Ciri-Ciri Rumah yang Bagus Beserta Tips Membangunnya

Memiliki rumah yang bagus dan sesuai harapan merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Namun, tak semua orang tahu cara jitu mewujudkannya sehingga muncul bayangan mengenai banyak kendala tanpa pernah berhasil mencobanya. Padahal, bila tahu kuncinya maka harapan bisa diwujudkan dengan mudah. Untuk itu, artikel ini membahas ciri-ciri dari rumah yang bagus beserta cara membangunnya berikut ini.

tips rumah yang bagus

Ciri-Ciri Rumah yang Bagus

  • Biaya pembangunannya sepadan

  • Waktu pembangunannya cepat

  • Kualitas bangunan dan material yang digunakan bagus

  • Bangunan kokoh dan tahan lama

  • Tamu yang datang bisa merasakan betah berlama-lama di rumah

  • Bentuk dan modelnya indah

  • Nyaman dihuni dan mendukung kebahagiaan hidup sekeluarga

Baca juga: Rumah yang Bagus Tuh Seperti Apa Ya? Cek 5 Kriterianya Berikut Ini

Tips Membangun Rumah yang Bagus

  • Rumah yang bagus adalah yang sesuai budget dan kebutuhan. Jangan sampai Anda membangun rumah sampai puluhan milyar hanya karena ingin lebih baik dari tetangga, sementara dari segi kebutuhan pun tak perlu memiliki rumah mahal.

  • Merupakan rumah yang bagus jika pembangunannya terbilang cepat, akan lebih menguntungkan lagi jika Anda membeli yang sudah siap huni.

  • Rumah yang bagus adalah yang minimalis, tapi kokoh dibanding rumah mewah berkualitas jelek yang mudah roboh.

  • Ketahanan sebuah bangunan harus diwujudkan dengan adanya manajemen proses perencanaan, pelaksanaan, dan pemeliharaan untuk hasilkan rumah yang bagus.

  • Rumah yang bagus tak hanya dilihat dari bangunan, eksterior atau interiornya, tapi dari kenyamanan yang diberikan penghuninya yang melayani tamu sehingga betah dan tidak cepat pergi.

  • Bentuk bangunan yang indah tidak harus selalu besar dan mengeluarkan banyak kocek, sesuatu yang kelihatan sederhana pun bisa dijadikan bahan untuk memperindah hunian.

  • Rumah yang bagus adalah yang mampu menarik pengunjung untuk datang berulang-ulang karena disebabkan keramahan penghuninya.

  • Seberapa besar ukuran dan bagaimana bentuk rumahnya, tetap pertimbangkan faktor kenyamanan dalam menempati rumah.

Itulah berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan rumah bagus. Perlu diingat, untuk mewujudkan rumah yang bagus dibutuhkan perencanaan yang matang dengan membuat gambar dan perhitungan anggaran biaya bangunan. Kemudian, dilanjutkan dengan pelaksanaan pembangunan dengan cara kerja terbaik. Lalu, diikuti perawatan rumah sehingga tak terjadi kerusakan yang mengurangi keindahan hunian.

Untuk mendapatkan rumah yang bagus, baik dari segi bangunan hingga kenyamanan, disarankan membeli hunian yang dibangun Premier Qualitas Indonesia. Developer andalan masyarakat Indonesia ini telah berpengalaman membangun rumah bagus, nyaman, dan sehat bagi penghuninya dengan total lebih dari 5.000 unit di kawasan Jabodetabek.

Saat ini, Premier Qualitas Indonesia memiliki dua perumahan unggulan yang bisa Anda pilih, yaitu Pavilia at Premier Estate 2 di Jatiwarna, Bekasi dan Premier Estate 3 Extension di Kranggan, Cibubur. Kedua perumahan ini berada di lokasi strategis dan di dalam kawasannya dilengkapi fasilitas penunjang untuk memenuhi gaya hidup penghuninya.

Menariknya, Premier Qualitas Indonesia merupakan salah satu developer di Indonesia yang mampu melakukan serah terima kunci dalam kurun waktu yang terbilang cepat, yakni 8 bulan hingga 1 tahun dari waktu reservasi. Dengan begitu, Anda bisa menempati rumah pilihan dengan cepat.

Ada juga banyak promo menarik yang diberikan developer tersebut untuk pembelian unit di Pavilia at Premier Estate 2 dan Premier Estate 3 Extension. Khusus di Pavilia at Premier Estate 2 kini sedang diselenggarakan program House of The Month, yang mana untuk bulan ini ada tipe Fresnay Special unit AD2 (LT 136m2/LB 138m2) yang harganya 3,3 miliar rupiah. Jika membeli unit ini, Anda bisa mendapatkan gratis kanopi cantik dan AC 1 unit atau peningkatan HAK yang memiliki syarat dan ketentuan tertentu. Selain itu, serah terima kunci bisa dilakukan di tahun 2022 ini, serta juga ada potongan harga 50% untuk BPHTB, BBN, dan AJB.

Nah, jika ingin membeli rumah sekaligus sudah mendapatkan kitchen set dari merk IKEA, di Pavilia at Premier Estate 2 tersedia beberapa pilihan unit yang menyediakan penawaran tersebut, yakni ada tipe Fresnay Standard unit AF1 dan AF3, serta Fresnay Special unit AE5 yang harganya 3,5 miliaran rupiah. Jika membeli salah satu unit tersebut, Anda akan mendapatkan potongan harga sampai 50% untuk AJB, BPHTB, dan BBN, serta juga gratis kanopi dengan adanya syarat dan ketentuan berlaku.

Sementara, di Premier Estate 3 Extension setiap pembelian unit apa pun akan mendapatkan potongan harga 50% untuk pembayaran BBN, AJB, dan BPHTB, serta free canopy yang tentunya juga memiliki syarat ketentuan berlaku. Untuk melakukan reservasi atau memiliki pertanyaan lebih lanjut seputar syarat ketentuan promo, Anda silakan menghubungi Tim Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan meng-klik di sini atau juga bisa dengan cara klik ikon WhatsApp yang di pojok kanan bawah berikut.

Previous
Previous

Daftar Tipe Perumahan Berdasarkan Luas Bangunannya

Next
Next

Plus Minus Memiliki Rumah yang Ada Kolam Renang