Ini Alasan Banyak Orang Ingin Membeli Rumah Modern Tropis

Saat ini, rumah modern tropis memang sedang menjadi perbincangan masyarakat karena desainnya yang kekinian dan menarik untuk dilihat. Ini dikarenakan konsep ini merupakan gabungan antara rumah modern dan tropis, yang mana konsep ini cocok dengan iklim Indonesia yang mempunyai iklim tropis lembab.

Selain itu, masih banyak alasan lain mengapa rumah modern tropis disukai oleh banyak orang. Jika penasaran dengan perpaduan konsep rumah ini dan ingin mengetahui alasannya disukai, berikut ini sejumlah alasan rumah modern tropis diminati.

Hemat Listrik

rumah modern tropis hemat listrik

Tentunya Anda menginginkan rumah yang tak hanya modern dan mewah, tapi juga hemat listrik, kan? Nah, salah satu keuntungan dari rumah modern tropis, yaitu lebih hemat listrik. Sebab, konsep hunian ini dirancang dengan menyediakan ventilasi besar pada tiap ruangannya. Ini dilakukan agar sinar matahari dapat masuk ke dalam ruangan dengan optimal sehingga Anda tak perlu menyalakan lampu dari pagi sampai sore hari. Selain membuat ruangan lebih terang, furniture pun menjadi tidak lembab karena sudah terkena sinar matahari.

Selain sinar matahari, sirkulasi udara pun bisa masuk ke ruangan secara optimal sehingga rumah menjadi lebih sejuk. Tanpa menyalakan pendingin ruangan atau kipas, rumah Anda sudah mendapatkan udara sejuk dari luar. 

Tampak Lebih Lapang

rumah modern tropis lebih lapang

Rumah modern tropis umumnya menggunakan desain terbuka atau open space, yang mana tidak ada sekat yang memisahkan area tertentu di dalam hunian. Adanya desain terbuka membuat suasana rumah tampak lebih lapang dan cerah. Selain itu, pergerakan Anda pun bisa lebih leluasa di rumah karena bisa bergerak ke satu area ke area lain tanpa terhalang oleh sekat atau tembok.

Lebih Sehat

rumah modern tropis lebih sehat

Rumah modern tropis juga bisa dikatakan sebagai hunian sehat karena umumnya dirancang sesejuk dan senyaman mungkin. Di sekitar rumahnya biasanya ditanami pepohonan rindang dan rerumputan hijau segar, yang mana ini merupakan aspek penting dalam membangun rumah sehat.

Akomodasi Mitigasi Bencana

rumah modern tropis anti gempa

Rumah modern tropis mampu mengakomodasi mitigasi bencana karena menghadirkan level lantai yang lebih tinggi. Selain itu, juga karena desainnya erat dengan penggunaan struktur anti gempa berupa beton, kayu, dan baja. Penggunaan atapnya pun berbentuk miring sehingga bisa meminimalisir dampak cuaca yang ekstrim.

Baca juga: Contek Desain Rumah Tropis Modern Berikut, Ada Inspirasi untuk Setiap Ruangannya

Itulah sejumlah alasan mengapa orang tertarik membeli rumah modern tropis. Apakah Anda juga menjadi tertarik? Jika iya dan tengah mencari hunian di kawasan Bekasi atau Cibubur, artikel ini punya rekomendasinya.

Anda bisa membeli rumah modern tropis dari developer Premier Qualitas Indonesia. Developer ternama ini sudah berpengalaman membangun 25 proyek perumahan dan lebih dari 5.000 unit sejak tahun 1998. Saat ini, Premier Qualitas Indonesia mempunyai 2 proyek unggulan yang menggunakan konsep modern tropis, yakni Pavilia at Premier Estate 2 di Jatiwarna, Bekasi dan Premier Estate 3 di Kranggan, Cibubur. Setiap hunian di dua perumahan tersebut dibangun dengan material berkualitas yang dirancang dengan konsep modern tropis sehingga penghuninya bisa tinggal di dalamnya dengan nyaman ketika cuaca apa pun. 

Selain menjual rumah modern tropis, dua perumahan ini menawarkan lingkungan asri yang eksklusif dan dilengkapi fasilitas lengkap di dalam kawasannya untuk menunjang gaya hidup penghuninya. Fasilitas yang disediakan ada taman bermain anak, keamanan 24 jam penuh, jogging track, clubhouse yang terdiri dari fitness centre dan kolam renang, PLN prioritas premium silver, internet fiber optic, dan lainnya. Nah, khusus di Pavilia at Premier Estate ada danau buatan luas yang menambah suasana asri perumahan.

Lokasi kedua perumahan ini pun cukup strategis. Pavilia at Premier Estate 2 dekat dengan wilayah Jakarta, akses Gerbang Tol Taman Mini, dan akses Gerbang Tol Jatiwarna. Sementara, Premier Estate 3 berada di perbatasan Jakarta Timur yang dekat dengan akses LRT, akses Transjakarta, serta akses tiga jalan tol, yaitu Tol Cimanggis Cibitung Gate Cibubur, Tol Jagorawi Gate Cibubur, dan JORR Gate Jatiwarna. Kedua perumahan ini juga dikelilingi banyak fasilitas umum, seperti Bandara Halim Perdana Kusuma, pusat perkantoran, pusat perbelanjaan, sekolah favorit bertaraf nasional dan internasional, hotel, rumah sakit, cafe, dan fasilitas umum lainnya sehingga memudahkan mobilitas penghuninya.

Jika memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai hunian milik Premier Qualitas Indonesia, Anda bisa langsung klik ikon WhatsApp di bawah ini atau juga bisa klik di sini untuk terhubung dengan Sales Executive Premier Qualitas Indonesia. 

Sebagai tambahan informasi, saat ini Premier Qualitas Indonesia sedang membuka booth di lantai LG Trans Mall Cibubur dari tanggal 23 Mei sampai 29 Mei 2022. Bagi yang ingin bertanya langsung dengan tim Sales Executive, bisa datang ke booth tersebut. Menariknya, selain bertanya langsung, Anda juga bisa mendapatkan promo menarik, jika berencana membeli hunian Premier Qualitas Indonesia maka anda bisa mendapatkan free 50% BPHTB, BBN, AJB, free canopy, dan bisa melakukan serah terima di tahun 2022 ini! Jangan lupa datang ya!

Previous
Previous

Cara Bikin Rumah Tingkat Mewah Tanpa Budget Besar

Next
Next

Begini Tips Membeli Ruko 2 Lantai Agar Bisnis Makin Lancar Jaya