Ketahui 5 Unsur Wajib pada Rumah Mewah Modern

Memiliki rumah mewah modern merupakan impian banyak orang. Bagaimana tidak, konsep rumah tersebut menawarkan banyak keunggulan yang mungkin tak bisa didapatkan di rumah minimalis. Namun, saat berhasil mewujudkan impian untuk memiliki rumah mewah modern, kerap kali orang juga dibuat kebingungan dengan unsur-unsur apa saja yang wajib ada di dalamnya.

Berbeda dari konsep rumah lainnya, rumah mewah modern memiliki beberapa unsur wajib. Keberadaannya tak sekadar pemanis, tapi juga menunjang penampilan rumah itu sendiri sehingga membuat label mewah dan modernnya semakin kuat. Lantas, apa saja unsur wajib di dalam rumah mewah modern? Simak artikel ini selengkapnya.

Fasad Megah

rumah mewah modern fasad megah

Fasad adalah tampak bagian depan yang menjadi identitas dari rumah. Dikarenakan letaknya yang berada di depan dan siapa pun bisa melihatnya dengan jelas maka tampilan fasad perlu dibuat semegah mungkin untuk memberikan kesan kemewahan. Untuk hadirkan fasad rumah mewah modern, Anda bisa membuat fasad besar dan megah, serta warna fasad yang disesuaikan dengan konsep keseluruhan dari rumah agar tampilannya menarik.

Taman Hijau

rumah mewah modern taman hijau

Taman menjadi unsur penting yang bisa memberikan keindahan dan kesan alami pada rumah mewah modern. Namun, tak hanya menambah estetika semata, kehadiran beragam bunga dan tanaman hias juga berguna sebagai pemasok oksigen agar suasana hunian lebih sejuk, serta segar. Untuk yang ingin membangun rumah mewah modern, jangan lupa hadirkan taman, entah di dalam atau di luar rumah. Sisihkan sedikit lahan dan sulap menjadi taman cantik.

Ruang Tamu Nyaman

rumah mewah modern ruang tamu nyaman

Ruang tamu menjadi area publik yang paling banyak disinggahi tamu yang berkunjung ke rumah. Untuk itu, penampilan ruangan tersebut perlu dipikirkan secara matang agar memberikan kesan nyaman bagi siapa pun yang singgah, baik tamu maupun Anda penghuninya. Desain ruang tamu bisa disesuaikan dengan konsep yang digunakan pada rumah tersebut. Sebagai contoh, jika memiliki konsep rumah mewah modern tropis, ruangannya dikombinasikan warna earth tone, seperti coklat muda, krem, putih, atau abu-abu muda agar bisa memberikan kesan hangat dan natural.

Ruang Tidur Personal

rumah mewah modern ruang tidur personal

Berbeda dari ruang tamu yang termasuk area umum, ruang tidur merupakan area private bagi pemilik rumah. Anda bisa menyamakan desain ruangan tersebut dengan gaya rumah rumah secara keseluruhan atau membedakannya sesuai keinginan. Namun, ingatlah, usahakan mendesain kamar senyaman mungkin agar waktu istirahat menjadi lebih maksimal. Ada sejumlah tips yang bisa diterapkan, salah satunya adalah memilih warna kamar yang cenderung lembut untuk memberikan kesan menenangkan.

Dapur sebagai Ruang Bersama

rumah mewah modern dapur sebagai ruang bersama

Dapur memiliki fungsi utama sebagai tempat memasak dan menyiapkan hidangan sebelum ditaruh di meja makan. Banyak yang menganggap desain dapur tidak penting. Padahal, dari waktu ke waktu fungsi dapur terus berkembang menjadi lebih multifungsi. Tak hanya sebagai tempat memasak, kini dapur juga menjadi tempat berkumpul bersama keluarga. Hal ini tidak terlepas dari konsep open space yang menyatukan dapur bersih dengan ruang makan. 

Baca juga: Catat! Ini 6 Ciri Khas dari Rumah Mewah Modern Masa Kini

Itulah sederet unsur wajib yang perlu ada di rumah mewah modern. Bagi Anda yang menyukai desain interior di atas, perlu diketahui, foto-foto tersebut merupakan gambaran interior dari Tipe Gavril yang ada di perumahan Premier Estate 3 Extension. Desain interior ini bisa dilihat langsung dengan kunjungi show unit tipe tersebut di Premier Estate 3 Extension yang berlokasi di Kranggan, Cibubur. Hasil interior ini adalah wujud hasil kolaborasi perumahan tersebut dengan IKEA yang mendesain bagian interior hunian sekaligus diisi dengan perabotan dari merk tersebut.

Tipe Gavril memiliki harga 2,5 miliar rupiah yang tawarkan rumah 2 lantai dengan luas bangunan 124 m2 dan luas tanah 104 m2. Ruangan yang tersedia di tipe ini ada 4+1 ruang tidur, 3+1 kamar mandi, mini studio, dan carport untuk kebutuhan 2 mobil.

Selain tawarkan rumah dengan konsep mewah modern tropis, Premier Estate 3 Extension pun menghadirkan fasilitas penunjang lengkap dengan lingkungan sejuk dan bersih untuk menunjang kenyamanan penghuninya. Lokasi perumahannya juga berada di wilayah yang memiliki aksesibilitas tinggi yang dekat dengan berbagai akses gerbang tol, jalur transportasi umum, dan fasilitas publik sehingga memudahkan mobilitas penghuninya.

Premier Qualitas Indonesia sebagai developer Premier Estate 3 Extension adalah salah satu developer di Indonesia yang mampu melakukan serah terima kunci dengan waktu relatif cepat, yakni berkisar 8 bulan sampai 12 bulan terhitung dari waktu reservasi. Dengan begitu, Anda bisa cepat menempati rumah pilihan.

Nah, ada banyak penawaran menarik untuk pembelian unit di Premier Estate 3 Extension di bulan September 2022 ini. Mulai dari potongan harga sampai 50% untuk AJB, BBN, dan BPHTB hingga gratis kanopi cantik dengan adanya syarat ketentuan berlaku. Untuk mengetahui apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku pada penawaran tersebut atau ingin mengenal tipe Gavril lebih lanjut, Anda bisa menghubungi Tim Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan cara klik di sini atau juga bisa klik ikon WhatsApp di pojok kanan bawah.

Previous
Previous

5 Desain Rumah Model Sekarang yang Paling Banyak Diminati

Next
Next

Rekomendasi Rumah Mewah Dijual di Kawasan Cibubur