5 Kriteria Model Ruko yang Bisa Bikin Bisnis Makin Cuan

Ruko atau singkatan dari rumah dan toko merupakan sebuah gabungan dua bangunan yang digunakan untuk tempat tinggal sekaligus berbisnis. Biasanya pada lantai satu digunakan sebagai toko dan pada lantai duanya digunakan untuk tempat tinggal. 

Saat ini, sudah semakin banyak model ruko yang unik dan nyaman untuk ditinggali. Akan tetapi, pastikan Anda tidak melihat dari sisi eksterior model ruko saja, pastikan ruko yang Anda pilih memenuhi kriteria di bawah ini agar bisnis pun makin cuan!

model ruko

sumber: designrumah.co.id

Memiliki Ukuran yang Sesuai dengan Bisnis

Pastikan memilih ruko yang tidak terlalu luas dan tidak terlalu sempit sehingga Anda bisa dengan mudah untuk menata barang. Selain itu, juga agar pelanggan bisa mendapatkan ruang gerak yang bebas saat memilih produk yang dijual. Anda juga perlu memastikan ruko memiliki area parkir yang cukup, minimal untuk 3 motor dan 1 mobil. Jangan sampai ruko Anda tidak memiliki area parkir untuk pelanggan ya. Karena tentu ini menjadi salah satu pertimbangan seseorang jika ingin datang ke sebuah ruko, yaitu ada atau tidaknya area parkir. 

Dekat Fasilitas Umum yang Lengkap

Selain menentukan ukuran yang sesuai dengan bisnis, Anda juga perlu mengecek sederet fasilitas yang diberikan. Karena ruko tidak hanya digunakan untuk berbisnis, namun juga tempat tinggal bagi para penghuninya. Oleh karena itu, fasilitas umum seperti dekat dengan akses jalan tol, pusat perbelanjaan, tempat ibadah, dan sekolah juga perlu dipertimbangkan. 

Akan lebih baik lagi jika fasilitas pada ruko sudah memiliki aliran listrik dan air. Karena sering kali banyak yang hanya menawarkan model ruko bagus, namun tidak ada fasilitas yang memadai. 

Tempat yang Strategis

Tentunya Anda ingin bisnis semakin melejit, bukan? Nah, untuk itu, sebaiknya Anda mencari ruko di tempat yang strategis, seperti di perumahan, apartemen, atau dekat dengan jalan raya. Lokasi seperti ini tentu sering dilewati oleh banyak orang sehingga akan berpeluang besar bagi bisnis Anda nantinya. 

Struktur Bangunan Kokoh 

Dikarenakan biasanya posisi ruko berdempetan antara satu sama lain, Anda harus lebih jeli dalam mengecek kondisi bangunan ruko. Pastikan ruko tahan akan rayap, tidak mudah lembab dan berlumut, serta tidak bocor meskipun terpapar curah hujan deras. Karena jika ruko memiliki kualitas yang kurang baik, akan memakan banyak biaya untuk renovasi nantinya. Jadi, jangan hanya memerhatikan model ruko yang cantik, tapi juga kekokohan bangunannya.

Desain Model Ruko Menarik Pembeli

Pastikan desain dari model ruko yang Anda pilih bisa menarik pembeli. Tentunya dengan model ruko yang kekinian dan warna yang cantik dapat membuat pembeli lebih percaya untuk berbelanja di ruko Anda.

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Ini Keuntungan Usaha di Ruko 2 Lantai

Nah, untuk Anda yang sedang mencari model ruko yang cantik dengan kualitas bangunan bagus dan berlokasi strategis, bisa menemukannya di Pavilia at Premier Estate 2 yang berada di kawasan Jatiwarna, Bekasi. Perumahan ekslusif ini menghadirkan commercial area dengan berbagai ruko yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Ada ruko 2 lantai dengan luas tanah 60 meter persegi dan luas bangunan 104 meter persegi, serta ada pula ruko 3 lantai dengan luas tanah 75 meter persegi dan luas bangunan 150 meter persegi.

Tentunya dari segi kualitas bangunan tidak perlu diragukan lagi karena perumahan ini berada dinaungan Premier Qualitas Indonesia, di mana developer ini menggunakan material berkualitas tinggi sehingga dijamin bangunannya kokoh. Desain model ruko juga dibuat senyaman mungkin dan menyesuaikan dengan iklim di Indonesia sehingga bisa menahan suhu panas sepanjang hari, kelembaban udara, dan curah hujan yang tinggi.

Selain itu, halaman parkir rukonya pun sangat luas sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih jika usaha yang Anda jalankan perlu menunggu lama di toko, seperti F&B, apotik, minimarket, klinik dokter gigi atau klinik kecantikan.

Lokasi Pavilia at Premier Estate 2 pun sangat strategis, hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk menuju Gerbang Tol Jatiwarna, 15 menit ke Gerbang Tol Taman Mini, 25 menit ke Bandara Halim Perdana Kusuma, dan 10 menit ke area Jakarta. Ruko juga berada di pinggir jalan raya sehingga akan lebih mudah dilihat oleh banyak orang. Perumahaan ini juga dekat dengan banyak fasilitas umum untuk menunjang kebutuhan Anda, seperti dekat dengan pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah, dan masih banyak lainnya.

Karena ketersediaan rukonya sangat terbatas, langsung reservasi ruko di Pavilia at Premier Estate 2 sekarang juga dengan menghubungi Sales Executive Pavilia at Premier Estate 2 dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini! Jika ingin mendapatkan banyak penawaran menarik, Anda bisa langsung klik di sini. Cari ruko yang bisa datangkan cuan? Ruko di Pavilia at Premier Estate 2 adalah solusinya!

Previous
Previous

Waspada Oknum Bodong! Simak 7 Tips Memilih Developer Perumahan Terpercaya

Next
Next

5 Kriteria Rumah Bekasi yang Potensial untuk Dijadikan Aset Investasi