7 Dekorasi Rumah Mungil Cantik yang Bisa Ditiru

Sebenarnya, mempercantik rumah mungil dengan desain kekinian yang cantik tidak sesusah yang dibayangkan. Hanya membutuhkan dekorasi ruangan yang tepat, Anda sudah bisa menciptakan rumah mungil cantik yang kekinian. Jika berencana ingin membangun rumah dengan konsep tersebut, Anda wajib menyimak inspirasi dekorasi rumah mungil cantik berikut ini. 

Mini Studio Serba Putih

mini studio rumah mungil cantik

Meski memiliki rumah mungil, tidak ada salahnya Anda membangun mini studio atau ruang kerja untuk meningkatkan produktivitas di dalam rumah. Interior mini studio di atas menempatkan perabotan dengan akses warna putih yang dominan untuk menciptakan kesan rapi dan bersih.

Warna Dinding dan Perabotan Senada

warna rumah mungil cantik

Merancang dekorasi rumah mungil cantik bisa dilakukan dengan menyamakan warna dinding dan perabotan. Tujuannya, untuk menciptakan kesan monokrom yang membuat ruangan menjadi terlihat lebih lapang. 

Pasang Jendela Besar

pasang jendela di rumah mungil cantik

Ukuran ruangan yang mungil bisa disiasati dengan memasang jendela besar. Ini dilakukan untuk menampilkan ilusi ruangan yang tampak lebih lapang dan memaksimalkan pencahayaan alami.

Pemilihan Jenis Lampu

pemilihan lampu rumah mungil cantik

Saat memasang lampu, perhatikan jenis dan penempatannya agar berada di posisi strategis sehingga tidak terlihat seperti memenuhi ruangan, namun tetap bisa menyinari area yang dibutuhkan. Untuk menambah kesan rumah mungil cantik, Anda bisa memilih lampu gantung kristal.

Meja Kayu Serba Bisa

pemilihan meja rumah mungil cantik

Tak hanya dijadikan sebagai meja makan, meja berbahan kayu bisa dimaksimalkan sebagai perabotan utama, terlebih jika ruang makan berdekatan dengan area ruang tamu. Meja kayu tersebut bisa dijadikan sebagai area mengobrol, belajar, atau bersantai. Anda bisa memilih meja panjang dengan bahan kayu dengan warna alami yang bisa dipadukan dengan interior ruangannya.

Sempurnakan dengan Karpet

karpet di rumah mungil cantik

Bila diperhatikan dengan detail, interior rumah mungil cantik bisa terkesan monoton jika tidak dilengkapi dengan aksesoris pendukung. Karpet bisa menjadi rekomendasi terbaik yang selalu bisa menyempurnakan ruangan untuk memberikan tekstur dan motif cantik.

Warna Rumah Netral

warna netral rumah mungil cantik

Komposisi interior rumah mungil cantik rasanya belum lengkap bila tidak membahas pemilihan warna. Selain putih, Anda juga bisa menggabungkan warna netral lainnya, seperti coklat, beige, abu-abu, pastel, atau hitam. Aturan penggabungannya adalah melihat kecocokan di tone warna dan color wheel.

Baca juga: 4 Rahasia Ciptakan Rumah Mungil Cantik yang Nyaman dan Terasa Lapang

Jika berencana membeli rumah mungil cantik dengan tampilan ruangan seperti di atas, Anda bisa membelinya di Premier Estate 3. Perumahan yang berada di Kranggan, Cibubur, menyediakan tipe unit Gavril untuk pilihan rumah mungil cantik. 

Perlu diketahui, Premier Qualitas Indonesia, developer dari Premier Estate 3 melakukan kolaborasi bersama IKEA untuk sentuhan interior cantik pada show unit tipe Gavril. Anda bisa menggunakannya untuk mendapatkan inspirasi interior yang mampu mempercantik hunian dari brand furniture dari Swedia ini. Soal harga, tipe Gavril dijual mulai dari kisaran 2,5 miliar rupiah untuk luas tanah 104m2 dan luas bangunan 124m2.

Tak hanya menjual rumah mungil cantik, Premier Estate 3 menyediakan fasilitas penunjang di dalam kawasannya. Mulai dari clubhouse yang terdiri dari swimming pool dan pusat kebugaran, area jogging, kids playground, keamanan 24 jam nonstop, internet fiber optic, sistem pengolahan air buangan rumah tangga dengan sistem komunal yang eco-friendly, hingga masih banyak lainnya yang memudahkan lifestyle penghuninya.

Premier Estate 3 berada di lokasi dengan aksesibilitas tinggi sehingga memudahkan Anda dalam bepergian ke mana pun. Untuk akses transportasi, dekat dengan Tol JORR Jatiwarna, Tol Jagorawi Gerbang Cibubur, Tol Cimanggis Cibitung Gerbang Cibubur, jalur TransJakarta, dan jalur LRT. Untuk fasilitas umumnya, Premier Estate 3 dekat dengan sekolah favorit dari berbagai jenjang pendidikan setingkat nasional dan internasional, pusat komersial, pusat perbelanjaan, pusat perkantoran, bandara, serta fasilitas kesehatan, mulai dari klinik sampai rumah sakit.

Selain Gavril, masih banyak tipe lain yang ditawarkan di Premier Estate 3 yang mungkin juga cocok untuk kebutuhan Anda. Jika memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai tipe Gavril atau Premier Estate 3, Anda bisa klik ikon WhatsApp di bawah ini atau juga bisa klik di sini untuk terhubung dengan Sales Executive Premier Qualitas Indonesia.

Sebagai tambahan informasi, saat ini Premier Qualitas Indonesia sedang open booth di lantai LG Trans Mall Cibubur sampai 29 Mei 2022. Ada banyak promo yang ditawarkan jika datang ke booth mereka, mulai dari bunga KPR hanya 1,78%, free canopy, free 50% BPHTB, BBN, AJB, sampai serah terima hunian yang bisa dilakukan di tahun 2022. Jangan sampai ketinggalan dan dapatkan promonya segera!

Previous
Previous

5 Referensi Desain Rumah Mewah 2 Lantai, Pilih Mana?

Next
Next

Inspirasi Rumah 2 Lantai Mungil Cantik dan Nyaman