Ikuti 5 Tips Membeli Hunian Berikut Agar Anda Tidak Salah Beli

Tak banyak yang sadar, namun hunian mampu menentukan kebahagiaan suatu keluarga. Sudah susah payah mengumpulkan uang, tentu Anda tidak mau menyesal tinggal di rumah tersebut, bukan? 

Untuk itu agar tidak terjadi kepada diri Anda dan keluarga, sebelum menentukan rumah untuk dibeli, tentunya ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Apa sajakah pertimbangan tersebut? Simak dan ikuti 5 tips membeli hunian berikut ini.

Tips Memilih Hunian

tips memilih hunian
  • Perhatikan Kebutuhan Keluarga

Sebelum mencari hunian, buatlah list hal apa saja yang Anda keluarga butuhkan dari sebuah tempat tinggal. Anda bisa mendiskusikan bersama keluarga beberapa hal, seperti berapa jumlah kamar yang dibutuhkan, apakah butuh carport yang luas, apakah butuh taman yang luas untuk berkebun, apakah rumah tersebut nantinya akan direnovasi di masa depan, dan beberapa hal lainnya. Diskusikan hal tersebut hingga menentukan seperti apa hunian yang dibutuhkan. 

Baca juga: Sebelum Beli Hunian, Ketahui Dulu Ukuran Rumah Menengah hingga Mewah

  • Pilih Lokasi Strategis

Lokasi hunian merupakan salah satu hal yang krusial untuk dijadikan pertimbangan. Faktor lokasi utamanya berhubungan erat dengan harga dan akses rumah. Perlu Anda ketahui, rumah yang letaknya di pusat kota dan wilayah sekitar akan memudahkan bepergian ke mana saja. Tapi, tentunya harga tanahnya akan sangat mahal dan Anda pun membutuhkan waktu lebih lama untuk menabung.

Sebaliknya, rumah yang berada di daerah pinggiran mungkin akan menyita waktu Anda ke mana pun, namun di sisi lain harganya tentu lebih murah. Solusinya, carilah rumah di pinggiran yang mudah dilalui transportasi umum, seperti dekat stasiun kereta, busway, dan tentu menjadi nilai plus jika dekat akses tol.

  • Cari Tahu Lingkungannya

Mencari tahu seperti apa kondisi lingkungan hunian amatlah penting. Sebab, Anda dan keluarga akan tinggal di lingkungan tersebut untuk waktu yang lama. Untuk itu, penting bagi Anda yang akan membeli rumah untuk mencari tahu lingkungan sekitarnya, terutama dari segi keamanan. Selain itu, cari tahu pula apakah kawasan rumah tersebut merupakan area yang rawan banjir atau tidak. Ini dilakukan agar Anda tidak kerepotan saat musim hujan. Anda bisa mencari tahu dengan mengobrol dengan penjaga keamanan atau tetangga sekitar rumah.

  • Pilih Developer Terpercaya

Memang membeli hunian sangatlah rentan terkena tipu, bisa dengan uang dibawa kabur atau tertipu kualitas rumah yang ternyata abal-abal. Untuk itu, saat membeli rumah, wajib hukumnya untuk Anda memilih developer terpercaya dan mencari tahu latar belakang, serta informasi mengenai mereka. Apabila sudah tahu dan sudah membulatkan tekad memilih developer tersebut, barulah Anda bisa melanjutkannya.

  • Perhatikan Harga dan Skema Pembayaran

Lakukan survei ke beberapa tempat dengan harga yang sesuai budget Anda. Dengan melakukan cara ini, Anda bisa membandingkan hunian mana yang paling pas dengan budget dan kebutuhan. Selain itu, Anda pun perlu mempertimbangkan skema pembayarannya, apakah bisa sistem KPR atau tidak dan apakah bisa bayar cash atau tidak.  Bila ingin membeli dengan sistem KPR, ingatlah, harga total yang perlu Anda bayarkan bisa melambung tinggi dari harga jika beli cash.

Rekomendasi Hunian Nyaman untuk Keluarga

rekomendasi hunian

Untuk Anda yang tengah mencari hunian nyaman untuk keluarga, artikel ini memiliki rekomendasi hunian eksklusif yang berada di lokasi strategis, yaitu Pavilia at Premier Estate 2 yang berlokasi di Jatiwarna, Bekasi dan Premier Estate 3 yang berada di Kranggan, Cibubur.

Berada dinaungan developer terpercaya, yaitu Premier Qualitas Indonesia, dua perumahan ini menawarkan hunian eksklusif dengan nuansa asri yang bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang membutuhkan tempat beristirahat yang nyaman. Sebagai developer ternama di Indonesia, Premier Qualitas Indonesia membangun rumah dengan konsep modern tropis, yang mana konsep ini cocok untuk iklim di Indonesia sehingga penghuninya dapat tinggal di dalamnya secara nyaman dan aman dalam kondisi cuaca apa pun. Selain itu, di setiap huniannya dilengkapi jendela lebar agar sirkulasi udara optimal dan Anda pun bisa merasa nyaman tinggal di dalamnya.

Pavilia at Premier Estate 2 dan Premier Estate 3 dilengkapi banyak fasilitas penunjang untuk memenuhi kebutuhan penghuninya. Ada jogging track, clubhouse yang terdiri dari kolam renang dan fitness centre, kids playground, internet fiber optic, PLN prioritas premium silver, professional estate management, dan lainnya. Keamanan perumahannya pun sangat terjamin karena hanya menggunakan sistem one gate away dan banyaknya CCTV diletakkan di sekitar. Suasana perumahannya pun sangat asri dan sejuk karena dikelilingi pepohonan rindang, terlebih di Pavilia at Premier Estate 2 ada danau buatan yang dapat mendukung aktivitas luar ruangan Anda sekeluarga.

Untuk lokasinya, dua perumahan ini berada di lokasi yang strategis ke berbagai fasilitas umum dan dekat akses gerbang tol sehingga memudahkan Anda ke mana saja. Soal harga, mulai dari kisaran 1 miliar sampai 3 miliaran rupiah, ada pembayaran tunai dan KPR. Untuk uang DP, Anda bisa mencicilnya sebanyak tiga kali selama tiga bulan.

Yang lebih menariknya lagi, Premier Qualitas Indonesia merupakan salah satu dari sekian developer di Indonesia yang mampu melakukan serah terima rumah dengan waktu yang relatif cepat, yakni dari 8 bulan sampai 12 bulan terhitung dari waktu reservasi. Wow! Jadi, Anda bisa langsung menempati rumah dengan cepat, deh!

Selain itu, ada banyak pilihan tipe rumah dengan luas tanah dan bangunan yang berbeda-beda. Di bulan Maret pun, Premier Estate 3 mulai melakukan pengembangan baru, di mana akan ada banyak pilihan tipe unit terbaru yang pastinya bisa menjadi pilihan Anda untuk memilih rumah impian. 

Khusus di bulan Maret dan April, Premier Qualitas Indonesia menawarkan banyak promo menarik untuk pembelian unit di Premier Estate 3! Ada free canopy, serta free PPN, free 50% untuk AJB, BBN, dan BPHTB. Selain itu, di Pavilia at Premier Estate 2 juga akan ada banyak promo menarik.

Daripada kehabisan unitnya, langsung tanya-tanya atau reservasi unitnya ke Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan cara klik ikon WhatsApp yang tertera di bawah ini atau Anda bisa langsung klik di sini.

Previous
Previous

Premier Estate 3, Jual Properti Rumah Bernilai Tinggi

Next
Next

Sering Terlupakan, Ini Tambahan Biaya Jual Beli Rumah yang Harus Anda Siapkan