Intip 5 Inspirasi Desain Rumah Elegan yang Nyaman

Rumah elegan saat ini semakin diminati banyak orang. Memberikan kesan mewah dengan nuansa estetik membuat konsep rumah ini menjadi pilihan banyak orang, terutama pasangan muda yang ingin memiliki hunian untuk keluarga kecilnya. 

Apakah Anda pasangan muda yang ingin memiliki rumah elegan? Jika iya, Anda bisa mengikuti beberapa inspirasi berikut ini untuk bisa mendapatkan rumah yang tak hanya elegan, tapi juga nyaman dihuni.

Maksimalkan Pencahayaan

maksimalkan pencahayaan di rumah elegan

Desain rumah elegan tidak akan mengabaikan faktor pencahayaan. Dari segi pencahayaan alami, Anda bisa memberikan banyak bukaan di rumah. Pergunakan jendela besar di setiap ruangan untuk memastikan seluruh sudut rumah mendapatkan porsi cahaya matahari yang sama.

Untuk pencahayaan buatan, Anda bisa menggunakan bentuk lampu yang unik, seperti lampu gantung, lampu meja, dan lampu lantai. Misalnya saja seperti di gambar, di atas meja makan dipasang lampu gantung yang estetik untuk menambahkan kesan elegan dan nyaman saat makan bersama keluarga.

Color Palette Ruangan Harus Sesuai

color palette rumah elegan harus sesuai

Untuk menghadirkan kesan elegan pada rumah, Anda perlu memadupadankan warna antara furniture dengan cat dinding. Pastikan warna yang Anda pilih tidak bertabrakan satu sama lain dan mampu memberikan kesan classy pada tiap sudut ruangan.

Biasanya, rumah elegan cenderung menggunakan warna-warna netral, seperti putih, krem, abu-abu muda, atau coklat muda. Anda bisa memadukan warna-warna tersebut agar rumah tampak mewah dan elegan.

Karya Seni sebagai Dekorasi

karya seni di rumah elegan sebagai dekorasi

Lukisan atau patung bisa Anda jadikan aksesoris untuk mendekorasi rumah agar lebih estetik. Untuk membuat rumah yang elegan tidak hanya sebatas menggunakan furniture estetik, namun juga bisa menaruh karya seni sesuai dengan fungsi sebuah ruangan. Misalnya saja, menaruh lukisan abstrak di atas kasur agar dinding tidak terlihat kosong.

Ruang Keluarga yang Homey

ruang keluarga di rumah elegan dibuat homey

Ruang keluarga memiliki fungsi sebagai tempat berkumpul dan tempat berbagai kehangatan bersama keluarga. Untuk itu, perlu dibuat sehangat dan senyaman mungkin. Dekorasi sofa berwarna putih dipadukan dengan karpet bermotif abu-abu untuk menambah estetika.

Desain Rumah Secara Keseluruhan

desain rumah elegan secara keseluruhan

Desain rumah secara keseluruhan pun menjadi faktor penentu tampilan hunian. Desain rumah yang elegan perlu mempertimbangkan berbagai aspek dari hunian yang ideal, mulai dari sumber pencahayaan yang alami, letak posisi rumah, hingga pembagian fungsi dari setiap ruangan dengan kualitas bangunan itu sendiri.

Apabila Anda ingin mendapatkan rumah elegan yang siap huni, bisa lihat koleksi hunian di Pavilia at Premier Estate 2. Perumahan yang dibangun oleh Premier Qualitas Indonesia, mengusung konsep modern tropis yang mampu menghadirkan nuansa elegan pada setiap huniannya.

Berlokasi di Jatiwarna, Bekasi, perumahan ini berada di daerah strategis yang dekat dengan berbagai fasilitas umum, seperti rumah sakit, mall, restoran, minimarket, hotel bintang 4, serta sekolah favorit bertaraf nasional dan internasional. Selain itu, Pavilia juga dekat dengan dua akses tol, yaitu gerbang Tol Jatiwarna dan Tol Taman Mini sehingga memudahkan Anda untuk pergi ke mana pun.

Dikarenakan berada di wilayah ramai, Pavilia menjamin keamanan secara maksimal dengan dilengkapi sistem one gate away. Dengan adanya sistem ini, mobilitas sangat dibatasi untuk memudahkan melakukan monitoring lingkungan sekitar dari kemungkinan adanya gangguan kejahatan.

Tak hanya itu, Pavilia juga menyediakan fasilitas lengkap, seperti clubhouse yang terdiri dari fitness centre dan kolam renang, jogging track, taman bermain, serta danau yang luas. Tersedianya fasilitas penunjang yang lengkap akan memudahkan segala aktivitas Anda.

Untuk Anda yang menginginkan rumah elegan lengkap dengan furniture di dalamnya, Premier Qualitas Indonesia berkolaborasi dengan IKEA menyediakan program Home Bundling, di mana Anda bisa membeli rumah sekaligus dengan sentuhan interiornya dari IKEA. Terdapat dua tipe unit yang bisa Anda pilih, yaitu Fresnay Special dan Fresnay Standar yang masing-masing dilengkapi furniture dan interior yang estetik, serta pastinya juga berkualitas. 

Jika tertarik dengan Pavilia dan ingin bertanya-tanya mengenai dua tipe unit tersebut, Anda bisa menghubungi tim Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan cara klik ikon WhatsApp di bawah ini. Sementara, jika ingin mengetahui penawaran menarik apa saja yang diberikan Premier Qualitas Indonesia, Anda bisa klik di sini.

Previous
Previous

Perumahan Cibubur Ini Strategis ke Berbagai Tempat, Cocok untuk yang Punya Mobilitas Tinggi

Next
Next

Ini Dia Tipe Unit dan Fasilitas Lengkap dari Premier Estate 3