Catat! Ini Dia 5 Tipe Rumah Sederhana di Indonesia

Tipe rumah sederhana saat ini sedang menjadi incaran, terutama bagi pasangan muda yang baru saja berumah tangga. Ini dikarenakan mengingat tipe rumah sederhana memiliki ukuran yang pas untuk anggota keluarga yang sedikit dan harganya pun ramah di kantong daripada tipe rumah berukuran besar. 

Di Indonesia, ada berbagai tipe rumah sederhana, mulai dari tipe 24, 36, 45, 54 hingga 60. Nah, untuk Anda yang ingin membeli hunian dah sedang mencari informasi mengenai tipe rumah sederhana, berikut ini penjelasan dari setiap tipenya. Jangan lupa dicatat ya!

tipe rumah sederhana di indonesia

Tipe 24 

Memiliki luas 24 meter persegi, tipe rumah sederhana ini bisa dikatakan sebagai rumah paling mungil. Tipe ini memiliki panjang 6 meter dengan lebar 4 meter. Biasanya, tipe ini hanya menyediakan satu kamar tidur, satu kamar mandi, dapur, dan area halaman belakang. Tentunya tidak ada parkiran untuk mobil, hanya ada sedikit ruang untuk parkir sepeda motor. 

Tipe 36

Tipe rumah yang satu ini paling banyak dibangun oleh para developer perumahan karena ukurannya yang bisa dikatakan sangat ideal untuk pasangan muda. Ini dikarenakan tipe tersebut menyediakan dua ruang kamar tidur, satu kamar mandi, dapur, dan memiliki pekarangan untuk taman di bagian depan rumah. Tipe 36 memiliki lebar dan panjang 6 meter.

Tipe 45 

Apabila Anda ingin memiliki halaman rumah yang lebih luas maka tipe rumah 45 bisa dijadikan pilihan. Dengan lebar yang sama, yaitu 6 meter, tipe 45 menawarkan rumah yang lebih panjang daripada tipe 36 yaitu 7,5 meter. Tipe ini lebih luas sehingga Anda bisa memiliki carport untuk 1 mobil di depan rumah. 

Tipe 54

Jika Anda ingin membeli rumah yang lebih lega dan bisa membangun 2 lantai maka tipe rumah sederhana 54 ke atas bisa dijadikan pilihan yang tepat. Tipe 54 biasanya memiliki tiga kamar tidur, satu kamar tidur di lantai bawah, dan dua lainnya berada di lantai dua. Tipe 54 juga akan memberikan Anda ruang gerak yang lebih bebas dan lapang. Tentunya sangat cocok untuk Anda yang memiliki anggota keluarga lebih dari 3 orang.

Tipe 60

Tipe rumah sederhana yang terakhir adalah tipe rumah 6 x 10 meter alias tipe 60. Tipe ini sudah termasuk kategori kelas menengah karena ukurannya yang cukup luas untuk ditinggali keluarga kecil. Tipe 60 biasanya juga menawarkan rumah dalam bentuk 2 lantai sehingga bisa memiliki banyak ruang. Anda pun bisa memiliki space lebih untuk membuat taman di depan atau belakang rumah. 

Nah, dari semua tipe rumah sederhana yang ada di atas, apakah Anda sudah menentukan pilihan ingin memiliki tipe yang mana? Jika belum dan menginginkan tipe yang lebih luas, mungkin dua tipe rumah dari Premier Estate 3 bisa menjadi pilihan Anda.

Baca juga: Ini Dia Tipe Unit dan Fasilitas Lengkap dari Premier Estate 3

Premier Estate 3 merupakan salah satu perumahan yang dibangun oleh Premier Qualitas Indonesia, developer terkemuka di Indonesia. Developer ini telah berpengalaman lebih dari 20 tahun dan berhasil membangun lebih dari 5.000 unit hunian di kawasan Jabodetabek.

Perumahan ini menawarkan lingkungan eksklusif bernuansa tropis di kawasan Kranggan, Cibubur. Ada dua tipe rumah sederhana di Premier Estate 3, yaitu tipe Cholet dan Deaux. Tipe Cholet memiliki luas tanah 72 meter persegi dengan luas bangunan 65 meter persegi yang dirancang dengan 2 lantai. Sementara, tipe Deaux memiliki luas tanah 60 meter persegi dengan luas bangunan 54 meter persegi yang juga dirancang dengan 2 lantai.

Untuk menambah kenyamanan, setiap hunian di perumahan ini menggunakan konsep modern tropis, di mana konsep ini cocok diterapkan di Indonesia. Setiap ruangan pada unitnya akan dilengkapi banyak jendela besar agar sirkulasi udara dan pencahayaannya di rumah dapat masuk dengan baik.

Lingkungan Premier Estate 3 pun dikelilingi banyak pepohonan rindang agar menambah nuansa asri di sekitar. Supaya makin betah tinggal di dalam perumahan, tersedia fasilitas lengkap, seperti taman bermain anak, jogging track, clubhouse yang terdiri dari area gym dan kolam renang, keamanan yang terjamin 24 jam, internet fiber optic, serta masih banyak lainnya yang dapat menunjang kegiatan sehari-hari.

Lokasi perumahan satu ini pun sangat strategis dengan akses tol dan fasilitas umum. Untuk akses tol, Premier Estate 3 dekat dengan Tol Cimanggis Cibitung Gerbang Cibubur, JORR Gate Jatiwarna, dan Tol Jagorawi Gerbang Cibubur. Untuk fasilitas umum, dekat dengan Bandara Halim Perdana Kusuma, rumah sakit, mall, lapangan golf, serta beberapa sekolah favorit internasional dan nasional. 

Agar tidak kehabisan unitnya, Anda bisa langsung reservasi atau bertanya terlebih dulu kepada Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan cara klik ikon WhatsApp di bawah ini. Sementara, untuk mengetahui promo menarik apa saja yang sedang ditawarkan developer tersebut, bisa langsung cek di sini.

Previous
Previous

Berapa Perkiraan Cicilan Rumah Harga 1 M? Cek Jawaban dan Informasi Lengkapnya di Sini

Next
Next

Banyak Banget! Ini Segudang Fasilitas yang Ada di Perumahan Mewah