Budget Terbatas? Anda Bisa Pilih Tipe Rumah Sederhana Berikut Ini

Kini, tipe rumah sederhana tengah menjadi incaran masyarakat Indonesia, terutama bagi pasangan yang baru saja berkeluarga. Mengingat tipe rumah sederhana memiliki ukuran yang pas untuk anggota keluarga yang sedikit dan harganya pun terbilang terjangkau dibanding tipe rumah mewah atau tipe rumah menengah.

Baca juga: 5 Tipe Rumah yang Wajib Diketahui Sebelum Anda Beli Hunian

Di Indonesia, ada berbagai pilihan tipe rumah sederhana sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan tentunya budget yang dimiliki. Nah, bagi Anda yang baru saja atau berencana menikah dalam waktu dekat dan tengah mencari informasi tipe rumah sederhana, berikut ini beberapa pilihan tipenya.

list tipe rumah sederhana

Tipe Rumah 24 

Tipe rumah sederhana satu ini memiliki ukuran 24 m2 yang bisa dikatakan sebagai tipe rumah paling mungil. Tipe rumah ini memiliki panjang 6 m dengan lebar 4 m. Umumnya, tipe ini hanya menyediakan 1 ruang tidur, 1 kamar mandi, 1 dapur, 1 ruang tamu, dan area halaman belakang. Untuk parkiran mobil umumnya tidak ada, namun hanya ada sedikit ruang untuk parkir sepeda motor. 

Tipe Rumah 36

Tipe rumah sederhana ini paling banyak dibangun oleh para developer karena ukurannya ideal untuk pasangan muda. Tipe 36 memiliki panjang dan lebar 6 m yang umumnya menyediakan 2 ruang tidur, 1 kamar mandi, 1 dapur, 1 ruang tamu, dan memiliki halaman di bagian depan rumah untuk dijadikan taman.

Tipe Rumah 45 

Jika ingin memiliki halaman rumah yang luas maka tipe rumah sederhana satu ini bisa menjadi pilihan. Dengan lebar yang sama dengan tipe 36, yaitu lebar 6 m, tipe rumah 45 menawarkan hunian lebih panjang, yakni 7,5 m. Dikarenakan lebih luas, Anda bisa memiliki carport untuk kebutuhan 1 mobil.

Tipe Rumah 54

Apabila ingin membeli hunian yang lebih leluasa, tipe rumah sederhana satu ini bisa menjadi pilihan. Umumnya, pada tipe rumah 54 bisa menyediakan 3 ruang tidur, 2 kamar mandi, 1 dapur, 1 ruang tamu, dan 1 ruang keluarga. Tipe rumah ini pun memberikan space gerak yang lebih leluasa sehingga cocok untuk yang memiliki anggota keluarga lebih dari 3 orang.

Tipe Rumah 60

Tipe rumah sederhana satu ini memiliki ukuran 6 m x 10 m. Tipe rumah ini sudah termasuk kategori kelas menengah karena ukurannya yang cukup luas untuk ditinggali keluarga kecil. Tipe rumah 60 umumnya dirancang 2 tingkat sehingga bisa memberikan banyak ruang.

Dari semua pilihan tipe rumah sederhana yang disebutkan di atas, manakah yang Anda pilih? Pastikan apa pun pilihan tipe rumahnya sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga.

Premier Qualitas Indonesia sebagai developer perumahan ternama di Indonesia ini menghadirkan beragam pilihan tipe rumah, termasuk tipe rumah sederhana. Developer ini pun telah berpengalaman membangun lebih dari 24 perumahan eksklusif dan lebih dari 5.000 unit rumah di kawasan Jabodetabek.

Developer ini kini memiliki dua perumahan unggulannya yang bisa Anda pilih, yaitu Pavilia at Premier Estate 2 di Jatiwarna, Bekasi dan Premier Estate 3 Extension di Kranggan, Cibubur. Untuk di Pavilia at Premier Estate 2 ada tipe Chamonix (LT 84 m2/LB 65m2), Biarritz (LT 139 m2/LB 84 m2), Fresnay Standard (LT 120 m2/LB 136 m2), dan Fresnay Special (LT 156 m2/LB 138 m2). Sementara, di Premier Estate 3 Extension memiliki tipe yang beragam, ada tipe Besancon Special (LT/LB 84 m2), Bacilio (LT 84 m2/LB 89 m2), Filia (LT 170 m2/LB 138 m2), Hara (LT 114 m2/LB 132 m2), dan Gavril (LT 104 m2/LB 124 m2).

Setiap tipe rumah tersebut dibangun menggunakan konsep modern tropis, di mana konsep ini cocok digunakan di iklim Indonesia. Setiap ruangan pada unitnya pun dilengkapi banyak jendela besar agar sirkulasi udara dan pencahayaannya bisa masuk secara cukup.

Ada kabar menarik untuk pembelian unit di dua tipe perumahan tersebut. Di bulan September 2022 Pavilia at Premier Estate 2 menghadirkan program House of The Month untuk tipe Fresnay Special unit AD2 (LT 136m2/LB 138m2) dengan harga 3,3 miliar rupiah. Jika membeli unit tersebut, bisa mendapatkan gratis kanopi cantik sekaligus AC 1 unit atau peningkatan HAK yang memiliki syarat ketentuan tertentu. Selain itu, juga bisa melakukan serah terima kunci di waktu yang cepat, yaitu di tahun 2022 sekarang, serta mendapatkan potongan harga 50% untuk pembayaran BPHTB, BBN, dan AJB.

Jika ingin membeli rumah sekaligus mendapatkan kitchen set dari brand IKEA, di Pavilia at Premier Estate 2 tersedia pilihan tiga unit, ada tipe Fresnay Standard unit AF1 dan AF3, serta Fresnay Special unit AE5 yang harganya masing-masing kisaran 3,5 miliaran rupiah. Bila membeli salah satu unit ini akan mendapatkan potongan sampai 50% untuk pembayaran AJB, BPHTB, dan BBN, serta gratis kanopi cantik dengan adanya syarat ketentuan berlaku.

Khusus untuk Premier Estate 3 Extension setiap pembelian unit apa pun akan mendapatkan promo potongan harga 50% untuk BBN, AJB, dan BPHTB, serta free canopy yang memiliki syarat dan ketentuan berlaku. Untuk menanyakan seputar tipe unit yang tersedia atau ingin langsung melakukan reservasi, Anda bisa menghubungi Tim Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan cara klik di sini atau lebih gampangnya juga bisa klik ikon WhatsApp yang ada di pojok kanan bawah berikut.

Previous
Previous

Sederet Tips Membeli Rumah Pertama Agar Tak Salah Pilih

Next
Next

Intip Gambaran Interior Tipe Rumah 120 untuk Setiap Ruangannya