Inspirasi Desain Rumah Idaman Masa Kini, Nomor 5 Paling Disukai!

Di dunia yang semakin beragam ini, banyak pilihan rumah idaman masa kini yang ditawarkan. Sebenarnya, bayangan rumah idaman setiap orang berbeda-beda. Namun, pastinya konsep keindahan melekat pada setiap desain rumah idaman masa kini. Untuk Anda yang tengah mencari referensi rumah idaman masa kini, artikel ini memiliki sejumlah inspirasi desain hunian yang menjadi kesukaan banyak orang.

Rumah Minimalis

rumah idaman masa kini minimalis

Tidak semua orang mengidamkan rumah mewah yang luas. Ada yang mengidamkan rumah minimalis yang indah. Untuk itu, banyak orang yang memiliki rumah idaman masa kini berkonsep minimalis. Konsep rumah ini tidak banyak menggunakan ornamen, namun masih terkesan modern dan artistik. Rumah minimalis pun mengesankan bahwa pemiliknya menyukai ketegasan dan keelokan. Biasanya, rumah minimalis dirancang dengan kombinasi maksimal dua material, tanpa ornamen, bentuk kotak, dan memanfaatkan dak beton.

Rumah Gaya Belanda

rumah idaman masa kini gaya belanda

Kesan tua melekat pada rumah gaya Belanda. Padahal, rumah peninggalan kolonial ini menerapkan desain yang memerhatikan konteks lingkungan lokal, seperti respon terhadap suhu dan iklim udara sekitar. Belakangan ini banyak orang yang menyelipkan unsur baru pada desain rumah ini sehingga relevan dengan zaman sekarang yang alhasil menjadi rumah idaman masa kini.

Salah satu adopsi rumah gaya Belanda adalah penambahan portico di pintu utama sebagai pengganti tiang. Juga, penggunakan skema warna presisi sebagai identitas khusus.

Rumah Gaya Skandinavia

rumah idaman masa kini gaya skandinavia

Banyak orang yang menyukai gaya Skandinavia sebagai rumah idaman masa kini. Gaya rumah ini bisa dilihat dari ciri khasnya yang menekankan kebersihan, kesederhanaan, dan keindahan. Desainnya pun mengedepankan fungsionalitas dan keanggunan. Untuk menerapkan rumah gaya Skandinavia, pastikan Anda menggunakan kayu sebagai material utama rumah dan mebel.

Rumah Gaya Mediterania

rumah idaman masa kini gaya mediterania

Meski kurang cocok digunakan di geografis dan iklim Indonesia, namun desain rumah ini banyak disukai masyarakat karena dianggap mampu menampilkan kesan elegan dan mewah sehingga menjadi rumah idaman masa kini. Umumnya, rumah gaya Mediterania menggunakan warna putih, coklat kemerahan, kuning pucat, hijau laut, dan biru langit. Hal unik dari rumah gaya Mediterania, yakni adanya serambi bertiang pada pintu utama dan ornamen bangunan berbentuk lengkung.

Rumah Modern Tropis

rumah idaman masa kini modern tropis

Berbeda dengan rumah gaya Mediterania, rumah modern tropis cocok digunakan di geografis dan iklim Indonesia. Pada desain rumah ini eksterior dan interiornya dibuat kekinian, namun tetap disesuaikan dengan iklim Indonesia sehingga tak heran bila menjadi rumah idaman masa kini.

Pada eksterior rumah ini menggunakan fasad besar yang megah dan atapnya dibuat miring sehingga bila suatu saat curah hujan tinggi maka tak akan ada genangan air. Untuk interiornya dibuat dengan minim sekat permanen sehingga ruangan tampak lebih luas, kombinasi warna earth tone untuk memberikan kesan natural, dan setiap ruangan dilengkapi jendela besar untuk memberikan sirkulasi udara dan cahaya matahari yang baik pada rumah.

Merupakan harapan semua orang untuk memiliki rumah idaman masa kini. Anda bisa mewujudkannya dengan memilih inspirasi desain di atas sebagai referensi.

Baca juga: Cari Rumah Idaman Masa Kini? Coba Cek Perumahan Eksklusif Satu Ini

Apabila menyukai desain rumah modern tropis dan ingin membeli yang sudah siap huni, Anda bisa melirik koleksi hunian dari Premier Qualitas Indonesia. Developer terpercaya sejak tahun 1998 ini telah membangun lebih dari 5.000 rumah modern tropis di kawasan Jabodetabek.

Saat ini, developer tersebut memiliki dua perumahan unggulan, yakni Pavilia at Premier Estate 2 di Jatiwarna, Bekasi dan Premier Estate 3 Extension di Kranggan, Cibubur. Kedua perumahan tersebut menjual rumah modern tropis dengan 2 tingkat yang luas tanah dan luas bangunannya berbeda-beda. 

Selain itu, lingkungan kawasan perumahannya pun dibuat asri, nyaman, dan bersih dengan adanya ruang terbuka hijau. Bahkan, khusus di Pavilia at Premier Estate 2 ada danau buatan luas yang bisa dijadikan tempat untuk menyegarkan mata dan pikiran.

Kedua perumahan ini juga berada di wilayah dengan aksesibilitas tinggi sehingga mudah bepergian ke mana pun. Juga, disediakan fasilitas penunjang lengkap di dalam kawasannya untuk memenuhi gaya hidup penghuninya.

Di bulan Agustus 2022 ada banyak promo yang ditawarkan dua perumahan tersebut. Jika membeli unit di Pavilia at Premier Estate 2 akan mendapatkan gratis kanopi cantik, serah terima bisa dilakukan di tahun 2022, serta  potongan 50% untuk harga AJB, BBN, dan BPHTB. Sementara, pembelian unit Premier Estate 3 Extension dengan program KPR dari Bank CIMB Niaga Syariah akan mendapatkan bonus ratusan juta, cicilan tetap setiap bulan, gratis kanopi asbes, serta bebas pembayaran BPHTB, AJB, dan BBN.

Langsung reservasi rumah modern tropis keluaran Premier Qualitas Indonesia sekarang juga! Klik di sini atau juga bisa klik ikon WhatsApp yang ada di pojok kanan bawah agar bisa terhubung dengan Tim Sales Executive Premier Qualitas Indonesia.

Previous
Previous

5 Inspirasi Desain Rumah Impian Mewah, Adakah Idaman Anda?

Next
Next

Tampilan dan Spesifikasi Rumah Harga 1 Milyar dari Premier Estate 3 Extension