Begini Tips Menciptakan Rumah Asri dan Sejuk yang Bikin Nyaman

Rumah merupakan bagian besar dari kehidupan seseorang. Tempat tinggal ini bisa menjadi saksi berbagai peristiwa penting yang terjadi seiring dengan proses pertumbuhan penghuninya. Dikarenakan perannya besar, penting untuk membuat rumah yang nyaman untuk dihuni.

Salah satu hal yang bisa membantu ciptakan kenyamanan adalah suasana rumah asri. Hal ini pun tak terlalu sulit untuk diwujudkan. Anda bisa ikuti tips berikut untuk ciptakan rumah asri dan sejuk.

tips rumah asri

Warna Cat Dinding yang Lembut

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk ciptakan rumah asri bisa dengan pemilihan warna cat dinding yang lembut dan mudah dipadukan dengan alam sehingga lebih sejuk saat dilihat, seperti warna putih atau pastel.

Perbanyak Tanaman

Untuk membuat rumah asri dan sejuk tentunya Anda membutuhkan kontribusi tanaman. Taruhlah beragam tanaman hijau dan satu jenis bunga dengan berbagai warna di halaman depan atau belakang. Menaruh tanaman pun bisa di dalam rumah karena pada beberapa jenis tanaman ada yang bisa hidup di dalam ruangan sehingga hunian pun bisa lebih asri dan sejuk. Anda pun bisa menanam tanaman yang produktif sehingga nantinya bisa menikmati hasil panen sendiri, seperti tanaman buah atau sayur.

Taman Kecil

Jika dulu dibutuhkan area yang cukup luas untuk membangun taman, sekarang bisa hanya dengan area kecil. Anda bisa memanfaatkan teras, balkon rumah atau space kecil di sudut rumah untuk membuat taman kecil. Dengan penataan yang estetik dan tepat, Anda bisa memiliki taman mungil yang menambah kesan rumah asri dan nyaman.

Pencahayaan Alami

Sebisa mungkin atur desain rumah dengan pencahayaan alami, terutama di waktu pagi, siang, dan sore hari. Sebab, rumah yang kekurangan cahaya matahari akan terasa gelap dan lembab yang nantinya tidak akan membuat rumah asri.

Jendela Alami

Jendela yang cukup di setiap ruangan akan membuat rumah menjadi lebih terang dan suhu ruangan pun lebih terkendali. Pertukaran udara yang lancar akan membuat rumah asri dan menjadi sejuk. Kualitas udara pun lebih baik sehingga Anda bisa menikmati hidup sehat karena sirkulasi udara yang lancar membuat penghuninya bisa berpikiran lebih tenang.

Baca juga: Berikut Sederet Manfaat Jika Anda Tinggal di Rumah Asri

Itulah sejumlah tips yang perlu diperhatikan bila ingin memiliki rumah asri dan sejuk. Nah, jika Anda ingin memiliki rumah sesuai dengan poin-poin di atas dan dikelilingi lingkungan asri, artikel ini menyarankan membeli hunian yang dibangun oleh Premier Qualitas Indonesia.

Developer terkemuka di Indonesia ini telah berpengalaman membangun lebih dari 5.000 unit mewah yang asri di kawasan Jabodetabek. Saat ini, ada dua perumahan eksklusifnya, yaitu Pavilia at Premier Estate 2 di Jatiwarna, Bekasi dan Premier Estate 3 Extension di Kranggan, Cibubur.

Kedua perumahan unggulan ini menawarkan rumah modern tropis yang dikelilingi lingkungan asri dan bersih di masing-masing kawasannya. Di setiap unitnya diberikan space di depan rumah yang bisa dijadikan sebagai taman kecil. Selain itu, kawasan perumahannya memiliki ruang terbuka hijau, bahkan di Pavilia at Premier Estate 2 ada danau buatan luas yang kebersihannya terjaga.

Soal lokasinya, kedua perumahan ini berlokasi strategis. Masing-masing perumahan dekat dengan Ibukota, dekat dengan berbagai akses gerbang tol, jalur transportasi, dan beragam fasilitas publik yang bisa memudahkan mobilitas penghuninya. 

Di dalam kawasan dua perumahan tersebut juga dilengkapi fasilitas penunjang lengkap untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup Anda. Mulai dari adanya taman bermain untuk anak, jogging track, internet fiber optic, keamanan 24 jam dengan CCTV di berbagai sudut area, hingga clubhouse yang terdiri dari kolam renang, gym, dan lounge. Fasilitasnya ada banyak, kan?

Bagi Anda yang ingin memiliki rumah asri dengan fasilitas lengkap dan lokasinya strategis ke mana pun ini, disarankan membelinya di bulan Agustus 2022. Sebab, pada bulan ini ada banyak promo untuk pembelian unit di dua perumahan tersebut.

Untuk pembelian rumah di Premier Estate 3 Extension dengan pembayaran KPR dari Bank CIMB Niaga Syariah, akan mendapatkan bonus ratusan juta rupiah, gratis kanopi, cicilan tetap setiap bulannya, serta bebas pembayaran untuk AJB, BPHTB, dan BBN. Sementara, pembelian rumah di Pavilia at Premier Estate 2 akan mendapatkan promo gratis kanopi cantik, serah terima kunci bisa dilakukan di tahun 2022, serta potongan 50% AJB, BBN, dan BPHTB. Promonya banyak banget, kan? Biar tidak ketinggalan promonya dan tidak kehabisan unitnya, Anda bisa langsung melakukan reservasi dengan cara klik di sini atau gampangnya bisa langsung klik ikon WhatsApp yang ada di bawah.

Previous
Previous

Wujudkan Rumah Bagus dan Mewah dengan Ikuti Tips Berikut Ini

Next
Next

Inspirasi 5 Desain Rumah 2 Tingkat yang Populer Saat Ini