Intip 5 Desain Rumah Idaman Masa Kini, Siapa Tahu Selera Anda!

Setiap orang pastinya memiliki kriteria desain rumah idaman yang berbeda-beda, baik dari segi eksterior maupun interiornya. Ada yang menginginkan rumah berdesain minimalis, mewah, klasik, dan ada pula modern. Apa pun pilihan desainnya, pastikan desain rumah sesuai dengan selera karena hunian tersebut akan Anda tempati setiap hari dalam jangka panjang. Selain itu, pastikan desainnya cocok dengan iklim di Indonesia agar Anda bisa tinggal dengan nyaman di dalamnya.

Jika masih mencari inspirasi desain, artikel ini telah menyiapkan sejumlah desain rumah idaman masa kini, mungkin saja salah satunya sesuai selera Anda.

Desain Rumah Minimalis

desain rumah idaman minimalis

Jika Anda tertarik dengan desain rumah idaman yang sederhana dan fungsional, namun terkesan modern, mungkin desain satu ini bisa menjadi pilihan. Rumah minimalis mengedepankan fungsinya dan tidak memunculkan suatu hal yang berlebih, baik dari eksterior maupun interiornya. Akan tetapi, dikarenakan bentuknya yang simple ini, terkadang orang akan melihat desain rumah ini terlalu biasa atau polos. Untuk itu, Anda perlu banyak mencari referensi rumah minimalis agar hasil jadinya bisa sempurna, baik tampak eksterior, interior, maupun pemilihan perabotannya.

Desain Rumah Mewah 2 Lantai

desain rumah idaman mewah

sumber: etsy.com

Desain rumah idaman satu ini biasanya dipilih orang yang menyukai kesan mewah dan menginginkan banyak ruangan. Sebab, pada rumah 2 lantai Anda bisa menghemat luas lahan, namun tetap bisa menambah ruangan karena bisa dibangun ke atas. Tapi, jika Anda orang yang tidak suka hal ribet, mungkin desain rumah ini kurang cocok karena perawatannya cukup melelahkan karena ruangan yang perlu dibersihkan dan diperhatikan banyak, serta luas.

Desain Rumah Kayu

desain rumah idaman kayu

sumber: parboaboa.com

Apabila Anda pencinta alam atau menyukai konsep natural, desain rumah idaman yang satu ini adalah pilihan tepat. Desain rumah kayu bisa hadirkan nuansa sejuk nan asri, terlebih lagi bila di sekeliling rumah terdapat pepohonan rindang. Kelebihan rumah kayu pun lebih tahan lama dan ramah lingkungan karena berasal dari alam. Sayangnya, proses pembuatan rumah ini lebih lama dari pada umumnya, serta material kayu juga rentan digigit rayap dan terbakar.

Desain Rumah Modern Tropis

desain rumah idaman modern tropis

Rumah modern tropis merupakan salah satu desain rumah idaman masa kini di Indonesia. Sebab, rumah ini didesain sesuai dengan iklim di Indonesia, yaitu tropis lembab. Hal ini bisa dilihat dari segi pemilihan kemiringan atapnya yang mampu menahan hawa panas masuk ke dalam rumah sehingga membuat suhu ruangan tetap sejuk. Setiap ruangannya pun dilengkapi ventilasi besar agar sirkulasi udara dan pencahayaan bisa masuk optimal.

Desain Rumah Dinding Kaca

desain rumah idaman kaca

sumber: furnizing.com

Sesuai namanya, desain rumah idaman yang satu ini didominasi oleh kaca yang akan memberikan kesan luas, mewah, serta mempercantik tampilan. Dengan adanya dinding kaca dapat memaksimalkan cahaya yang masuk sehingga rumah menjadi lebih hemat energi dan ramah lingkungan. Penggunaan kaca pun cocok diterapkan pada arsitektur apa pun. Sayangnya, material kaca lebih rapuh sehingga rentang rusak akibat benturan, seperti gempa.

Baca juga: 5 Desain Rumah Idaman yang Disukai Banyak Orang

Dari lima desain di atas, manakah desain rumah idaman Anda? Jika Anda tertarik dengan desain rumah modern tropis, artikel ini merekomendasikan salah satu perumahan eksklusif dari Premier Qualitas Indonesia, yaitu Premier Estate 3 Extension. Perumahan ini cocok untuk Anda yang mencari hunian nyaman dan asri di daerah Kranggan, Cibubur. 

Sebagai developer rumah yang telah membangun hunian puluhan tahun, Premier Qualitas Indonesia tak sekadar menghadirkan hunian cantik, namun juga lingkungan yang sejuk dan eksklusif sehingga Anda sebagai penghuninya bisa merasa nyaman tinggal di kawasan perumahan tersebut. Lingkungan kawasan perumahan pun dibuat ruang terbuka hijau yang luas dengan dikelilingi pepohonan rindang.

Setiap tipe unit di Premier Estate 3 Extension dibangun menggunakan bahan berkualitas yang dirancang dengan konsep modern tropis sehingga terasa nyaman dihuni ketika cuaca apa pun, baik saat curah hujan tinggi maupun teriknya panas matahari. Setiap ruangan pun dilengkapi jendela besar untuk memberikan sirkulasi udara dan cahaya masuk secara optimal, alhasil ruangan lebih cerah, adem, dan perabotan pun tak berjamur. Agar bisa menunjang gaya hidup penghuninya, perumahan eksklusif ini dilengkapi fasilitas penunjang lengkap di dalam kawasan dan juga lokasinya yang memiliki aksesibilitas tinggi ke mana pun, baik akses transportasi maupun fasilitas publik.

Jika tertarik dengan Premier Estate 3 Extension dan ingin mengenal lebih lanjut, Anda bisa chat Tim Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan cara klik di sini atau juga bisa klik ikon WhatsApp yang ada di pojok kanan bawah. Bagi yang masih ragu, ada kabar bagus, di bulan Juni ini, setiap pembelian unit di perumahan eksklusif tersebut dengan pembayaran KPR akan mendapatkan suku bunga sebesar 1,78%, sudah dapat kanopi cantik, free 50% BPHTB, BBN, dan AJB, serta serah terima bisa dilakukan pada tahun 2022 ini. Keren banget, kan? Biar gak ketinggalan promonya, langsung reservasi sekarang juga!

Previous
Previous

5 Desain Rumah Mewah 2 Lantai yang Kekinian dan Tampak Menawan

Next
Next

Kenali Ciri Khas dari Desain Rumah Modern Tropis