Contoh Model Rumah 2 Lantai yang Populer, Bisa Ditiru!

Memiliki rumah 2 lantai sudah menjadi standar impian para keluarga. Dengan memanfaatkan kehadiran lantai atas, Anda bisa memenuhi kebutuhan ruangan secara maksimal tanpa membutuhkan tanah luas. Tak hanya space saving, juga ada peluang memanfaatkan ruangan outdoor di balkon. Bagi yang ingin membangun atau membeli rumah 2 lantai, berikut ini contoh model rumah 2 lantai yang populer saat ini dan bisa Anda tiru.

Model Rumah Dinding Kaca

model rumah 2 lantai kaca

Rumah yang didominasi kaca pada dindingnya akan memberikan kesan luas dan mewah. Dengan adanya dinding kaca dapat memaksimalkan cahaya yang masuk sehingga rumah menjadi lebih hemat energi dan ramah lingkungan. Model rumah 2 lantai ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai rumah dengan pencahayaan yang maksimal.

Model Rumah Kayu Klasik

model rumah 2 lantai kayu

Rumah dengan desain ini akan membuat suasana terasa lebih natural dan menyatu dengan alam. Desainnya yang klasik karena tersusun dari material kayu ini juga memberikan kesan hangat dan nyaman untuk ditempati. Penggunaan kayu menjadikan desain rumah ini unik dan artistik. Model rumah 2 lantai ini cocok untuk Anda yang suka konsep vintage dan desain klasik pun timeless atau tak ketinggalan zaman.

Model Rumah dengan Taman

model rumah 2 lantai taman

Biasanya, posisi taman ada di area luar rumah bisa menambah nilai estetika. Tapi, bagaimana jika taman ditempatkan di dalam rumah? Taman di dalam rumah bisa membuat rumah menjadi asri dengan sirkulasi udara yang baik dan juga menjadi penghilang stres bagi penghuninya. Keberadaan taman juga memungkinkan untuk matahari masuk lebih mudah tanpa mengganggu aktivitas penghuninya.

Model Rumah Skandinavia

model rumah 2 lantai skandinavia

Rumah bergaya skandinavia adalah salah satu model yang populer saat ini. Model rumah 2 lantai ini tampak sederhana, namun kekinian dan menjadi idaman banyak orang, terutama anak muda. Rumah ini bercirikan atap segitiga yang elegan dan pastinya akan menjadi pusat perhatian. Desain interior model ini menggunakan warna-warna netral, seperti coklat muda, putih, abu-abu, dan warna-warna pastel lainnya. Warnanya yang identik ini membuat kesan rileks dan elegan.

Model Rumah Modern Tropis

model rumah 2 lantai modern tropis

Model rumah 2 lantai ini umumnya disukai masyarakat Indonesia karena bisa  menyesuaikan dengan cuaca di Indonesia. Ciri utama model ini, yaitu atap yang miring untuk mencegah adanya genangan ketika curah hujan deras, banyak ventilasi agar sirkulasi udara dan cahaya bisa masuk secara optimal, serta desain warna yang netral dan selaras dengan alam. 

Model Rumah Cottage

model rumah 2 lantai cottage

Ingin desain rumah yang tidak monoton? Coba tiru model rumah 2 lantai satu ini. Jika letak hunian tidak di pusat kota maka banyak orang akan berpikir rumah ini seperti cottage di pinggir pantai. Bila memilih model ini, Anda akan selalu merasa sedang berlibur dan tentunya akan merasa nyaman tinggal di dalamnya.

Baca juga: Unik dan Menarik, Ini 5 Model Rumah 2 Lantai yang Bisa Jadi Referensi Anda

Itulah sejumlah contoh model rumah 2 lantai yang populer, manakah model rumah pilihan Anda? Bila tertarik dengan model rumah 2 lantai modern tropis dan ingin membeli yang sudah siap huni, artikel ini menyarankan Anda membeli rumah di Premier Estate 3 Extension.

Perumahan eksklusif yang berlokasi di Kranggan, Cibubur ini dibangun oleh developer Premier Qualitas Indonesia. Developer tersebut telah berhasil membangun lebih dari 5.000 unit di kawasan Jabodetabek.

Premier Estate 3 Extension menghadirkan beragam tipe rumah modern tropis yang dirancang 2 lantai. Ada tipe Gavril, Bacilio, Besancon Special, Filia, dan Hara yang dijual mulai dari kisaran 1,8 miliar rupiah.

Fasilitas penunjang yang diberikan Premier Estate 3 Extension pun sangat lengkap untuk memberikan kenyamanan kepada penghuninya. Ada taman bermain untuk anak, jogging track, jaringan internet fiber optic, keamanan terjamin dengan adanya one gate system, clubhouse yang terdiri dari kolam renang, lounge, dan area gym, serta masih banyak lainnya untuk memenuhi lifestyle. Premier Estate 3 Extension pun berada di kawasan dengan aksesibilitas tinggi, yaitu dekat dengan jalur LRT, jalur TransJakarta, beberapa akses jalan tol, dan fasilitas publik lainnya sehingga memudahkan Anda pergi ke mana pun.

Menariknya, setiap pembelian unit apa pun di Premier Estate 3 Extension pada bulan Juli ini akan mendapatkan gratis kanopi, potongan harga 50% AJB, BBN, dan BPHTB dengan adanya syarat dan ketentuan berlaku, serta bisa melakukan serah terima kunci di tahun 2022. Dikarenakan keterbatasan jumlah unit, Anda bisa langsung melakukan reservasi sekarang juga dengan cara klik ikon WhatsApp yang ada di pojok kanan bawah atau juga bisa klik di sini.

Previous
Previous

Sebelum Ajukan Kredit Rumah, Ketahui Persyaratan KPR dan Cara Pengajuannya

Next
Next

5 Ide Model Ruko yang Tengah Populer dan Kekinian