5 Kunci Membuat Rumah Elegan yang Nyaman Dihuni

Apabila ingin mendapatkan rumah elegan yang enak dipandang, tidak monoton, dan berbeda dari yang lain, Anda harus memerhatikan beberapa aspek, serta juga mengatur tiap detail perabotan di dalam ruangan. Sebab, rumah yang tampak elegan pun tetap perlu memerhatikan kenyamanan penghuninya. Jika ingin mendapatkan rumah elegan yang nyaman, artikel ini telah siapkan sejumlah tipsnya yang bisa Anda coba.

Ruangan Tertata

rumah elegan tertata

Agar rumah tampak elegan maka Anda perlu memastikan setiap ruangannya tertata rapi dan bersih. Banyaknya perabotan dan ditaruh sembarangan bisa membuat ruangan tampak berantakan. Untuk itu, tata perabotan serapi mungkin dan taruh barang di tempat penyimpanan, seperti box atau kardus. Dengan kondisi rumah yang tertata bersih maka bisa menciptakan rumah elegan yang tampak lebih luas.

Mainkan Warna Cat

rumah elegan nuansa putih

Mewujudkan rumah elegan juga bisa dilakukan dengan pemilihan warna cat yang tepat. Anda bisa padukan warna cat kalem dan lembut, seperti putih, krem, atau abu-abu untuk memberikan kesan berkarakter, serta elegan. Untuk pintu bisa menggunakan warna hitam agar bisa memberikan kesan lebih mewah. Memainkan warna pun tak hanya untuk cat dinding, tapi juga warna perabotannya agar tampak lebih selaras.

Pencahayaan Baik

rumah elegan cahayanya bagus

Pencahayaan adalah hal penting yang tak boleh dilupakan untuk dapatkan rumah elegan. Anda bisa memadukan keindahan ruangan dengan menggunakan lampu sebagai dekoratif. Pilihlah bentuk lampu dengan tampilan tak biasa, seperti lampu gantung, LED, atau lilin.

Tirai yang Tepat

rumah elegan tirainya tepat

Pilihlah tirai jendela yang tepat sesuai dengan tema ruangan, bisa dari segi bahannya atau warnanya. Untuk warna tirai pilihlah yang senada dengan warna ruangan.

Fokus pada Objek Unik

rumah elegan punya objek unik

Taruhlah beberapa objek favorit yang membuat rumah elegan dan lebih instagramable, seperti hiasan keramik, buku, atau bantal. Menempatkan objek dengan tepat bisa menjadi cara bagus untuk menambahkan tekstur atau memainkan warna ruangan.

Baca juga: Intip 5 Inspirasi Desain Rumah Elegan yang Nyaman

Mungkin jika melihat beberapa poin di atas Anda menjadi berpikir bahwa mendapatkan rumah elegan memerlukan banyak usaha. Memang demikian, namun hal tersebut akan sepadan dengan hunian yang nantinya Anda impikan. Sudah siap mendekorasi rumah menjadi elegan? Apabila Anda malas atau tidak memiliki waktu untuk mendekor rumah seperti demikian, disarankan langsung membeli rumah elegan yang sudah siap huni. 

Bila menyukai interior dari foto-foto di atas, perlu Anda ketahui, foto tersebut adalah gambaran interior dari tipe Gavril yang berada di Premier Estate 3 Extension. Interior ini bisa Anda lihat secara langsung dengan kunjungi show unit tipe tersebut. Hasil interior tersebut merupakan wujud dari hasil kolaborasi perumahan tersebut dengan produsen perabotan dari Swedia, yakni IKEA.

Tipe Gavril menawarkan rumah 2 tingkat dengan luas tanah 104 m2 dan luas bangunan 124 m2 yang harganya 2,5 miliar. Untuk ruangannya tersedia 4+1 ruang tidur, 3+1 kamar mandi, mini studio, dan carport untuk 2 mobil.

Selain tawarkan rumah elegan, Anda pun akan mendapatkan kawasan lingkungan yang bersih, asri, dan sejuk. Ini dikarenakan terdapat ruang terbuka hijau yang luas, yang mana banyak pepohonan rindang dan tanaman hijau.

Tak hanya itu, Premier Qualitas Indonesia sebagai developer perumahan eksklusif ini hadirkan lokasi yang strategis dan fasilitas penunjang yang lengkap. Untuk lokasinya, Premier Estate 3 Extension berada di wilayah Kranggan, Cibubur yang lokasinya strategis. Perumahan ini dekat dengan jalur TransJakarta, jalur LRT, JORR Gerbang Jatiwarna, Tol Jatikarya Tol Cimanggis Cibitung Gerbang Cibubur, Tol Jagorawi, area Ibukota, bandara, fasilitas pendidikan favorit dari berbagai jenjang, fasilitas kesehatan, dan fasilitas publik lainnya yang memudahkan mobilitas ke mana saja.

Di dalam kawasan Premier Estate 3 Extension juga dilengkapi fasilitas penunjang yang ada taman bermain untuk anak, internet fiber optic, jogging track, keamanan terjamin dengan banyak CCTV, dan PLN Prioritas Premium Silver. Juga, ada clubhouse yang terdiri dari kolam renang luas, gym lengkap, dan lounge nyaman.

Untuk pembelian tipe unit di Premier Estate 3 Extension bisa dibayar tunai atau KPR. Nah, bagi Anda yang ingin membeli rumah di perumahan tersebut dengan cara pembayaran KPR dari program Bank CIMB Niaga Syariah, ada kabar bagus untuk pembelian di bulan Agustus 2022 ini. Sebab, Anda akan mendapatkan potongan harga 50% untuk BBN, BPHTB, dan AJB, gratis kanopi, cicilan tetap per bulan, serta bonus ratusan juta rupiah. Menarik, kan? Jangan sampai ketinggalan promonya, langsung lakukan reservasi sekarang juga dengan klik di sini atau juga bisa klik ikon WhatsApp di bawah ini.

Previous
Previous

Fasilitas Penunjang di Rumah Elit yang Manjakan Penghuninya

Next
Next

Rumah Dijual di Bekasi Satu Ini Tawarkan Fasilitas Lengkap