Rumah yang Ada Kolam Renang

  1. Berbahaya untuk Anak

Sebenarnya, rumah yang ada kolam renang yang dibangun khusus dan pengawasan penuh orang dewasa tidak akan membahayakan anak-anak. Namun, Anda pun perlu mengajari anak cara berenang yang paling mendasar agar tidak membahayakan mereka. Intinya, bila Anda memiliki anak, pastikan membangun kolam renang khusus anak dan memberikan pengawasan penuh.

2. Susah Menaikkan Nilai Rumah

Ketika menjual rumah yang ada kolam renang, hal ini tidak bisa memastikan bahwa biaya yang dikeluarkan dulu bisa kembali. Kolam renang belum tentu bisa memberikan nilai tambah pada rumah bila tidak dibangun dengan baik dan dilengkapi fitur menarik. Juga, tak semua calon pembeli rumah ingin memiliki kolam renang. Untuk itu, kolam renang tidak mutlak menaikkan nilai jual rumah.

3. Perawatannya Susah

Merawat kolam renang bukanlah hal mudah dan tentunya memakan banyak biaya. Waktu perawatan dan bahan yang dibutuhkan pun tidaklah sedikit. Bahkan, menyewa jasa pembersih kolam renang memerlukan kocek yang cukup besar.

Baca juga: Mau Punya Rumah yang Ada Kolam Renang? Baca Dulu Kelebihan Kekurangannya Berikut Ini

Dari poin plus minus yang disampaikan di atas, mungkin bisa membantu Anda membuat keputusan dalam memilih antara memiliki rumah yang ada kolam renang atau tidak. Bila dirasa lebih besar kerugiannya, disarankan lebih baik ditunda dulu sampai benar-benar membutuhkannya. 

Jika setelah membaca poin-poin di atas Anda mempertimbangkan untuk tidak memiliki rumah yang ada kolam renang dengan alasan tidak memiliki waktu untuk merawatnya, disarankan membeli hunian yang berada di perumahan dengan fasilitas kolam renang. Dengan demikian, Anda tetap bisa berenang kapan pun secara mudah dan dekat rumah tanpa perlu memikirkan biaya perawatan, serta pembangunannya.

Ada dua perumahan eksklusif yang menawarkan fasilitas kolam renang yang mungkin saja bisa menjadi pilihan Anda, yakni ada Pavilia at Premier Estate 2 di Jatiwarna, Bekasi dan Premier Estate 3 Extension di Kranggan, Cibubur. Kedua perumahan yang berada di bawah naungan developer Premier Qualitas Indonesia ini menghadirkan fasilitas clubhouse yang terdiri dari kolam renang yang luas, lounge yang nyaman, dan pusat kebugaran yang lengkap.

Di dalam kawasan dua perumahan tersebut juga dilengkapi fasilitas penunjang lainnya untuk memenuhi gaya hidup penghuninya. Mulai dari internet fiber optic, keamanan 24 jam, jogging track, taman bermain untuk anak, PLN Prioritas Premium Silver, hingga masih banyak lainnya. Lingkungan perumahannya pun dibuat asri, sejuk, dan terawat. Bahkan, di Pavilia at Premier Estate 2 ada danau buatan yang berukuran luas untuk memanjakan mata.

Walaupun tidak menyediakan kolam renang pada setiap rumahnya, bukan berarti rumah yang dijual dua perumahan tersebut tidak mewah. Premier Qualitas Indonesia menghadirkan banyak pilihan unit yang dibangun dengan bangunan kokoh, material berkualitas, serta desain yang elegan dan membuat nyaman dihuni.

Jika membicarakan soal lokasi, dua perumahan ini berada di wilayah yang memiliki aksesibilitas tinggi ke mana pun, baik fasilitas umum, jalur transportasi umum, akses jalan tol, hingga area Jakarta. Dengan begitu, akan memudahkan mobilitas penghuninya.

Selain tawarkan fasilitas lengkap, setiap pembelian rumah di dua perumahan tersebut pada bulan September 2022 akan mendapatkan banyak keuntungan. Di Pavilia at Premier Estate 2 kini sedang diselenggarakan program House of The Month untuk tipe Fresnay Special unit AD2 (LT 136m2/LB 138m2) yang harganya 3,3 miliar rupiah. Jika membeli unit AD2, bisa mendapatkan gratis kanopi cantik dan juga AC 1 unit atau peningkatan HAK yang memiliki syarat ketentuan tertentu. Juga, bisa melakukan serah terima kunci di tahun 2022, serta ada potongan harga 50% untuk pembayaran BPHTB, BBN, dan AJB.

Jika ingin membeli rumah sekaligus dengan kitchen set dari merk IKEA, di Pavilia at Premier Estate 2 tersedia pilihan unit tipe Fresnay Standard unit AF1 dan AF3, serta Fresnay Special unit AE5 yang harganya 3,5 miliaran rupiah. Jika membeli salah satu unit ini akan mendapatkan potongan sampai 50% AJB, BPHTB, dan BBN, serta juga gratis kanopi dengan adanya syarat ketentuan berlaku.

Nah, khusus untuk Premier Estate 3 Extension setiap pembelian unit apa pun akan mendapatkan potongan harga 50% untuk BBN, AJB, dan BPHTB, serta juga free canopy yang memiliki syarat ketentuan berlaku. Untuk reservasi atau memiliki pertanyaan lebih lanjut, bisa menghubungi Tim Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan meng-klik di sini atau juga bisa klik ikon WhatsApp yang di pojok kanan bawah berikut ini.

Previous
Previous

Ciri-Ciri Rumah yang Bagus Beserta Tips Membangunnya

Next
Next

Mengenal Rumah Tropis Modern dan Cara Membangunnya