4 Rahasia Ciptakan Rumah Mungil Cantik yang Nyaman dan Terasa Lapang

Tinggal di dalam rumah mungil bukan berarti Anda tidak bisa hidup dengan nyaman. Untuk menciptakan rumah mungil cantik nan nyaman sebenarnya susah-susah gampang, tapi bukan berarti tidak bisa dilakukan ya. Menata rumah mungil membutuhkan cara khusus agar ruangan tidak terkesan sempit dan tampak cantik.

Nah, bagi Anda yang masih kebingungan dan sedang mencari cara menciptakan rumah mungil yang cantik, artikel ini akan membagikan sejumlah tips merancang rumah mungil cantik nan nyaman yang bisa membuat ruangan tampak lebih lapang dan pastinya bikin Anda lebih betah tinggal di dalamnya.

Memilih Nuansa Cerah pada Ruangan

rumah mungil cantik punya nuansa cerah

Agar ruangan sempit di rumah bisa terlihat lebih lapang, Anda harus membuat nuansa ruangan yang cerah dengan memadupadankan warna furniture dengan cat dinding. Selain bikin lebih luas, ruangan pun terlihat lebih cerah.

Paduan warna yang bisa Anda gunakan, yaitu krem, putih, abu-abu muda atau coklat muda. Paduan warna ini pun dapat membuat rumah mungil cantik Anda menjadi jauh lebih estetik dan nyaman.

Memasang Cermin

rumah mungil cantik dipasang cermin

Penempatan cermin memiliki peran penting untuk mendapatkan rumah mungil cantik. Sudah bukan rahasia lagi bila memasang cermin mampu memberikan kesan ruangan yang lebih lapang 

Supaya ruangan terasa lebih terang, Anda bisa memasang cermin yang berseberangan dengan jendela. Semakin banyak cahaya alami yang dipantulkan oleh cermin dari jendela maka semakin terasa lebih luas ruangan tersebut.

Menggunakan Furniture dengan Kaki-Kaki

rumah mungil cantik menggunakan furniture kaki

Untuk mendapatkan rumah mungil cantik yang terasa luas, Anda perlu menunjukkan ruang kosong di rumah, sekecil apa pun. Salah satu caranya dengan menggunakan furniture yang memperlihatkan bagian kaki. Dengan adanya ruang yang tidak tertutup pada bagian furniture maka nantinya akan membuat furniture tampak lebih ringan dan ruangan menjadi lebih luas. 

Memasang Tirai Jendela yang Tinggi

rumah mungil cantik memasang tirai tinggi

Apabila merasa tidak nyaman dengan ruangan yang tidak tertutup, Anda bisa mengakalinya dengan memasang tirai pada jendela. Supaya rumah mungil Anda tidak semakin terkesan sempit, pasang gantungan tirai yang tinggi, dari hampir menyentuh langit-langit sampai menyentuh lantai. Dengan memasang tirai tinggi, rak atau hiasan dinding di ruangan akan terasa lebih lapang. Agar bisa menciptakan rumah mungil cantik, Anda bisa memilih warna tirai yang senada dengan cat dinding.

Baca juga: Rumah 2 Lantai Mungil Cantik Ini Punya Interior yang Estetik

Dari semua trik di atas, manakah yang ingin Anda coba di rumah? Apabila kini Anda sedang berencana membeli rumah mungil cantik yang siap huni, mungkin bisa melirik koleksi hunian eksklusif milik Premier Qualitas Indonesia. Developer perumahan ternama ini kini memiliki dua perumahan unggulan yang menawarkan hunian cantik, yaitu ada Pavilia at Premier Estate 2 yang berada di Jatiwarna, Bekasi dan Premier Estate 3 di Kranggan, Cibubur.

Soal desain, setiap huniannya memiliki konsep modern tropis yang mana konsep ini sangat cocok untuk negara Indonesia yang memiliki iklim tropis lembab. Dengan menggunakan konsep modern tropis, penghuninya dapat tinggal secara nyaman saat berbagai cuaca melanda, baik saat musim panas maupun musim hujan.

Kedua perumahan ini pun dilengkapi fasilitas penunjang di dalam kawasan yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan penghuninya. Ada jogging track, clubhouse yang terdiri dari kolam renang dan area gym, kids playground, internet fiber optic, dan masih banyak lainnya. Menariknya lagi, khusus di Premier Estate 2 ada danau luas yang dapat menambah suasana asri di perumahan.

Untuk tipe, Pavilia at Premier Estate 2 menawarkan beberapa tipe rumah mungil cantik, yaitu ada tipe Biarritz dengan luas bangunan dan tanah 84 meter persegi, namun tetap menunjukan hunian tipe premium. Di Premier Estate 3 pun menawarkan banyak tipe hunian. Ada tipe Antibes dengan luas tanah dan bangunan 135 meter persegi, tipe Besancon dengan luas tanah dan bangunan 84 meter persegi, tipe Cholet dengan luas bangunan 65 meter persegi dan luas tanah 72 meter persegi, serta ada juga tipe Deaux dengan luas bangunan 54 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi. 

Khusus Premier Estate 3, perumahan ini mempunyai luas lahan 9 ha. Di tahap pertama seluas 7 ha sudah dikembangkan sejak tahun 2019 dan di tahun 2022 akan mulai dibangun seluas 1,1 ha. 

Di area pengembangan ini akan diluncurkan beberapa tipe hunian baru. Ada tipe Besancon Special dengan luas tanah dan bangunan 84 meter persegi, tipe Bacilio dengan luas tanah 84 meter persegi dan luas bangunan 89 meter persegi, serta tipe Elana dengan luas tanah 154 meter persegi dan luas bangunan 142 meter persegi. Kemudian, ada pula tipe Filia dengan luas tanah 170 meter persegi dan luas bangunan 138 meter persegi, tipe Hara dengan luas tanah 114 meter persegi dan luas bangunan 132 meter persegi, serta tipe Gavril dengan luas tanah 104 meter persegi dan luas bangunan 124 meter persegi.  

Semua tipe ditawarkan dalam unit terbatas dan nantinya ada banyak promo yang berlaku! Di bulan Maret-April, Premier Estate 3 menawarkan promo free PPN, free 50% BPHTB AJB dan BBN, free Canopy, dan serah terima yang bisa dilakukan di 2022! Wow, menarik banget, kan? Dapatkan promonya sekarang juga. 

Untuk syarat dan ketentuan mendapatkan hunian berkelas dengan promo yang menarik, Anda bisa menghubungi Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan cara klik ikon WhatsApp di bawah ini atau bisa langsung klik di sini.

Previous
Previous

Segini Kisaran Harga Rumah di Bekasi yang Full Furnished

Next
Next

Begini Cara Membuat Rumah Nyaman dan Bikin Betah