6 Tipe dan Luas Rumah yang Populer di Indonesia

Selain menentukan rumah dari segi harga dan desainnya, Anda juga perlu memperhatikan tipe rumah sebelum membelinya. Dengan mengetahui tipenya maka akan memudahkan Anda untuk mengetahui berapa luas rumah dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Nah, untuk memudahkan Anda dalam membeli rumah, berikut artikel ini telah merangkum enam tipe dan luas rumah yang populer di Indonesia beserta kisaran harganya untuk menjadi panduan.

Tipe 21/24

luas rumah tipe 21

sumber: 99.co

Tipe rumah yang paling kecil adalah tipe 21/24 di mana luas rumah hanya 21 meter persegi dan luas tanah 24 meter persegi. Tipe 21/24 umumnya hanya menyediakan satu kamar tidur dan satu kamar mandi. Tipe rumah ini cocok untuk pasangan muda yang ingin tinggal berdua saja. Untuk harga rumah tipe 21 di daerah Jabodetabek dijual mulai dari kisaran 300 jutaan rupiah.

Tipe 36

luas rumah tipe 36

sumber: rumah123.com

Tipe 36 merupakan tipe rumah yang paling sering dibangun oleh para developer perumahan karena peminatnya yang sangat banyak. Dengan luas rumah 36 meter persegi, tipe ini bisa menyediakan dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Tak hanya itu, di bagian depan rumah juga terdapat area kosong yang dapat digunakan untuk parkir kendaraan. Harga rumah tipe 36 untuk di daerah Jabodetabek berkisar 500 jutaan rupiah.

Tipe 45/54

luas rumah tipe 45

sumber: rumah123.com

Dengan luas rumah 9 x 6 meter, Anda bisa mendapatkan dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Meskipun hanya bisa menyediakan dua kamar tidur, namun tentunya lebih luas daripada kamar di tipe 21 atau 36. Di halaman depan pun tersedia lahan kosong yang cukup luas untuk dijadikan taman atau garasi mobil. Harga rumah tipe 45 atau 54 untuk di daerah Jabodetabek berkisar 600 jutaan rupiah.

Tipe 65

luas rumah tipe 65

Tipe 65 sudah termasuk dalam kategori rumah kelas menengah ke atas karena ukurannya yang lebih besar dan sudah dapat dibuat untuk dua lantai sekaligus. Dengan luas rumah 65 meter persegi dan luas tanah 72 meter persegi, tipe 65 sudah bisa dibangun tiga kamar tidur dan dua kamar mandi. Tipe ini cocok untuk Anda yang sudah berkeluarga dan memiliki dua orang anak. Jika tertarik untuk membeli rumah tipe 65 seperti di atas maka Anda perlu merogoh kocek sekitar 1,3 miliar rupiah. 

Tipe 84

luas rumah tipe 84

Masih sama dengan tipe 65, yaitu menghadirkan hunian dengan tiga kamar tidur dan dua kamar mandi, namun tipe 84 menawarkan ukuran ruangan yang lebih luas. Dengan luas rumah 7 x 12 meter, Anda bisa mendapatkan rumah yang jauh lebih luas dengan ruang terbuka lebih leluasa di bagian belakang rumah. Harga rumah tipe 84 dibanderol dengan kisaran harga 1,6 miliar rupiah.

Tipe 135

luas rumah tipe 135

Dengan luas rumah 9 x 15 meter, tipe ini umumnya bisa menyediakan empat kamar tidur + satu kamar tidur untuk pembantu, tiga kamar mandi + satu kamar mandi pembantu, dan garasi untuk dua mobil sekaligus. Tipe 135 sudah termasuk dalam kategori rumah mewah karena luasnya di atas 100 meter persegi. Oleh karena itu, harganya pun bisa dikatakan lebih mahal, yaitu mulai dari 2,6 miliar rupiah. Meski demikian, tentunya kisaran harga tersebut worth it dengan luas rumah yang akan Anda miliki. 

Baca juga: Catat! Ini Dia 5 Tipe Rumah Sederhana di Indonesia

Harga-harga rumah di atas merupakan kisaran harga di daerah Jabodetabek. Perlu diketahui, setiap rumah memiliki harga yang bervariasi meskipun tipe dan luas rumah sama. Ini dikarenakan terdapat beberapa aspek pada hunian yang mempengaruhi harga, seperti lingkungan sekitarnya, fasilitas umum di sekitarnya, serta kemudahan akses ke berbagai tempat dan jalan raya.

Apabila sedang mencari rumah yang siap huni mulai dari tipe 65 ke atas, Anda bisa melirik salah satu proyek hunian eksklusif dari Premier Qualitas Indonesia yang berada di kawasan Kranggan, Cibubur, yaitu Premier Estate 3. Perumahan eksklusif ini menyediakan empat tipe hunian. Ada tipe Antibes dengan luas tanah dan bangunan 135 meter persegi, tipe Besancon dengan luas tanah dan bangunan 84 meter persegi, tipe Cholet dengan luas tanah 72 meter persegi dan luas bangunan 65 meter persegi, serta tipe Deaux dengan luas tanah 60 meter persegi dan luas bangunan 54 meter persegi. 

Kisaran harga yang ditawarkan perumahan ini mulai dari 1 miliar sampai 3 miliaran rupiah. Anda bisa memilih tipe rumah sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki. Menariknya lagi, Premier Qualitas Indonesia bekerja sama dengan beberapa bank partner untuk program KPR yang tenornya bisa Anda sesuaikan dengan kemampuan.

Perumahan ini dekat dengan beberapa akses jalan tol, yaitu JORR Jatiwarna, Tol Jagorawi Gate Cibubur, dan Tol Cimanggis Cibitung Gate Cibubur. Juga dekat dengan beberapa fasilitas umum, seperti Bandara Halim Perdana Kusuma, lapangan golf, pusat perkantoran, pusat perbelanjaan, sekolah favorit, hotel, dan masih banyak lainnya yang memudahkan kegiatan sehari-hari Anda.

Selain mudahnya akses, Premier Estate 3 juga dilengkapi dengan segudang fasilitas yang dapat memanjakan para penghuninya. Mulai dari adanya clubhouse yang terdiri dari kolam renang dan area fitness, keamanan 24 jam, taman bermain anak, jogging track, internet fiber optic, hingga underground utilities.

Apabila ingin mengenal lebih lanjut dengan tipe-tipe rumah di Premier Estate 3, Anda bisa langsung chat Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan cara klik ikon WhatsApp di bawah ini. Sementara, jika ingin mengecek promo menarik apa saja yang ditawarkan developer satu ini, bisa langsung klik di sini.

Previous
Previous

Premier Qualitas Indonesia Luncurkan Hunian Modern Tropis di Bekasi

Next
Next

Informasi Lengkap Seputar Rumah Modern Tropis, dari Karakteristik hingga Desainnya