Contek Desain Rumah Tropis Modern Berikut, Ada Inspirasi untuk Setiap Ruangannya

Saat ini, desain rumah tropis modern merupakan salah satu desain yang paling banyak diminati dan orang Indonesia. Selain desainnya yang menawan, konsep bangunannya juga disesuaikan dengan iklim di Indonesia, yaitu iklim tropis, sehingga bangunannya mampu menahan panasnya matahari dan curah hujan yang tinggi. Dengan begitu, penghuninya pun dapat merasa nyaman tinggal di dalamnya saat cuaca apa pun.

Anda yang menginginkan hunian dengan desain rumah tropis modern, bisa mencari inspirasi dari artikel ini. Sebab, artikel ini menyajikan banyak inspirasi desain rumah tropis modern mulai dari eksterior sampai interior untuk setiap ruangan yang bisa Anda contek.

Eksterior Desain Rumah Tropis Modern

  • Fasad Megah

rumah tropis modern fasad megah

Untuk mendapatkan kesan modern, bagian eksterior desain rumah tropis modern dibuat dengan fasad megah. Dikarenakan fasad merupakan hal pertama dan utama yang dilihat langsung oleh orang lain saat mengunjungi rumah Anda maka pilihlah fasad yang mewah, serta modern untuk memberikan kesan elegan.

  • Taman Kecil

desain rumah tropis modern dengan taman kecilman

Selain fasad, desain rumah tropis modern juga perlu diperhatikan dari bagian depan huniannya dengan membuat taman kecil. Ini dilakukan untuk menghadirkan udara segar di sekeliling rumah sehingga tanpa AC pun, rumah Anda bisa selalu sejuk. Anda pun bisa menghias taman tersebut dengan menaruh pot-pot cantik dengan tanaman pilihan untuk mempercantik halaman rumah.

Interior Desain Rumah Tropis Modern

  • Ruang Tamu

interior desain rumah tropis modern ruang tamu

Sebagai ruangan yang dijadikan sebagai tempat untuk menerima tahu, ruang tamu perlu dibuat senyaman dan secantik mungkin untuk memanjakan mata tamu. Anda bisa memadupadankan warna netral pada isi ruangan, baik dari warna dinding maupun perabotannya. 

Untuk memberikan kesan desain rumah tropis modern, Anda bisa memilih nuansa warna coklat. Seperti gambar di atas, ruang tamu bernuansa hitam, putih, dan coklat. Meja ruang tamu menggunakan material kayu solid dengan dialasi karpet coklat lembut untuk memberikan kesan hangat. 

  • Ruang Kerja

interior desain rumah tropis modern ruang kerja

Desain rumah tropis modern juga bisa dilihat dari segi ruang kerja. Jika rumah Anda masih menyisakan space di beberapa sudut, tidak ada salahnya dimanfaatkan sebagai ruang kerja. Agar ruangan tidak tampak membosankan, bisa menaruh hiasan dinding berupa rak buku, lukisan, atau bingkai foto.

Selain itu, juga bisa menaruh jendela besar di sudut ruangan agar bisa melihat pemandangan indah di luar rumah. Adanya jendela besar juga bisa memberikan sirkulasi udara dan cahaya yang baik di dalam rumah, serta meminimalisir udara yang sumpek. Dengan begitu, akan membuat rumah menjadi lebih sehat karena mendapatkan sinar matahari yang cukup dan udara yang baik untuk pernapasan Anda.

  • Ruang Makan

interior desain rumah tropis modern ruang makan

Untuk ruang makan, desain rumah tropis modern bisa dibuat dengan kesan natural dan hangat. Seperti gambar di atas, ornamen yang digunakan bernuansa coklat kayu. Selain itu, untuk memberikan kesan sejuk dan luas pada ruang makan, diletakkan pula jendela berukuran besar. Agar terlihat mewah, lampu ruang makan dipilih berjenis gantung yang berdesain elegan dan kekinian.

  • Dapur

interior desain rumah tropis modern dapur

Khusus desain rumah tropis modern dibagi menjadi dua bagian, yaitu dapur basah dan kering. Untuk desain dapur kering bernuansa sama seperti ruang makannya, yaitu nuansa coklat kayu. Seperti gambar di atas, kabinet dapur menggunakan kayu solid. Selain tampak cantik dan senada dengan ruang makan, warna coklat terlihat lebih cerah sehingga memudahkan Anda membersihkan ruangan apabila ada kotoran.

Sedangkan, untuk dapur basah berada di ruangan berbeda dan mengambil konsep open space. Adanya konsep ini memudahkan pergerakan Anda dalam kegiatan memasak sehingga lebih leluasa.

Baca juga: Informasi Lengkap Seputar Rumah Modern Tropis, dari Karakteristik hingga Desainnya

Inspirasi desain rumah tropis modern di atas cantik dan estetik semua, kan? Bagi yang terinspirasi dengan desain di atas dan berencana membeli perabotan yang sama, daripada repot dan pusing membeli perabotan, lebih baik Anda langsung membeli rumah yang siap huni dan sudah ada perabotannya, seperti hunian di Pavilia at Premier Estate 2.

Pavilia at Premier Estate 2 menyediakan berbagai pilihan tipe rumah dengan luas yang berbeda-beda. Khusus untuk rumah yang sudah ada perabotannya, Pavilia at Premier Estate 2 menawarkan dua tipe unit, yaitu Fresnay Standard dan Fresnay Special, yang mana dua tipe unit ini hasil kolaborasi dengan IKEA. 

Anda bisa mengambil program Home Bundling untuk mendapatkan hunian cantik beserta perabotan lengkapnya dari produk IKEA. Tak sekadar produknya, IKEA juga berkontribusi dalam interior desain rumah tropis modern sehingga hunian tampak estetik, sejuk, dan kekinian.

Tak perlu khawatir dengan kualitas huniannya karena Pavilia at Premier Estate 2 berada dinaungan developer Premier Qualitas Indonesia, di mana developer ini sudah berpengalaman membangun lebih dari 5.000 unit hunian eksklusif di kawasan Jabodetabek dan telah mendapatkan banyak kepercayaan masyarakat Indonesia. Untuk menambah kesan tropis dan sejuk, lingkungan Pavilia at Premier Estate 2 didukung dengan banyaknya pepohonan rindang dan ada danau luas untuk memberikan kesan asri.

Perumahan ini juga menyediakan fasilitas pendukung lengkap. Mulai dari adanya taman bermain anak, jogging track, clubhouse yang terdapat kolam renang dan pusat kebugaran, keamanan 24 jam, PLN Prioritas Premium Silver, internet fiber optic, hingga masih banyak lainnya yang bisa menunjang kebutuhan gaya hidup Anda.

Lokasi pada perumahan ini juga terbilang strategis karena Pavilia at Premier Estate 2 berada di kawasan Jatiwarna, Bekasi, yang mana kawasan ini dekat dengan berbagai fasilitas umum dan akses gerbang tol. Wow! Tertarik untuk tinggal di Pavilia at Premier Estate 2? Dikarenakan tipe Fresnay Standard dan Special memiliki banyak peminatnya, serta jumlah unitnya terbatas, jangan sampai Anda kehabisan! 

Jika Anda tertarik dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Pavilia at Premier Estate 2, bisa langsung menghubungi Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan cara klik ikon WhatsApp yang tertera di bawah ini. Apabila mau mengecek promo menarik apa saja yang sedang ditawarkan developer ini, bisa cek di sini.

Previous
Previous

Seperti Apa Sih Kriteria Rumah Keluarga yang Nyaman?

Next
Next

Pavilia at Premier Estate 2, Jual Ruko yang Bikin Usaha Laris Manis