5 Model Kanopi Cantik untuk Lindungi Rumah Anda

Saat ini, penggunaan kanopi pada hunian bukanlah hal asing lagi, sudah muncul berbagai model kanopi yang bisa meneduhkan halaman rumah Anda. Terdapat banyak pilihan desain dengan rangka dan material kanopi yang beragam. Dikarenakan fungsinya penting untuk meneduhkan halaman dari curah hujan dan teriknya matahari, Anda membutuhkan model kanopi yang cantik dan sesuai dengan desain rumah agar tampilan luar pun tetap estetik. Bagi yang membutuhkan referensi model kanopi, simak sejumlah referensinya berikut ini.

Model Kanopi Tanpa Tiang

model kanopi tanpa tiang

Model kanopi tanpa tiang saat ini cukup sering menjadi perbincangan banyak orang. Ini dikarenakan model tersebut dapat membuat rumah terlihat lebih estetik, terlebih lagi jika bagian atasnya adalah kaca. Model ini juga dapat membuat area halaman terlihat lebih luas karena tanpa adanya tiang yang mengganggu. Selain di halaman rumah, Anda juga bisa menempatkan kanopi dengan model tersebut di rooftop.

Model Kanopi Polikarbonat

model kanopi polikarbonat

sumber: bengkellasbarokah.com

Untuk hardikan tampilan rumah yang elegan, Anda bisa menggunakan model ini. Bahan polikarbonat memiliki kelenturan yang baik sehingga bisa dibentuk sesuai dengan selera. Meski mudah dibentuk, namun polikarbonat tidak mudah bocor dan tidak berubah bentuk bila terkena cuaca terik.

Model Kanopi Lipat

model kanopi lipat

Apabila Anda menginginkan kanopi yang dapat melindungi rumah dari panas, namun sesekali ingin terkena panasnya matahari. Anda dapat menggunakan model kanopi lipat agar lebih praktis dan fleksibel karena dapat dibuka atau ditutup sesuka hati. 

Model Kanopi Berbahan Asbes

model kanopi asbes

Model kanopi ini cocok untuk digunakan pada negara yang beriklim tropis, seperti Indonesia. Ini dikarenakan bahan asbes dapat melindungi halaman rumah Anda dari curah hujan tinggi dan teriknya matahari secara maksimal. Harga bahan asbes pun lebih terjangkau dan tidak membutuhkan perawatan khusus.

Model Kanopi Galvalum

model kanopi galvalum

sumber: dekoruma.com

Model kanopi galvalum memiliki struktur yang kokoh yang tahan pemuaian sehingga tidak akan berubah bentuk dalam jangka panjang. Selain itu, proses pemasangannya relatif lebih cepat, serta biaya dan perawatannya lebih ekonomis. Sayangnya, bahan yang dibutuhkan untuk membuat rangka kanopinya untuk tampak menarik membutuhkan jumlah yang cukup banyak.

Baca juga: 5 Model Kanopi yang Ada di Dunia, No 4 Paling Cocok di Negara Tropis

Jadi, apakah Anda tertarik dengan salah satu model di atas?  Apakah tertarik dengan kanopi berbahan asbes? Jika iya dan Anda adalah orang anti repot, disarankan langsung memilih rumah yang sudah menyediakan kanopi tersebut, seperti tipe rumah yang ada di Premier Estate 3.

Perumahan yang berada di Kranggan, Cibubur ini menyediakan tipe Besancon dan Besancon Special. Dua tipe unit ini dirancang dengan kanopi cantik berbahan asbes sehingga tampilan rumah dapat terlihat lebih elegan. Soal harga, tipe Besancon dijual berkisar 2 miliar dan tipe Besancon Special dijual 1,8 miliar rupiah. Premier Qualitas Indonesia, sebagai developer Premier Estate 3, tak sekadar menyediakan rumah biasa, namun membangun hunian nyaman dan asri dengan konsep tropis sesuai dengan iklim yang ada di Indonesia. 

Dengan kisaran harga tersebut, Anda tak hanya mendapatkan rumah dengan kanopi cantik, tapi juga fasilitas lengkap di dalam kawasan perumahannya. Mulai dari adanya taman bermain anak, clubhouse yang terdiri dari fitness center dan swimming pool, jogging track, keamanan 24 jam, internet fiber optic, sampai underground utilities.

Untuk lokasinya, Premier Estate 3 berada di wilayah yang strategis, yakni dekat dengan akses Tol Jagorawi Gate Cibubur, JORR Gate Jatiwarna, Tol Cimanggis Cibitung Gate Cibubur, askes LRT, dan askes TransJakarta. Juga, dikelilingi dengan bandara, perguruan tinggi, sekolah unggulan, mall, resto, hotel bintang 4, serta fasilitas umum lainnya sehingga memudahkan mobilitas.

Apabila penasaran dengan tipe Besancon dan Besancon Special atau memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai perumahan ini, Anda bisa menghubungi Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan klik ikon WhatsApp di pojok kanan bawah atau juga bisa klik di sini.

Kabar baiknya, Premier Qualitas Indonesia mempunyai banyak promo menarik, ada free canopy, free 50% BPHTB, BBN, dan AJB, serta serah terima yang dapat dilakukan di tahun 2022, dan khusus pembayaran KPR bisa mendapatkan bunga 1,78% saja. Segera hubungi tim Sales Executive kami sekarang juga!

Previous
Previous

5 Desain Rumah Impian Sederhana Hemat Budget yang Bisa Ditiru

Next
Next

Catat! Ini 4 Poin Penting dalam Memilih Rumah Masa Depan