5 Desain Rumah Impian Sederhana Hemat Budget yang Bisa Ditiru

Saat sedang ingin mempercantik rumah, pastinya muncul banyak konsep di benak Anda. Mulai dari konsep rumah impian mewah hingga rumah impian sederhana. Pada dasarnya, rumah impian tidak ditentukan dari seberapa mahal harga rumah tersebut, melainkan seberapa kenyamanan dan seberapa sesuai dengan keinginan penghuninya.

Jika masih bimbang dalam memutuskan konsep, Anda dapat menggunakan dekorasi rumah modern yang memiliki beberapa karakteristik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera dengan impian. Bila sedang mencari inspirasi, berikut ini sederet desain rumah impian sederhana dengan dekorasi modern yang hemat budget yang bisa Anda tiru.

Material Alam

material rumah impian sederhana

Salah satu karakteristik dari konsep rumah modern adalah penggunaan material alami. Untuk mengaplikasikan hal ini pada rumah impian sederhana Anda, bisa menggunakan furniture berbahan kayu. Seperti yang ditampilkan pada gambar di atas, furniture meja, ambalan, dan kabinet tv menggunakan material kayu.

Warna Netral

warna rumah impian sederhana

Jika pun tidak menggunakan material dari alam, rumah impian sederhana Anda bisa menggunakan palet warna alami pada cat dinding atau furniture. Umumnya, konsep rumah modern menggunakan warna yang terinspirasi dari alam, seperti warna netral yang monokrom atau earth tone. Warna netral yang sering digunakan adalah putih dan abu-abu, namun warna netral yang pekat, seperti hitam, pun bisa digunakan. Seperti gambar di atas, ruang tidur didominasi warna netral, yaitu ada coklat muda, hitam, dan putih.

Minim Sekat Permanen

minim sekat di rumah impian sederhana

Dekorasi modern pada rumah impian sederhana Anda akan lebih terasa bila meminimalisir sekat permanen, seperti dinding. Selain memberikan kesan lebih lega, ruang terbuka juga akan memperlihatkan keselarasan dekorasi pada konsep hunian. Seperti gambar di atas, ruang tamu dengan ruang makan menyatu dengan sempurna. Bila tetap ingin menggunakan sekat, Anda bisa menggantinya dengan yang tidak permanen, seperti rak buku.

Jendela Besar

jendela besar di rumah impian sederhana

Pencahayaan juga merupakan faktor utama dari konsep modern. Untuk mengaplikasikan hal ini pada rumah impian sederhana Anda, jendela besar bisa menjadi pilihannya. Kalau tidak menyukai jendela yang berukuran super besar, bisa memanfaatkan permainan lampu untuk mempercantik hunian.

Dekorasi Reflektif

dekorasi reflektif di rumah impian sederhana

Salah satu konsep modern yang bisa diterapkan di rumah impian sederhana adalah furniture yang memiliki sifat reflektif atau memantulkan cahaya. Hal ini bisa dipenuhi dengan memilih furniture atau dekorasi dari bahan logam atau cermin.

Selain itu, Anda pun bisa membuat interior rumah lebih modern dengan kaca yang menggantikan peran dinding atau pintu. Misalnya saja, pintu kaca dan jendela tambahan yang dapat membuat ruangan terlihat lebih lapang. 

Baca juga: Inspirasi Rumah Impian Sederhana, Cocok untuk Pasangan Baru

Bagaimana, semua desain di atas hemat budget, kan? Hal terpenting dalam mendekorasi rumah impian sederhana adalah pemilihan dan penataan yang tepat, serta disesuaikan dengan selera penghuninya.

Apabila Anda tengah mencari rumah impian sederhana seperti desain di atas, bisa mencarinya di Premier Estate 3. Perumahan buatan Premier Qualitas Indonesia ini menjual rumah impian sederhana dengan konsep modern tropis. Selain konsep modern seperti yang dijelaskan pada poin di atas, rumah yang tersedia di Premier Estate 3 dibuat dengan konsep tropis, yang mana bangunan dan layout disesuaikan dengan iklim di Indonesia, yaitu tropis lembab, agar penghuninya yang berada di dalamnya bisa tinggal secara nyaman pada kondisi cuaca apa pun, baik melindungi dari reduksi radiasi matahari maupun curah hujan tinggi. Dengan langsung membeli hunian di Premier Estate 3 tentu akan lebih menghemat pengeluaran karena tidak perlu mendekor ruangan sendiri.

Total luas lahan Premier Estate 3 sebesar 9 ha, 7 ha di antaranya sudah dikembangkan sejak tahun 2019 dengan membangun beberapa tipe, yaitu ada tipe Antibes (LT dan LB 135m2), tipe Besancon (LT dan LB 84m2), dan tipe Cholet (LT 72m2/ LB 65m2). Untuk sisa lahannya sudah diluncurkannya tipe baru pada bulan Maret 2022 lalu, ada tipe Besancon Special (LT dan LB 84m2), tipe Bacilio (LT 84m2/LB 89m2), tipe Hara (LT 114m2/LB 132m2), tipe Gavril (LT 104m2/LB 124m2), tipe Elana (LT 154m2/LB 142m2), dan ada pula tipe Filia (LT 170m2/LB 138m2). Masing-masing tipe dirancang 2 lantai dengan kisaran harga mulai dari 1,8 miliar sampai 3,5 miliar rupiah.

Istimewanya, Premier Estate 3 menyediakan fasilitas lengkap di dalam kawasannya untuk menunjang lifestyle penghuninya. Di antaranya ada taman bermain untuk anak, jogging track, clubhouse yang terdiri dari kolam renang dan area gym, keamanan yang terjamin 24 jam dengan one gate system, internet fiber optic, dan masih banyak lainnya. Perumahan unggulan ini pun berada di lokasi yang memiliki aksesibilitas tinggi, yaitu dekat dengan berbagai akses tol, akses LRT, akses TransJakarta, dan dikelilingi banyak fasilitas publik sehingga memudahkan mobilitas ke mana pun, termasuk area Ibukota.

Tambahan informasi, kini Premier Qualitas Indonesia sedang ada promo menarik,  di antaranya ada free 50% BPHTB, BBN, dan AJB, free canopy, serah terima bisa dilakukan di tahun 2022, serta khusus untuk pembayaran rumah dengan KPR bisa mendapatkan bunga hanya 1,78%. Menarik banget, kan? Anda yang memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai Premier Estate 3 atau ketersediaan unit, bisa menghubungi Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan cara klik ikon WhatsApp di bawah ini atau bisa klik di sini.

Previous
Previous

Mengenal 8 Tipe Rumah Modern Tropis di Premier Estate 3

Next
Next

5 Model Kanopi Cantik untuk Lindungi Rumah Anda