Cara Bikin Rumah Tingkat Mewah Tanpa Budget Besar

Selain membuat hunian tampak elegan, rumah tingkat mewah juga bisa menjadi solusi untuk Anda yang menginginkan banyak ruangan tanpa memperluas tanah. Hal inilah yang membuat konsep rumah ini disukai oleh banyak orang, meski beberapa di antaranya mengurungkan niat karena berpikir bahwa membangun rumah tingkat mewah membutuhkan biaya besar. Padahal, membuat rumah tingkat mewah tidak membutuhkan budget besar karena Anda bisa menyiasatinya dengan beberapa cara berikut ini. 

Pemilihan Warna

pemilihan warna rumah tingkat mewah

Cara termudah dalam membuat rumah tingkat mewah adalah dari pemilihan warnanya. Anda bisa memilih cat dinding berwarna putih agar ruangan tampak lebih terang, bersih, dan besar. Selain itu, juga bisa dipadukan dengan nuansa warna abu-abu untuk memberikan efek ruangan lebih besar, Anda bisa memadukan dengan furniture berwarna abu-abu.

Pemilihan Tipe Lampu

pemilihan lampu rumah tingkat mewah

Dalam membuat rumah tingkat mewah juga bisa dilihat dari pemilihan tipe lampu yang tepat. Untuk menghasilkan kesan mewah pada hunian, setiap ruangan perlu dipilih tipe lampu yang sesuai. Untuk ruang tamu dan ruang makan bisa menggunakan lampu gantung, dapur dengan lampu sorot, serta ruang kerja atau kamar tidur dengan lampu meja.

Pertimbangkan Sofa

sofa di rumah tingkat mewah

Sebagai jantung rumah, ruang tamu perlu Anda dekor seelegan mungkin untuk mendapatkan rumah tingkat mewah. Anda bisa mulai dengan pemilihan sofa, sesuaikan warna sofa dengan dinding ruangan. 

Untuk ruangan bernuansa terang, Anda bisa memilih sofa dengan bahan kulit agar tampak lebih bagus karena bahan tersebut lebih tahan lama dan lebih mudah dibersihkan. Anda bisa menggunakan warna sofa coklat untuk memberikan suasana hangat.

Untuk mempercantik dan menambah kenyamanan ruangan, tambahkan bantal-bantal kecil. Gunakan sarung bantal yang memiliki warna yang sesuai dengan ruangan sehingga bisa menimbulkan kesan rumah mewah.

Pemilihan Bahan Meja

pemilihan meja rumah tingkat mewah

Jika sedang mempertimbangkan untuk membeli meja, seperti meja makan, Anda bisa memikirkan terlebih dahulu kapasitas orang yang akan memakainya, lalu pikirkan ukuran meja yang dibutuhkan. Kemudian, sesuaikan dengan ruangannya. Anda bisa mencoba memilih meja berbahan dasar kayu dan memadupadankannya dengan kursi berwarna sedana, bisa disenadakan dengan warna furniture lain yang ada di ruangan tersebut.

Tambahkan Hiasan

hiasan di rumah tingkat mewah

Jika dinding rumah masih polos, bisa tambahkan gambar atau lukisan dengan ukuran sedang ke besar sehingga rumah tampak mewah. Anda juga bisa tambahkan karpet di setiap ruangan agar bagian lantai tidak tampak kosong dan bisa memberikan nuansa hangat. 

Baca juga: Inspirasi Desain Rumah Mewah 2 Lantai, Cantik dan Elegan!

Itulah sejumlah cara yang bisa Anda coba untuk memiliki rumah tingkat mewah tanpa budget besar. Hal terpenting dalam mendekor rumah adalah penataan dan pemilihan furniture yang tepat untuk hasilkan rumah mewah.

Jika ingin memiliki rumah tingkat mewah, namun merasa tidak ahli dalam memilih perabotan untuk mengisi ruangan, Anda bisa membeli hunian di Pavilia at Premier Estate 2 yang berada di Jatiwarna, Bekasi. Perumahan ini menawarkan tipe rumah yang full furnished, yaitu ada tipe Fresnay Standard dan Fresnay Special. Dua tipe ini merupakan kolaborasi Pavilia at Premier Estate 2 bersama IKEA dengan menawarkan program Home Bundling untuk menghadirkan rumah tingkat mewah sekaligus interior dan furniture berkelas. Program Home Bundling ditujukan untuk yang tidak memiliki waktu membeli furniture atau sering kebingungan menentukan furniture yang cocok untuk ruangan. 

Untuk luasnya, Fresnay Standard LT120m2/LB136m2 dan Fresnay Special LTvar/LB138m2 yang harganya dijual mulai dari kisaran 3 miliar rupiah. Anda bisa melakukan pembayaran secara tunai atau KPR dan biaya uang mukanya bisa dicicil 3 kali selama 3 bulan.

Pavilia at Premier Estate 2 tak hanya menawarkan rumah, namun juga dilengkapi fasilitas penunjang lengkap di dalam kawasannya. Di antaranya ada taman bermain anak, keamanan 2 jam dengan one gate system, jogging track, clubhouse yang terdiri dari fitness centre dan swimming pool, internet fiber optic, danau buatan yang luas dan asri, serta masih banyak lainnya yang hanya bisa dinikmati penghuninya. 

Untuk lokasinya, perumahan ini berada di kawasan yang memiliki aksesibilitas tinggi, baik untuk akses transportasi maupun fasilitas umum. Mulai dari dekatnya dengan wilayah Jakarta, akses Gerbang Tol Taman Mini. akses Gerbang Tol Jatiwarna, Bandara Halim Perdana Kusuma, SMPN 35 Bekasi, SMAN 15 Bekasi, Jakarta International Korean School, Royale Jakarta Golf Club, hingga masih banyak lainnya.

Menariknya, saat ini Premier Qualitas Indonesia, developer dari Pavilia at Premier Estate 2, sedang membuka booth di lantai LG Trans Mall CIbubur sampai tanggal 29 Mei 2022. Bila mendatangi booth mereka, nantinya bisa ikut lucky dip furniture IKEA untuk pembelian unit pada program Home Bundling. Juga, akan mendapatkan free PPN, free 50% BPHTB, AJB, BBN, free canopy, serta serah terima yang bisa dilakukan di tahun 2022 ini. Asik, kan? Jangan sampai ketinggalan lucky dip-nya karena hanya sampai tanggal 31 Mei 2022!

Jika tertarik dengan tipe Fresnay Standard dan Fresnay Special, Anda bisa langsung chat Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan cara klik ikon WhatsApp yang ada di pojok kanan bawah atau juga bisa klik di sini.

Previous
Previous

Inspirasi Rumah 2 Lantai Mungil Cantik dan Nyaman

Next
Next

Ini Alasan Banyak Orang Ingin Membeli Rumah Modern Tropis