Catat! Ini 6 Ciri Khas dari Rumah Mewah Modern Masa Kini

Sebuah rumah bisa dikatakan 'mewah' jika dibangun dengan spesifikasi konstruksi dan bahan material  terbaik dilengkapi dengan perabotan mewah, fasilitas lengkap, serta berada di lokasi yang strategis. Jika dilihat dari segi desain eksterior dan interior, konsep rumah mewah semakin mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

Kini, sudah banyak rumah mewah yang menggunakan konsep modern tropis yang dirancang elegan. Desain rumah mewah modern tropis dirancang untuk mementingkan unsur-unsur di dalamnya agar bisa beradaptasi dengan iklim tropis, seperti di Indonesia, yang memiliki tropis lembab.

Layaknya konsep rumah lain, rumah mewah modern memiliki ciri khas tertentu dengan keunggulannya tersendiri yang membuatnya diminati banyak orang. Jika penasaran dengan konsep rumah mewah modern tropis, terdapat enam hal yang menjadi ciri khasnya yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan memiliki hunian berkonsep demikian. Berikut ini, sejumlah ciri khasnya.

Baca juga: Mengenal Ciri Khas dan Manfaat Tinggal di Rumah Mewah Modern

Fasad Megah

rumah mewah modern dengan fasad megah

Tampilan fasad atau depan rumah menjadi identitas tersendiri bagi desain rumah apa pun, termasuk rumah mewah modern tropis. Ini dikarenakan fasad adalah hal pertama yang langsung dilihat saat mengunjungi sebuah rumah. Fasad pun dapat mengekspresikan kepribadian penghuni seutuhnya. Fasad dari rumah mewah modern tropis dirancang dengan besar, megah, dan tampak kekinian untuk memberikan kesan elegan, serta modern.

Ruang Tamu sebagai Jantung Rumah

rumah mewah modern dengan ruang tamu elegan

Pada desain rumah mewah modern tropis biasanya ruang tamu mendapatkan perhatian yang besar karena didedikasikan untuk memberikan kenyamanan penghuni dan tamu yang berkunjung. Untuk memberikan kesan nyaman, pada sofa ditambahkan bantal kecil yang warnanya senada dengan sofa atau ruangannya. Juga, bisa didukung dengan karpet lembut tepat di bawah meja ruang tamu agar kaki tidak langsung terkena dingin lantai sehingga menambah kesan hangat.

Khusus pada konsep modern tropis, umumnya ruang tamu sering diselimuti perabotan dengan earth tone dan clean look. Earth tone yang dimaksud warna-warna natural, seperti abu-abu muda, cokelat muda, krem, putih, dan biru yang memberikan kesan tropis. Sementara, clean look yang artinya furniture tidak bermotif atau jika pun ingin bermotif tidak berpola atau bergambar besar agar tidak membuat ruangan tampak sumpek.

Ruang Tidur yang Personal

rumah mewah modern dengan ruang tidur personal

Ruang tidur pada rumah mewah modern umumnya memiliki kamar luas dengan dekorasi khas di tiap sudut. Seperti halnya pada foto di atas, di atas televisi ditempel lukisan cantik yang warnanya senada dengan ruangan. Selain itu, umumnya juga terdapat reading area yang dilengkapi lampu baca. Jika tidak terlalu suka membaca, area tersebut bisa diganti dengan menaruh tanaman kering untuk menambah kesan tropis. Selain memilih nuansa earth tone dari segi warna, juga bisa memilih ornamen atau material bangunan dari kayu untuk menambah kesan alami pada ruang tidur.

Taman Tertata Rapi di Teras

rumah mewah modern dengan taman rapi

Siapa yang tidak terpukau dengan taman asri yang tertata dengan rapi di teras rumah? Rumah akan tampak semakin mewah bila disempurnakan dengan adanya taman. Anda bisa menanam berbagai tanaman atau bunga cantik yang berukuran mungil dan menampilkan suasana segar nan asri. Menata tanaman juga dapat dijadikan sebagai hobi sekeluarga. 

Selain fungsinya memperindah rumah mewah modern tropis, juga bisa memberikan kesejukan dan adem di sekitaran rumah, apalagi jika Anda menanam pohon. Sebab, akan menambah pasokan oksigen dan membuat aliran udara di rumah menjadi optimal.

Dapur Tidak Hanya sebagai Pelengkap

rumah mewah modern dengan dapur elegan

Dulu, dapur hanya digunakan sebagai ruangan untuk memasak atau menyiapkan hidangan. Namun kini, kegunaannya kian bergeser, di mana dapur juga dianggap sebagai jantung rumah dengan desain yang mengikuti tren dan lifestyle terkini. Dalam rumah mewah modern tropis, biasanya pada ruangan tersebut menggunakan island table sehingga membuat tampilan dapur semakin menarik sebagai tempat berkumpul keluarga.

Memaksimalkan Ruang Sekitar Tangga

rumah mewah modern dengan memaksimalkan ruang area tangga

Prinsip rumah mewah juga berkaitan dengan memaksimalkan pemanfaatan ruangan, termasuk di sekitar tangga. Alangkah baiknya area tangga tidak hanya berfungsi sebagai tempat naik dan turun dari satu lantai ke lantai lainnya. Karena, pada bagian bawah tangga bisa dimanfaatkan sebagai lemari penyimpanan untuk menaruh barang-barang yang sudah jarang digunakan agar rumah pun tampak lebih rapi karena tidak ada barang yang menumpuk. Untuk mempercantik area tersebut, dinding tangga pun dapat dipercantik dengan foto-foto keluarga atau lukisan cantik agar tidak kosong melompong begitu saja.

Baca juga: Ketahui 5 Unsur Wajib pada Rumah Mewah Modern

Apabila tertarik dengan karakteristik rumah yang disebutkan di atas, Anda bisa mendapatkannya di koleksi hunian Premier Qualitas Indonesia. Sebagai developer perumahan yang sudah memiliki pengalaman membangun lebih dari 25 proyek hunian dengan 5.000 unit di kawasan Jabodetabek, Premier Qualitas Indonesia memberikan hunian berkualitas dan kokoh yang didesain khusus cocok dengan iklim Indonesia. 

Kini, terdapat dua lokasi perumahan unggulan dari Premier Qualitas Indonesia yang bisa Anda pilih sesuai wilayahnya, ada Pavilia at Premier Estate 2 di Jatiwarna, Bekasi dan ada pula Premier Estate 3 di Kranggan, Cibubur. Kedua perumahan ini menawarkan beragam tipe rumah mewah yang dirancang dua tingkat dengan luas bangunan dan luas tanah yang berbeda. Untuk harga tipe rumahnya berkisar 1 miliar sampai 4 miliaran rupiah yang bisa dibayar secara tunai atau KPR. Soal uang muka, tak perlu khawatir karena developer ini menawarkan cicilan uang muka yang dibayar tiga kali dalam kurun waktu tiga bulan untuk meringankan pembayaran.

Untuk menambah kemewahan, selain dilengkapi rumah mewah modern tropis, Premier Qualitas Indonesia juga menghadirkan kenyamanan lingkungan asri dan fasilitas outdoor yang lengkap untuk melengkapi kebutuhan di dalam kawasan perumahannya. Mulai dari clubhouse yang terdiri dari kolam renang, pusat kebugaran, lounge, dan taman bermain anak, jogging track, internet fiber optic, PLN Prioritas Premium Silver, hingga masih banyak lainnya untuk memanjakan Anda dalam menjalankan lifestyle terbaik. Bahkan, khusus di dalam kawasan Pavilia at Premier Estate 2 terdapat danau buatan luas dengan pemandangan indah yang terawat bersih sehingga bisa menjadi tempat healing terbaik di dalam perumahan.

Selain disertai fasilitas lengkap, keamanan di dua perumahan tersebut terjamin aman karena dilengkapi CCTV di setiap sudut kawasan dan adanya petugas yang berjaga 24/7. Juga, menggunakan one gate system sehingga memudahkan dalam memonitor siapa saja yang masuk dan keluar perumahan, serta bisa meminimalisir tindak kejahatan.

Menariknya, serah terima hunian bisa dilakukan dengan cepat hanya dalam kurun waktu 8 bulan sampai 12 bulan dari waktu reservasi. Bisa dikatakan developer perumahan ini adalah salah satu yang dapat mengakomodir serah terima relatif cepat dibandingkan yang lainnya. Dengan begitu, Anda bisa tinggal di rumah impian dengan cepat tanpa perlu menunggu lebih dari setahun! Untuk mengetahui lebih lanjut apa saja fasilitas dan seperti apa rumah yang ditawarkan di dua lokasi perumahan ini, Anda bisa menghubungi Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan klik ikon WhatsApp yang tertera di bawah ini.

Previous
Previous

Cari Rumah Dijual yang Dekat dengan Bandara? Ini Dia Hunian Nyaman Berlokasi Strategis!

Next
Next

5 Karakteristik Desain Rumah Modern Tropis yang Perlu Diketahui