5 Desain Rumah Idaman yang Disukai Banyak Orang

Sebagai tempat untuk beristirahat dan berkumpul bersama keluarga, tentu diperlukan rumah yang nyaman dan aman bagi para penghuninya. Salah satu aspek yang membuat rumah nyaman bisa dilihat dari desainnya. 

Pastinya setiap orang memiliki desain rumah idaman masing-masing. Ada yang menyukai desain rumah mewah, elegan, futuristik, bahkan ada yang menyukai konsep rumah kuno. 

Nah, apabila sedang mencari apa saja desain rumah idaman yang disukai masyarakat, Anda berada di artikel yang tepat! Sebab, pada artikel ini akan mengulas 5 desain rumah idaman yang disukai oleh banyak orang. Apa sajakah itu? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Desain Rumah Aparthouse

desain rumah idaman aparthouse

sumber: rumah123.com

Sesuai namanya, desain rumah idaman satu ini layaknya sebuah apartemen. Jika biasanya apartemen hanya memiliki satu atau dua lantai, aparthouse menghadirkan hunian dengan tiga hingga empat lantai. Konsep aparthouse cocok untuk Anda yang ingin membangun rumah dengan gaya modern, namun memiliki lahan yang terbatas.  

Scandinavian

desain rumah idaman scandinavian

sumber: marvin.com

Desain rumah yang satu ini juga bisa dikatakan idaman banyak orang, terutama anak muda. Karena desainnya unik, namun tetap terlihat hangat karena lebih mengutamakan penggunaan kayu sebagai material utamanya. Warna-warna identik dari rumah scandinavian adalah krem, abu-abu, putih, dan coklat muda. Pemilihan warna cat yang terang mampu membantu mempercantik interior rumah ini.


Modern American Style

desain rumah idaman american style

sumber: architecturaldesign.com

Tak kalah menarik dari dua desain rumah di atas, konsep American style juga memiliki banyak peminatnya. Rumah dengan mengusung konsep mewah nan klasik ini mampu menawarkan kenyamanan dan kehangatan. Sayangnya, jika ingin membangun rumah dengan konsep American Style, Anda harus memiliki lahan yang cukup luas.  

Modern Tropis

desain rumah idaman modern tropis

Jika Scandinavian diminati oleh para anak muda, desain rumah idaman yang satu ini diminati oleh semua kalangan usia. Modern tropis adalah desain rumah yang paling cocok dengan iklim di Indonesia, di mana material dan konstruksinya menyesuaikan dengan segala cuaca Indonesia yang sering terpapar curah hujan yang tinggi, serta sinar matahari. 

Ciri khas dari rumah tropis, yaitu atapnya yang miring dan dipadukan dengan fasad megah sehingga eksterior rumah terlihat lebih elegan dan mewah. Hal inilah yang membuat konsep rumah ini disukai oleh banyak orang. 

Rumah Eco Friendly

desain rumah idaman eco friendly

sumber: salterspiralstair.com

Desain rumah idaman ini dibangun untuk meminimalisir atau bahkan sebisa mungkin tidak menimbulkan dampak buruk terhadap lingkungan, mengingat saat ini sudah mulai terjadi global warming. Ciri khusus dari rumah eco friendly adalah penggunaan listriknya sangat dibatasi dan memiliki ruang hijau terbuka yang cukup luas. 

Baca juga: Cari Rumah Idaman Sederhana? Lirik Perumahan Satu Ini

Setelah melihat referensi desain rumah idaman di atas, apakah Anda tertarik dengan salah satunya? Apabila tertarik dengan desain modern tropis, artikel ini merekomendasikan Anda melirik salah satu proyek hunian eksklusif dari Premier Qualitas Indonesia, yaitu Pavilia at Premier Estate 2. Perumahan eksklusif ini cocok untuk Anda yang mencari hunian nyaman dan asri di daerah Bekasi. 

Sebagai developer yang sudah puluhan tahun membangun hunian, Premier Qualitas Indonesia tidak hanya sekadar menghadirkan hunian, namun juga lingkungan hunian yang asri, sejuk, dan eksklusif sehingga penghuninya bisa merasa betah, serta nyaman. Lingkungan sekitar rumah dikelilingi pepohonan rindang dan terdapat danau luas yang dapat menambah suasana asri perumahan.

Setiap unit di Pavilia at Premier Estate 2 dibangun menggunakan material berkualitas tinggi yang didesain menggunakan konsep modern tropis sehingga akan terasa adem dan nyaman dihuni saat berbagai cuaca. Pada tiap ruangannya pun dilengkapi jendela besar agar sirkulasi udara dan pencahayaan matahari dapat masuk secara cukup.

Untuk menunjang kebutuhan penghuninya, Premier Estate 2 memiliki segudang fasilitas lengkap, mulai dari sistem keamanan 24 jam, PLN prioritas premium silver, taman bermain anak, clubhouse yang terdiri dari fitness centre dan kolam renang, hingga jogging track. Fasilitas yang komplit ini akan memudahkan Anda, terutama saat hendak berolahraga karena tidak perlu pergi jauh keluar perumahan karena sudah ada banyak fasilitas penunjang olahraga

Selain dilengkapi fasilitas penunjang yang lengkap, perumahan ini dikelilingi oleh banyak fasilitas umum karena berlokasi strategis. Berada di kawasan Jatiwarna, Bekasi, Premier Estate 2 dekat dengan area Jakarta, Gerbang Tol Taman Mini, dan Gerbang Tol Jatiwarna. Juga, dekat Bandara Halim Perdana Kusuma, lapangan golf, sekolah favorit nasional dan internasional, rumah sakit, pusat perbelanjaan, pusat perkantoran, serta fasilitas umum lainnya.
Bila ingin mengenal hunian di Premier Estate 2 lebih lanjut, Anda bisa chat Sales Executive Pavilia at Premier Estate 2 dengan cara klik ikon WhatsApp di pojok kanan bawah. Apabila ingin mengecek promo menarik yang diberikan developer ini, Anda bisa langsung cek di sini.

Previous
Previous

Ini Alasan Kenapa Rumah Tropis Modern Banyak Diminati Masyarakat Indonesia

Next
Next

Dapatkan Rumah Impian dengan Ikuti 4 Strategi Menabung DP Rumah Berikut Ini