Intip Gambaran Interior Tipe Rumah 120 untuk Setiap Ruangannya

Tipe rumah 120 merupakan penomoran hunian yang memiliki luas bangunan 120 meter persegi, baik rumah yang dirancang 1 lantai maupun 2 lantai. Untuk luas tanah tipe rumah 120 umumnya beragam.

Baca juga: 5 Tipe Rumah yang Wajib Diketahui Sebelum Anda Beli Hunian

Apabila Anda tengah mencari tipe rumah 120 yang dibangun 2 tingkat di daerah Cibubur, artikel ini merekomendasikan Tipe Gavril di Premier Estate 3 Extension yang berada di Kranggan, Cibubur. Tipe Gavril memiliki luas bangunan 124 m2 dengan luas tanah 104 m2. Tipe ini merupakan wujud hasil kolaborasi Premier Estate 3 Extension dengan IKEA untuk desain interiornya sekaligus di dalamnya diisi dengan perabotan dari produsen furniture tersebut. Adanya gambaran interior yang bisa dilihat di show unitnya, bisa menjadi inspirasi Anda dalam mendesain interior dan menata furniture. Jika penasaran seperti apa interior tipe rumah 120 ini, berikut penampakan untuk setiap ruangannya yang bisa menginspirasi Anda.

Ruang Tamu

ruang tamu tipe rumah 120

Tipe rumah 120 ini menghadirkan ruang tamu yang comfy sehingga baik penghuni maupun tamu yang datang bisa merasakan kenyamanan. Ruangan ini dikombinasikan warna earth tone untuk memberikan kesan hangat dan natural. Untuk menambah kehangatan, di bawah meja dilapisi karpet bulu dan dibagian sofanya dilengkapi selimut lembut. Agar tampak estetik, di bagian dindingnya dipasang berbagai lukisan atau bingkai foto yang warnanya senada dengan earth tone.

Ruang Makan

ruang makan tipe rumah 120

Pada ruang makan dikombinasikan warna coklat muda dan hitam, baik dari warna cat dinding maupun perabotannya agar senada. Untuk menambah kesan mewah, di atas meja makan dipasang lampu gantung cantik. Memasang lampu gantung pun bisa membuat momen bersama keluarga terasa hangat.

Ruang Tidur

ruang tidur tipe rumah 120

Tipe rumah 120 satu ini menghadirkan master bedroom yang luas. Saking luasnya, pada ruang tidur ini masih tersedia ruang untuk dijadikan working area. Selain itu, bisa dilihat pada gambar di atas, Anda bisa menaruh queen bed dan laci besar untuk menaruh TV berukuran besar. Interior ruangan ini cocok untuk Anda yang lebih senang menonton TV di ruang tidur.

Di suatu sudut ruangannya dilapisi karpet lembut untuk memberikan kesan hangat. Selain itu, untuk mempercantik ruangan, pada bagian dindingnya tidak dibiarkan kosong melompong begitu saja, salah satu sudutnya dipasang banyak lukisan atau bingkai foto yang warnanya senada.

Mini Studio

studio tipe rumah 120

Dikarenakan ukurannya cukup luas, tipe rumah 120 ini menghadirkan mini studio yang bisa dijadikan ruangan multifungsi, yakni bisa digunakan untuk ruang hobi, ruang kerja, ruang belajar, atau ruang bermain. Untuk memberikan kesan natural, di dalam ruangan ditaruh tanaman hijau segar. Selain itu tidak lupa juga hiasan dinding untuk mempercantik ruangan.

Taman Belakang

taman tipe rumah 120

Pada tipe rumah 120 ini terdapat taman belakang yang letaknya di samping ruang makan. Taman ini bisa digunakan untuk banyak kebutuhan, salah satunya adalah menanam tanaman hijau agar menambah pasokan oksigen. Anda juga bisa menaruh koleksi hobi agar rumah tertata rapi, seperti meletakkan sepeda, skuter, skateboard, atau bola sepak.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik dengan gambaran interior tipe rumah 120 di atas? Anda bisa memanfaatkan gambaran di atas untuk dijadikan inspirasi dalam mendapatkan sentuhan interior yang mempercantik rumah.

Jika Anda tertarik dan ingin memiliki tipe Gavril pun bisa langsung melakukan reservasi. Untuk kisaran harganya pun tidak sampai puluhan milyar, yakni hanya berkisar 2,5 miliar rupiah.

Menariknya, di bulan September 2022 ini ada banyak promo yang ditawarkan Premier Qualitas Indonesia, sebagai developer Premier Estate 3 Extension. Untuk pembelian unit apa pun, baik tipe rumah 120 di atas maupun tipe unit lainnya, akan mendapatkan potongan harga hingga 50% untuk pembayaran AJB, BPHTB, dan BBN. Selain itu, juga mendapatkan gratis kanopi cantik dengan bahan asbes yang memiliki syarat ketentuan tertentu.

Nah, jika ingin menanyakan seputar tipe Gavril atau syarat ketentuan terkait promo, Anda bisa menghubungi Tim Sales Executive Indonesia. Caranya cukup mudah, yaitu cukup klik di sini atau juga bisa langsung klik ikon WhatsApp yang tertera di pojok kanan bawah.

Previous
Previous

Budget Terbatas? Anda Bisa Pilih Tipe Rumah Sederhana Berikut Ini

Next
Next

Daftar Tipe Perumahan Berdasarkan Luas Bangunannya