Ini Alasan Kenapa Rumah Tropis Modern Banyak Diminati Masyarakat Indonesia

Rumah tropis modern merupakan perpaduan antara desain rumah tropis dan modern. Perpaduan dua desain rumah ini sangat cocok dengan iklim di Indonesia yang mana memiliki iklim tropis lembab. Desain rumah tropis modern pun kini sedang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. 

Lantas, seperti apakah perpaduan dua desain rumah ini dan mengapa banyak diminati oleh banyak orang? Biar gak makin penasaran, berikut ini sederet alasan mengapa rumah tropis modern tengah diminati masyarakat Indonesia.

Suasana Rumah menjadi Sejuk

rumah tropis modern lebih sejuk

Rumah tropis modern cenderung dipilih karena dapat menghadirkan hunian yang sejuk dan asri. Karena meskipun bangunannya terlihat mewah dan elegan, namun aspek alam tetap menyatu dalam huniannya. 

Pada bagian depan atau belakang rumah akan dilengkapi tanaman untuk menghadirkan udara yang segar bagi para penghuninya sehingga tanpa AC pun, rumah akan tetap terasa sejuk. Jikalau pun tidak dilengkapi tanaman, biasanya desain rumah ini sudah diberikan space halaman di bagian depan atau belakang rumah agar Anda sendiri bisa menata pot-pot cantik dengan tanaman pilihan.

Pencahayaan Alami

rumah tropis modern pencahayaannya alami

Menghemat listrik merupakan salah satu keunggulan dari rumah tropis modern. Pasalnya desain rumah ini dirancang dengan jendela besar pada setiap ruangannya agar cahaya matahari dapat masuk ke dalam rumah dengan cukup. Dengan begitu, Anda pun tak perlu menyalakan lampu pada pagi hingga sore hari. Adanya jendela besar pun dapat memberikan sirkulasi udara yang baik di dalam rumah.

Anti Lembab

rumah tropis modern anti lembab

Dengan peletakkan jendela yang besar dan penggunaan atap miring membuat rumah menjadi tidak mudah lembab, serta berjamur. Atap yang miring akan memudahkan air turun ke ke bawah dan tidak tergenang di atap rumah. Sementara, jendela yang besar memudahkan cahaya matahari masuk ke sudut ruangan dan meminimalisir tumbuhnya jamur.

Rumah Menjadi Lebih Sehat

rumah tropis modern lebih sehat

Rumah tropis modern juga bisa dikatakan mengusung konsep hunian sehat. Ini dikarenakan desain rumah ini dibuat seasri dan sesejuk mungkin. Kemudian, biasanya terdapat pepohonan di sekitar rumah dan setiap harinya hunian mendapatkan cahaya matahari secara cukup sehingga anti lembab, di mana hal-hal tersebut merupakan aspek-aspek penting dalam membangun rumah yang sehat. 

Mudah Dijual 

rumah tropis modern mudah dijual

Jika Anda ingin membeli rumah sekaligus untuk berinvestasi maka desain rumah tropis modern adalah pilihan yang tepat. Dikarenakan desainnya yang timeless membuat desain rumah ini tidak akan terlihat kuno meskipun ada di tahun-tahun yang akan datang. Selain itu, desain rumah seperti ini akan tetap diminati oleh banyak orang, mengingat desainnya yang sesuai dengan iklim di Indonesia. 

Baca juga: 5 Karakteristik Desain Rumah Modern Tropis yang Perlu Diketahui

Bagaimana? Tertarik juga untuk memiliki rumah tropis modern? Apabila iya dan ingin mencari yang sudah siap huni, Anda bisa melirik proyek hunian eksklusif dari Premier Qualitas Indonesia. Developer terkemuka di Indonesia ini telah berpengalaman membangun lebih dari 5.000 unit hunian dan 25 proyek perumahan sejak tahun 1998.

Kini, Premier Qualitas Indonesia memiliki dua proyek unggulan yang huniannya menggunakan desain tropis modern, yaitu ada Premier Estate 2 di Jatiwarna, Bekasi dan Premier Estate 3 di Kranggan, Cibubur. Setiap unitnya dibangun dengan material berkualitas tinggi yang dirancang tropis modern sehingga penghuninya dapat merasa aman dan nyaman tinggal di dalamnya saat cuaca apa pun.

Untuk menambah kenyamanan, kedua perumahan ini menawarkan lingkungan asri nan eksklusif yang dilengkapi fasilitas penunjang yang lengkap. Fasilitas yang tersedia ada jogging track, taman bermain anak, keamanan 24 jam, clubhouse yang terdiri dari fitness centre dan kolam renang, serta masih banyak lainnya. Khusus di Premier Estate 2 terdapat danau yang sangat luas untuk memanjakan mata Anda.

Lokasi dua perumahan ini pun cukup strategis. Premier Estate 2 dekat dengan area Jakarta, akses Gerbang Tol Taman Mini, dan akses Gerbang Tol Jatiwarna. Sementara, Premier Estate 3 berada di perbatasan Jakarta Timur yang dekat dengan akses tiga jalan tol, yaitu Tol Cimanggis Cibitung Gate Cibubur, Tol Jagorawi Gate Cibubur, dan JORR Gate Jatiwarna. Kedua perumahan ini juga dekat dengan Bandara Halim perdana Kusuma, pusat perkantoran, pusat perbelanjaan, sekolah favorit, hotel, rumah sakit, dan fasilitas umum lainnya sehingga memudahkan kegiatan sehari-hari penghuninya.

Apabila tertarik memiliki hunian di salah satu perumahan tersebut, Anda bisa bertanya-tanya terlebih dahulu kepada Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan cara klik ikon WhatsApp di pojok kanan bawah. Sementara, untuk cek promo menarik apa saja yang diberikan developer tersebut, Anda bisa langsung klik di sini.

Previous
Previous

Informasi Lengkap Seputar Rumah Modern Tropis, dari Karakteristik hingga Desainnya

Next
Next

5 Desain Rumah Idaman yang Disukai Banyak Orang