Mengenal Konsep Rumah Modern Masa Kini dan Karakteristiknya

Rumah modern saat ini mengedepankan fungsionalitas, memberikan kesan simpel, elegan, jujur, dan bermakna. Kini, banyak masyarakat yang lebih memilih rumah berdesain modern karena lebih mengesankan bersih, fungsional, dan praktis.

Anda pun bisa menentukan sendiri seperti apa rumah modern yang diinginkan sesuai dengan impian. Desain rumahnya pun bisa disesuaikan dengan luas tanah. Tenang, mau seberapa besar luas tanahnya, Anda tetap bisa membuat rumah berdesain modern seperti yang diinginkan, lho.

Rumah berdesain modern umumnya terdapat di kawasan perumahan. Nah, sebelum Anda mencari rumah modern di berbagai perumahan, penting untuk mengetahui terlebih dahulu seperti apa konsep dan karakteristik dari desain hunian tersebut.

Konsep Rumah Modern

konsep rumah modern

Saat ini, konsep rumah berdesain modern tropis sudah muncul pada abad pertengahan. Konsep hunian ini menggunakan material baru dalam dekorasinya, salah satunya ialah bahan vinyl, plastik, dan lainnya yang bisa ditemukan di masa modern seperti sekarang.

Rumah berdesain modern pun kerap dikaitkan dengan material metal sebagai salah satu bagian konsepnya. Untuk pemilihan dan penataan furniture tidak jauh berbeda dengan konsep hunian lainnya, namun bentuk dan fungsional dari furniture menjadi salah satu hal yang menonjol pada konsep rumah ini.

Karakteristik Rumah Modern

karakteristik rumah modern
  • Menggunakan Batu Alam

Dalam penggunaan material, desain rumah modern umumnya menggunakan material alami, salah satunya ialah batu alam. Batu alam dapat memberikan kesan mewah sehingga hunian yang dipasangi batu ini dapat terlihat lebih berkelas.

  • Memiliki Garasi dan Taman

Taman telah menjadi karakteristik dari rumah modern, begitu pula dengan adanya garasi. Dengan adanya garansi dan taman akan memberikan kesan istimewa pada rumah Anda. Perlu diingat, taman tidak perlu dibuat luas, yang terpenting bagaimana cara penataannya. Bila Anda mempunyai luas taman yang kecil pun tetap bisa menatanya dengan baik dengan menaruh pot-pot untuk kesan artistik. 

  • Memiliki Balkon

Karakteristik dari rumah modern ialah memiliki balkon. Kegunaan dari balkon sebagai penanda jika hunian tersebut mempunyai lantai atas dan Anda bisa menikmati balkon ini untuk melihat pemandangan di luar, serta mendapatkan udara segar. 

  • Ruangan Minim Sekat

Rumah berdesain modern dapat diwujudkan secara mudah di rumah mungil dengan cara mengurangi jumlah sekat. Sebab, sekat yang terbuat dari dinding atau material permanen akan menimbulkan kesan sempit. Untuk itu, desain rumah ini banyak yang dibuat dengan menggabungkan beberapa ruangan agar tampak lebih luas dan terkesan simpel.

Selain itu, pemilihan warna interior yang senada di tiap ruangan juga akan mengurangi kesan sempit atau dengan menaruh kaca di tempat-tempat tertentu Ruang yang minim sekat cocok untuk penggunaan living room sehingga kebersamaan dan kehangatan keluarga lebih terasa. 

  • Pencahayaan Alami

Rumah berdesain modern identik dengan pencahayaannya yang maksimal. Ini dikarenakan beberapa sekat ruangan menggunakan kaca. Selain itu, kaca pada jendela akan menggunakan ukuran yang besar agar suasana hunian lebih terang. Tak hanya menjadi terkesan lebih nyaman, memaksimalkan pencahayaan alami pun dapat menghemat penggunaan listrik rumah lho. 

Rekomendasi Rumah Modern

rekomendasi rumah modern

Setelah mengetahui konsep dan karakteristiknya, artikel ini memiliki rekomendasi perumahan yang menjual rumah modern yang eksklusif seperti di atas, yaitu Premier Estate 3 di kawasan Kranggan, Cibubur. Perumahan yang berada di naungan developer Premier Qualitas Indonesia ini menjual hunian dengan desain modern tropis.

Desain modern tropis sangat cocok dengan kondisi iklim Indonesia yang sering hujan tak menentu dan mendapat panas matahari setiap harinya. Setiap komponen rumahnya pun dirancang sedemikian rupa agar cahaya bisa masuk dan keluar dengan leluasa.

Baca juga: Ternyata Begini Lho Cara Bikin Rumah Impian Sederhana Tapi Elegan

Premier Qualitas Indonesia bekerja sama dengan PT Biwel Sukses Bersama membangun Premier Estate 3 sebagai hunian eksklusif. Kesan eksklusif tak hanya dilihat dari sisi luar rumah, namun juga interior di dalam hunian pun menghadirkan kedamaian, serta kenyamanan bagi penghuninya.

Untuk menunjang kenyamanan di wilayah rumah, Premier Estate 3 dilengkapi fasilitas outdoor yang lengkap untuk memanjakan penghuninya. Mulai dari ada jogging track, taman bermain, club house, hingga danau.

Tak perlu khawatir dengan lokasinya. Karena Premier Estate 3 berada di wilayah yang sangat strategis dengan dikelilingi berbagai fasilitas yang dibutuhkan, seperti pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

Perumahan ini hanya selangkah dari perbatasan Jakarta Timur, dekat dengan akses 3 jalan tol (Tol Jagorawi Gate Cibubur, Tol Cimanggis Cibitung Gate Cibubur, dan JORR Gate Jatiwarna), Pusat Perkantoran TB Simatupang, Bandara Halim Perdana Kusuma, sekolah favorit, mall, hotel bintang 4, dan fasilitas umum lainnya. Strategis banget, kan?

Terdapat empat tipe hunian yang bisa Anda pilih sesuai selera. Ada tipe Antibes, Besancon, Cholet, dan Deaux dengan pilihan mulai dari 2 kamar sampai 4 kamar. Tentunya terdapat kemewahan eksklusif tersendiri pada setiap unitnya! Untuk informasi selengkapnya bisa hubungi tim Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan cara klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

Previous
Previous

Informasi Lengkap KPR, dari KPR adalah Apa hingga Cara Mengajukannya

Next
Next

Cari Rumah Dijual yang Dekat dengan Bandara? Ini Dia Hunian Nyaman Berlokasi Strategis!