Mau Punya Rumah yang Ada Kolam Renang? Baca Dulu Kelebihan Kekurangannya Berikut Ini

Membayangkan memiliki rumah yang ada kolam renang pribadi dan bisa bersantai di pinggir kolam saat sore hari merupakan hal yang menyenangkan. Kolam renang dinilai sebagai salah satu fasilitas yang dapat membuat rumah menjadi terlihat lebih mewah sehingga tak jarang banyak orang ingin membangun rumah yang ada kolam renang untuk menambahkan kesan mewah dan estetik pada hunian. 

Sebelum Anda memutuskan untuk membangun rumah yang ada kolam renang, sebaiknya mempertimbangkan beberapa aspek. Artikel ini telah menyiapkan sederet kelebihan dan kerugian jika memiliki rumah yang ada kolam renang. Simak penjelasannya berikut ini.

kelebihan kekurangan rumah yang ada kolam renang

Kelebihan Rumah yang Ada Kolam Renang

  • Bisa Berenang di Rumah

Tentunya dengan memiliki rumah yang ada kolam renang Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke kolam renang umum. Bahkan, Anda bisa berenang kapan pun itu, bisa di pagi hari sebelum berangkat kerja atau di malam hari untuk melepas penat setelah beraktivitas seharian, hal ini tentu membuat tubuh makin sehat dan bugar. 

Jika memiliki kolam renang pribadi pun, tak perlu khawatir mengenai kebersihan air karena hanya Anda dan keluarga saja yang menggunakan. Anda pun bisa berenang dengan privasi karena tidak akan diganggu oleh orang lain yang tidak dikenal.

  • Rumah Menjadi Lebih Estetik

Kolam renang memiliki daya tarik tersendiri, warna air yang kebiruan dapat membuat rumah menjadi lebih terlihat estetik dan elegan. 

  • Sebagai Tempat untuk Quality Time

Apabila memiliki rumah yang ada kolam renang, Anda tidak perlu bingung untuk menghabiskan weekend bersama keluarga karena bisa mengajak keluarga untuk berenang di kolam renang. Tentunya ini juga bisa menjadi cara untuk meningkatkan bonding keluarga. Bahkan, Anda tak perlu repot keluar rumah untuk quality time bersama keluarga. 

Kekurangan Rumah yang Ada Kolam Renang

  • Biaya Perawatan Mahal

Tak hanya membuatnya saja yang membutuhkan dana banyak, namun perawatannya pun demikian. Air kolam yang sering terkena panas matahari dan hujan tentu akan membuat kolam mudah kotor dan berlumut. Untuk itu, perlu dilakukan perawatan khusus, seperti klorin, HCL dan lainnya. Biayanya pun tak murah, terlebih jika Anda sering mengganti air kolam, tentu biaya PAM akan membengkak. 

  • Bahaya Jika Memiliki Anak Kecil

Untuk Anda yang memiliki anak usia balita memerlukan penjagaan khusus apabila memiliki rumah yang ada kolam renang. Karena kini banyak sekali kejadian anak tercebur ke dalam kolam akibat lengahnya pengawasan orang tua. 

  • Susah Jika Ingin Menjual Rumah

Meskipun dapat memberikan nilai estetika pada rumah, tak membuat rumah yang ada kolam renang pribadi menjadi mudah untuk dijual kembali. Karena banyak orang enggan untuk merawat kolam, terutama jika Anda memiliki ukuran kolam yang besar. 

Apakah setelah membaca kelebihan dan kekurangannya Anda menjadi yakin ingin memiliki rumah yang ada kolam renang? Apabila Anda tetap ingin memiliki kolam renang, namun memiliki segudang kesibukan sehingga tidak ada waktu untuk merawatnya maka bisa membeli rumah yang berada di perumahan dengan fasilitas kolam renang. Dengan begitu, Anda bisa renang dengan mudah dan dekat dari rumah tanpa harus memikirkan biaya perawatan bulanannya. 

Terdapat dua perumahan yang menawarkan fasilitas kolam renang yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda, yaitu Premier Estate 2 dan Premier Estate 3. Kedua perumahan ini menyediakan fasilitas clubhouse yang terdiri dari kolam renang luas dan pusat kebugaran. 

Tak hanya itu, dua perumahan ini juga dilengkapi taman bermain anak, jogging track, internet fiber optic, underground utilities, dan masih banyak lainnya yang dapat menunjang kegiatan penghuninya. Menariknya lagi, untuk menambah suasana asri di perumahan, khusus di Premier Estate 2 terdapat danau luas yang asri.

Meski tidak menyediakan kolam renang pada unitnya, bukan berarti hunian yang dijual dua perumahan ini tidak mewah. Berada dinaungan developer ternama, yaitu Premier Qualitas Indonesia, dua perumahan ini menyediakan banyak unit yang dibangun menggunakan material alam berkualitas tinggi. Untuk membuat kesan mewah, setiap unitnya dirancang dengan konsep modern tropis, di mana eksterior dan interior rumah dibuat elegan dan senyaman mungkin dengan menyesuaikan kondisi iklim di Indonesia agar penghuninya dapat tinggal secara nyaman.

Dua perumahan ini juga berada di lokasi strategis sehingga memudahkan mobilitas Anda. Untuk Premier Estate 2 berada di Jatiwarna, Bekasi yang lokasinya dekat dengan area Jakarta, akses gerbang Tol Taman Mini, dan gerbang Tol Jatiwarna. Sementara, Premier Estate 3 berada di Kranggan, Cibubur, yang dekat dengan akses Tol Cimanggis Cibitung Gate Cibubur, JORR Gate Jatiwarna, dan Tol Jagorawi Gate Cibubur. 

Dua perumahan ini juga strategis ke banyak fasilitas umum, seperti Bandara Halim Perdana Kusuma, Royale Jakarta Golf Club, sekolah favorit bertaraf nasional dan internasional, pusat perbelanjaan, serta fasilitas umum lainnya. Meski lokasinya strategis, Anda tetap mendapatkan hunian yang nyaman karena perumahan ini menerapkan sistem satu gerbang untuk memaksimalkan keamanan di sekitar hunian dan meminimalisir tindak kejahatan.

Yang lebih menariknya lagi, serah terima Premier Qualitas Indonesia relatif cepat dibanding developer lainnya, yaitu 8 bulan sampai 12 bulan dari waktu reservasi. Dalam kurun waktu tersebut, Anda sudah bisa menempati rumah dengan fasilitas lengkap! 

Untuk mendapatkan penawaran terbaik, Anda bisa segera menghubungi Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini atau bisa klik di sini.

Previous
Previous

Banyak Banget! Ini Segudang Fasilitas yang Ada di Perumahan Mewah

Next
Next

Sederet Keuntungan Tinggal di Rumah Elit Bagi Pasangan Muda