Inspirasi 5 Desain Rumah 2 Tingkat yang Populer Saat Ini

Terdapat banyak alasan mengapa seseorang lebih memilih rumah 2 tingkat dibanding 1 tingkat. Alasan paling masuk akal karena menampung banyak ruang dan lebih praktis. Dengan banyaknya kelebihan yang didapat membuat rumah 2 tingkat diminati masyarakat.

Baca juga: Apa Sih Kekurangan dan Kelebihan Punya Rumah 2 Tingkat?

Selain itu, hal ini pun membuat para developer membangun rumah 2 lantai dengan beragam desain. Bagi yang berencana ingin membeli rumah 2 tingkat, namun masih memikirkan desain yang tepat sesuai selera dan kebutuhan, berikut artikel ini siapkan beberapa referensinya.

Rumah 2 Tingkat Klasik

rumah 2 tingkat klasik

Desain rumah 2 lantai di atas menggunakan tema klasik, namun tetap terkesan modern. Kesan klasik bisa dilihat dari banyaknya pilar tinggi dengan fasad megah. Selain itu, menggunakan jendela besar dan cat dinding eksteriornya berwarna putih untuk memberikan kesan mewah.

Rumah 2 Tingkat Modern Kontemporer

rumah 2 tingkat modern kontemporer

Jika Anda menyukai estetika modern maka desain rumah di atas bisa dipilih. Rumah 2 lantai dengan desain modern kontemporer hadirkan fasad simple, namun tetap terkesan modern dengan berupa bentuk garis. Ruangannya pun didominasi kaca sehingga membuat ruangannya tampak terbuka.

Rumah 2 Tingkat Gaya Skandinavia

rumah 2 tingkat skandinavia

Untuk yang menyukai rumah-rumah di Eropa Utara atau Skandinavia, desain rumah satu ini mungkin cocok untuk Anda. Rumah 2 lantai bergaya Skandinavia cenderung lebih minimalis dan menggunakan warna dasar, seperti putih, coklat, dan hitam. Penggunaan materialnya pun menggunakan kayu agar memberikan kesan hangat, baik pada interior maupun eksterior.

Rumah 2 Tingkat Minimalis

rumah 2 tingkat minimalis

Desain rumah 2 lantai ini bisa ditiru untuk Anda yang ingin membangun hunian di lahan yang sempit. Biasanya, pada rumah minimalis hanya memiliki dua kamar tidur dan setiap ruangannya dibuat multifungsi. Untuk memaksimalkan area rumah, Anda bisa menggunakan halaman depan sebagai garasi atau tempat parkir.

Rumah 2 Tingkat Modern Tropis

rumah 2 tingkat modern tropis

Rumah modern tropis kerap diminati masyarakat karena memang desainnya dirancang untuk menyesuaikan dengan kondisi cuaca di Indonesia. Pada bagian atapnya dibuat miring 30 derajat agar ketika curah hujan tinggi tidak akan ada air yang menggenang. Selain itu, fasadnya dibuat megah dengan bentuk yang kekinian. Di setiap ruangannya pun menggunakan konsep earth tone agar memberikan kesan hangat dan natural. Juga, dilengkapi ventilasi besar agar sirkulasi cahaya matahari dan udara dari luar bisa masuk secara optimal yang nantinya membuat rumah lebih sejuk, serta terang alami.

Setelah melihat berbagai inspirasi desain rumah 2 tingkat yang disebutkan di atas, manakah yang menjadi pilihan Anda? Jika lebih suka dengan desain rumah tropis, artikel ini merekomendasikan Anda untuk membeli hunian yang dibangun oleh Premier Qualitas Indonesia.

Developer ternama di Indonesia ini hadirkan berbagai pilihan rumah 2 tingkat berkonsep modern tropis. Kini, ada dua perumahan unggulannya yang menawarkan konsep rumah tersebut, yakni Pavilia at Premier Estate 2 di Jatiwarna, Bekasi dan Premier Estate 3 Extension di Kranggan, Cibubur. Ada banyak pilihan rumah 2 tingkat dengan luas bangunan dan luas tanah yang berbeda. Harganya pun bervariasi mulai dari 1,8 miliar sampai 3,8 miliar rupiah.

Selain tawarkan rumah dengan 2 tingkat, kedua perumahan eksklusif tersebut juga memberikan lingkungan bersih dan asri di dalam kawasannya dengan ruang terbuka hijau. Bahkan, di Pavilia at Premier Estate 2 terdapat danau buatan yang luas dan terjaga kebersihannya.

Dilengkapi pula fasilitas penunjang sekelas premium yang lengkap di dalam kawasan kedua perumahan tersebut. Mulai dari adanya keamanan yang terjamin dengan one gate system, internet fiber optic, PLN Prioritas Premium Silver, jogging track, taman bermain anak, hingga clubhouse yang terdiri dari lounge, swimming pool, dan fitness centre.

Lokasi kedua perumahan tersebut memiliki aksesibilitas tinggi ke mana pun, baik dekat gerbang tol, jalur transportasi umum, hingga fasilitas publik sehingga bisa memudahkan mobilitas ke mana pun. Lengkap banget, kan?

Nah, ada kabar bagus nih buat Anda yang tertarik membeli rumah 2 tingkat di salah satu perumahan tersebut karena setiap pembelian rumah di bulan Agustus 2022 ini ada banyak promo yang diberikan! Jika membeli unit di Premier Estate 3 Extension dengan pembayaran KPR Bank CIMB Niaga Syariah, bisa mendapatkan bonus ratusan juta rupiah, gratis kanopi, bebas pembayaran AJB, BPHTB, dan BBN, serta cicilan tetap per bulannya. Sementara, pembelian rumah di Pavilia at Premier Estate 2 akan mendapatkan potongan 50% untuk BPHTB, AJB, dan BBN, serah terima bisa dilakukan di tahun 2022, serta juga gratis kanopi cantik.

Supaya tidak ketinggalan promo dan tidak kehabisan unitnya, Anda bisa langsung chat Tim Sales Executive Premier Qualitas Indonesia. Caranya, klik di sini atau mudahnya bisa langsung klik ikon WhatsApp yang tertera di pojok kanan bawah.

Previous
Previous

Begini Tips Menciptakan Rumah Asri dan Sejuk yang Bikin Nyaman

Next
Next

Ragam Pilihan Rumah 2 Milyar di Premier Estate 3 Extension