Begini Cara Membuat Rumah Impian Sederhana tapi Elegan

Setiap orang tentunya memiliki selera yang berbeda-beda, termasuk dalam menentukan rumah impian. Ada orang yang memiliki rumah impian mewah, rumah impian minimalis, rumah impian klasik, dan ada pula rumah impian sederhana tapi elegan. Tak ada satu pun yang salah dari pilihan rumah impian setiap orang karena semua itu kembali lagi ke selera masing-masing dan kebutuhannya.

Umumnya, konsep rumah impian sederhana tapi elegan disukai oleh banyak orang karena bisa memberikan kesan nyaman dengan konsep simple. Sebenarnya, untuk menambah kesan elegan bisa diberikan di dalam rumah dengan memadupadankan warna pas antara cat dinding dengan perabotan. Penataan perabotan yang tepat pun bisa memberikan kesan estetika pada interior.

Sebenarnya, untuk mewujudkan rumah impian sederhana tapi elegan tidak perlu mengeluarkan budget besar, selagi bisa memilih dan menata perabotan dengan pas. Beberapa cara berikut ini bisa Anda jadikan inspirasi dalam membuat rumah impian sederhana tapi elegan.

Kombinasi Warna Netral

rumah impian sederhana tapi elegan warna netral

Cat dinding memegang peranan penting dalam estetika ruangan, pastikan Anda memilih warna cat yang tidak bertabrakan satu sama lain. Rumah impian sederhana tapi elegan dapat terwujud bila mengombinasikan warna netral yang lembut pada ruangan. Seperti contoh pada gambar di atas, mengombinasikan warna krem, kuning, serta coklat muda pada dinding dan perabotannya. Warna-warna tersebut termasuk netral, namun terasa lembut dan mampu memberikan kehangatan.

Pencahayaan Cukup

rumah impian sederhana tapi elegan cahayanya cukup

Untuk mendapatkan rumah impian sederhana tapi elegan sangatlah mudah, cukup perhatikan pencahayaan alami agar bisa masuk ke setiap ruangan secara optimal dengan cara menaruh jendela besar. Bisa juga menambahkan lampu gantung apabila kurangnya pencahayaan dari sinar matahari. Selain pencahayaan menjadi cukup, lampu gantung juga menambah estetika ruangan sehingga tampak lebih menarik dan menawan.

Menambahkan Dekorasi

rumah impian sederhana tapi elegan ada dekorasi

Banyak yang tidak menyadari bahwa kehadiran dekorasi cukup penting untuk membuat rumah sederhana menjadi terlihat elegan. Dekorasi bermanfaat membuat ruangan terlihat lebih estetik, terlebih lagi bila dekorasinya senada dengan tema kamar. 

Seperti halnya gambar di atas, di dindingnya ditempel banyak figura foto dan di sisi lainnya ditempel lukisan-lukisan cantik dengan warna selaras. Selain rumah impian sederhana tapi elegan bisa terwujud, cara ini juga membuat ruangan tampak lebih hidup.

Warna Perabotan Senada

rumah impian sederhana tapi elegan warna perabotan senada

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa cara untuk membuat rumah impian sederhana tapi elegan adalah memilih warna dinding dan perabotan yang selaras. Seperti halnya pada gambar di atas, ruangan tidur bernuansa abu-abu, navy, dan krem.

Tak perlu keluarkan budget besar untuk menghadirkan kesan mewah di rumah, menerapkan cara di atas adalah solusinya. Perlu diingat, hal terpenting dalam mewujudkan rumah impian sederhana tapi elegan adalah perpaduan desain interior yang pas agar rumah bisa terlihat mewah, namun tidak berlebihan.

Baca juga: Ternyata Begini Lho Cara Bikin Rumah Impian Sederhana Tapi Elegan

Bila menyukai interior rumah yang ada di atas, perlu diketahui, foto-foto tersebut adalah gambaran interior tipe Gavril yang ada di Premier Estate 3 Extension. Interior ini bisa dilihat secara langsung dengan mengunjungi show unit tipe tersebut di perumahannya yang berlokasi di Kranggan, Cibubur. Hasil interior di tipe unit tersebut merupakan wujud dari hasil kolaborasi Premier Estate 3 Extension dengan produsen perabotan asal Swedia, yaitu IKEA.

Tipe Gavril menawarkan rumah 2 lantai dengan luas bangunan 124 m2 dan luas tanah 104 m2 yang harganya kisaran 2,5 miliar rupiah. Untuk ruangannya tersedia 4+1 kamar tidur, 3+1 kamar mandi, mini studio, dan carport untuk kebutuhan 2 mobil.

Selain menawarkan rumah sederhana yang elegan, kawasan lingkungannya pun bersih, asri, dan sejuk. Ini dikarenakan Premier Estate 3 Extension memiliki ruang terbuka hijau yang luas, yang mana banyak ditanami pepohonan rindang dan tanaman hijau.

Premier Qualitas Indonesia sebagai developer Premier Estate 3 Extension hadirkan wilayah yang strategis dan fasilitas penunjang lengkap. Untuk lokasinya, Premier Estate 3 Extension berada di wilayah yang dekat dengan jalur LRT, jalur TransJakarta, JORR Gerbang Jatiwarna, Tol Cimanggis Cibitung Gerbang Cibubur, Tol Jatikarya, Tol Jagorawi, area Ibu kota, bandara, fasilitas pendidikan favorit dari berbagai jenjang, fasilitas kesehatan, fasilitas komersial, dan fasilitas publik lainnya yang memudahkan mobilitas penghuninya ke mana pun.

Untuk menambah kenyamanan penghuninya, dilengkapi fasilitas penunjang lengkap di dalam kawasan Premier Estate 3 Extension. Mulai dari adanya taman bermain untuk anak, internet fiber optic, jogging track, keamanan terjamin dengan one gate system, PLN Prioritas Premium Silver, hingga clubhouse yang terdiri dari lounge, kolam renang, dan gym lengkap.

Untuk pembelian tipe unit di Premier Estate 3 Extension, termasuk untuk tipe Gavril bisa dibayar dengan tunai keras atau KPR. Ada kabar bagus untuk pembelian di bulan September 2022 ini karena akan mendapatkan potongan harga hingga 50% untuk pembayaran BBN, BPHTB, dan AJB, serta gratis kanopi dengan adanya syarat dan ketentuan tertentu. Untuk reservasi atau memiliki pertanyaan lebih lanjut, Anda bisa klik di sini atau lebih gampangnya bisa klik ikon WhatsApp yang ada di pojok kanan bawah.

Previous
Previous

Tips Keluarga Harmonis, Buat Rumah Keluarga yang Nyaman!

Next
Next

5 Inspirasi Desain Rumah Impian Mewah, Adakah Idaman Anda?