5 Tips Menciptakan Rumah Sehat yang Bebas Penyakit

Rumah sehat adalah hunian yang bebas kuman dan penyakit sehingga bisa mendukung kesehatan penghuninya. Meski sering kali terabaikan, namun mewujudkan rumah sehat bukanlah hal sulit dilakukan.

Tempat tinggal yang sehat tak hanya bersih, tapi juga aman untuk beraktivitas dan nyaman sebagai tempat istirahat. Selain itu, sirkulasi udara pun penting diperhatikan agar seluruh penghuninya terhindar dari risiko penularan penyakit. Rumah sehat dan bersih bisa diwujudkan dengan menerapkan beberapa tips berikut ini.

ciptakan rumah sehat

Perhatikan Jendela

Untuk mewujudkan rumah sehat, hal utama yang harus diperhatikan adalah sirkulasi udara di dalamnya. Jangan biarkan rumah Anda dalam kondisi lembab tanpa jendela yang cukup. Jumlah jendela yang sedikit atau kotor pun bisa menyebabkan penghuninya lebih mudah terkena penyakit, terutama gangguan pernapasan yang biasanya menular melalui udara.

Gunakan Humidifier

Selain memiliki jendela cukup, Anda juga bisa membeli humidifier atau mesin pelembab udara. Selain melembabkan, mesin ini juga bisa meningkatkan kualitas udara di dalam rumah sehingga terbebas dari polusi dan debu.

Tanaman sebagai Dekorasi

Menaruh tanaman hidup tak hanya menjadi dekorasi yang mempercantik rumah, namun juga menjadi penyaring udara alami. Bahkan, terdapat sebuah studi yang mengatakan bahwa menaruh bunga mawar, aster, atau lili di dalam rumah bisa meningkatkan suasana hati.

Akan tetapi, perlu diingat, bagi Anda atau anggota keluarga lainnya yang mengidap asma atau rhinitis alergi, sebaiknya hindari menyimpan tanaman hidup di dalam rumah. Solusinya, taruh tanaman di luar rumah agar penyakit yang diidap tidak muncul atau semakin parah.

Bebas Debu

Tak hanya membuat rumah tampak kotor, debu pun mengandung kuman atau zat tertentu yang bisa menyebabkan atau memperparah alergi, seperti eksim atau asma. Jika menggunakan karpet di dalam rumah, pastikan rutin membersihkannya agar tidak ada sarang debu. Gunakan vacuum cleaner setidaknya dua kali seminggu untuk membersihkan karpet.

Jangan Merokok di Rumah

Sudah banyak yang tahu bahwa asap rokok tidak baik untuk diri sendiri dan sekitarnya. Sebab, dalam asap rokok terkandung bahan kimia berbahaya yang bisa memicu gangguan kesehatan, terutama pernapasan. Baik anak kecil maupun orang dewasa yang terkena asap rokok bisa berisiko tinggi terkena gangguan pernapasan, seperti pneumonia atau infeksi paru-paru. Untuk itu, hindari merokok di dalam rumah atau lebih baik lagi jika menghentikan kebiasaan merokok untuk hindari risiko berbagai penyakit.

Selain poin-poin di atas, hal lain yang perlu diperhatikan dalam menciptakan rumah sehat adalah membersihkan ruangan dan furniture. Bahkan, area-area yang jarang terpikirkan untuk dibersihkan, seperti keran wastafel, gagang pintu, dan lainnya.

Baca juga: 7 Ciri-Ciri Rumah Sehat Dilihat dari Tiap Ruangannya

Itulah sejumlah tips mewujudkan rumah sehat yang bebas dari kuman dan penyakit. Bagi yang tengah mencari rumah baru yang menunjang tips di atas, artikel ini menyarankan membeli rumah yang dibangun oleh Premier Qualitas Indonesia. Developer ternama yang telah berdiri sejak tahun 1998 ini telah berpengalaman membangun perumahan eksklusif yang memperhatikan kesehatan dan kenyamanan penghuninya. Hal ini bisa dilihat dari semua perumahan yang dibangunnya dibuat dengan konsep rumah sehat yang sekelilingnya asri, sejuk, dan bersih terawat.

Premier Qualitas Indonesia pun mengambil konsep rumah modern tropis untuk semua hunian yang dibangun. Konsep rumah ini pun cocok diterapkan di Indonesia yang beriklim tropis lembab. Semua rumahnya pun dibangun sesuai standar kualitas tinggi dan material bermutu sehingga dijamin kokoh, serta awet.

Kini, Premier Qualitas Indonesia memiliki dua perumahan unggulan, yakni Pavilia at Premier Estate 2 di Jatiwarna, Bekasi dan Premier Estate 3 Extension di Kranggan, Cibubur. Anda bisa memilih rumah sesuai dengan lokasi dan tipe unit yang tersedia lengkap di kedua perumahan tersebut. Tentunya kedua perumahan tersebut sama-sama menawarkan wilayah yang memiliki aksesibilitas tinggi, lingkungan asri, fasilitas penunjang yang lengkap, dan rumah sehat yang nyaman.

Nah, ada kabar bagus nih untuk pembelian rumah di Pavilia at Premier Estate 2 dan Premier Estate 3 Extension di bulan September 2022. Ada banyak promo yang ditawarkan Premier Qualitas Indonesia sehingga jangan sampai Anda ketinggalan.

Di Pavilia at Premier Estate 2 sedang diselenggarakan program House of The Month untuk tipe Fresnay Special unit AD2 (LB 138m2/LT 136m2) yang kisaran harganya 3,3 miliar. Jika membeli unit tersebut Anda bisa mendapatkan gratis kanopi asbes dan AC 1 unit atau peningkatan HAK yang memiliki syarat ketentuan tertentu. Selain itu, serah terima kunci bisa dilakukan di tahun 2022, serta mendapatkan potongan harga sampai 50% untuk AJB, BBN, dan BPHTB.

Ada pula penawaran menarik beli rumah sekaligus sudah dengan kitchen set dari brand IKEA di Pavilia at Premier Estate 2. Pilihan unitnya ada tipe Fresnay Standard unit AF1 atau AF3 atau Fresnay Special unit AE5 yang harganya kisaran 3,5 miliaran. Jika membeli salah satu unit tersebut akan mendapatkan potongan 50% untuk pembayaran AJB, BPHTB, dan BBN, serta gratis kanopi yang juga memiliki syarat ketentuan tertentu.

Nah, khusus Premier Estate 3 Extension pembelian unit apa pun akan mendapatkan potongan 50% untuk pembayaran AJB, BPHTB, dan BBN, serta juga mendapatkan gratis kanopi cantik yang juga memiliki syarat dan ketentuan berlaku. Dikarenakan unit di setiap perumahan sangatlah terbatas, jangan sampai Anda kehabisan. Silakan chat Tim Sales Executive Premier Qualitas Indonesia untuk melakukan reservasi atau menanyakan seputar unit. Caranya mudah, bisa klik di sini atau lebih mudahnya bisa langsung klik ikon WhatsApp yang tertera di pojok kanan bawah ini.

Previous
Previous

Selain Open Space, Ini Karakteristik Lain dari Rumah Tropis

Next
Next

Rumah Nyaman Tak Harus Mahal, Ini Poin Pentingnya