5 Cara Menabung untuk Beli Rumah Impian yang Efektif dan Dijamin Berhasil

Setiap orang tentunya memiliki rumah impiannya masing-masing. Seperti yang diketahui, rumah adalah properti yang terbilang mahal karena setiap tahun harganya akan selalu naik. Meski demikian, ada banyak cara untuk bisa mendapatkan rumah impian, salah satunya ialah dengan menabung.

Namun, kerap kali orang kebingungan menentukan bagaimana cara menabung untuk beli rumah yang efektif dan mudah dilakukan. Apakah Anda juga demikian? Sebenarnya, cara menabung untuk beli rumah tidaklah sulit dan memang ada kunci khusus agar berhasil tepat waktu. Nah, agar tidak kebingungan lagi, artikel ini akan membagikan sederet cara menabung untuk beli rumah impian yang efektif dan dijamin berhasil.

Memastikan Harga Rumah yang Diinginkan

cara menabung untuk beli rumah dengan memastikan harganya

Sebelum mulai mengetahui bagaimana cara menabung untuk beli rumah, pastikan Anda mengetahui kisaran harga rumah yang akan dibeli terlebih dahulu. Dengan mengetahui harga kisaran dari rumah tersebut, akan memudahkan Anda dalam menyesuaikan durasi waktu menabung dengan pemasukan Anda setiap bulannya.

Menyisihkan Sebagian Pendapatan

cara menabung untuk beli rumah dengan menyisihkan pendapatan

Setelah mengetahui kisaran harga rumah dan menghitung durasi waktu menabung, cara menabung untuk beli rumah bisa mulai dilakukan dengan menentukan jumlah uang yang akan ditabung setiap bulannya, usahakan menabung 20% dari pendapatan yang dimiliki dan jika bisa lebih dari 20% tentu akan lebih baik. Akan tetapi, pastikan juga kebutuhan Anda sehari-hari masih dapat terpenuhi dengan baik ya.

Adanya Rekening Khusus untuk Menabung

cara menabung untuk beli rumah buat rekening khusus

Cara menabung untuk beli rumah berikut ini terbilang paling efektif, yaitu memisahkan rekening untuk uang tabungan dan uang kebutuhan sehari-hari. Dengan membuat rekening khusus atau memisahkan rekening maka uang tabungan untuk membeli rumah akan terjaga lebih aman.

Hidup Hemat dan Belanja Bijak

cara menabung untuk beli rumah dengan hidup hemat

Jika Anda memang memiliki niat dan sudah berkomitmen ingin menabung untuk membeli rumah impian, disarankan untuk mulai hidup hemat dan belanja dengan bijak. Jangan sampai uang yang seharusnya untuk ditabung, malah digunakan untuk keperluan belanja yang lain, seperti membeli tas atau baju. 

Apabila Anda boros maka poin-poin cara menabung untuk beli rumah yang ada di atas hanya akan sia-sia. Untuk itu, mulai tanamkan kepada diri Anda setiap hari untuk hanya membeli keperluan yang sekiranya penting.

Jangan Goyah dan Konsisten

cara menabung untuk beli rumah dengan tetap konsisten

Kunci utama dalam menabung adalah tetap konsisten dan tidak goyah karena menabung membutuhkan waktu yang sangat panjang, terlebih dalam membeli rumah impian. Akan terasa percuma menerapkan cara menabung untuk beli rumah yang ada di atas jika tidak diiringi dengan niat dan tekad yang kuat. 

Intinya, cara menabung untuk beli rumah yang terpenting adalah konsisten dan berhemat. Dua cara ini sangat efektif untuk membantu Anda agar rajin menabung dan bisa cepat menyiapkan pundi-pundi untuk membeli rumah impian.

Baca juga: Dapatkan Rumah Impian dengan Ikuti 4 Strategi Menabung DP Rumah Berikut Ini

Apabila saat ini sedang mencari rumah impian di kawasan Bekasi, artikel ini merekomendasikan Anda membelinya di Pavilia at Premier Estate 2. Perumahan yang berada di kawasan Jatiwarna, Bekasi ini menawarkan beberapa pilihan tipe hunian eksklusif yang mungkin cocok dengan kriteria rumah impian Anda.

Ada tipe Biarritz (LT/LB 84 m2) yang harganya mulai dari 1,8 miliar, lalu ada pula tipe Fresnay Special (LT/LB variasi m2/138m2) dan Fresnay Standard (LT/LB 120m2/136m2) yang dijual mulai dari kisaran 3 miliar rupiah untuk pembayaran tunai. Khusus Fresnay Special dan Fresnay Standard, interior pada Show Unit kedua tipe ini menggunakan produk dan didesain khusus oleh IKEA sehingga tampilan isi rumah tampak elegan, serta estetik.

Fresnay Special dan Fresnay Standard menawarkan program Home Bundling, yang mana saat membeli salah satu tipe tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan hunian nyaman sekaligus furniture secara lengkap dari IKEA. Program ini sangat cocok diambil untuk yang tidak memiliki waktu memilih furniture atau kebingungan dalam menentukan furniture yang cocok untuk tiap ruangan karena Anda cukup melakukan pembayaran dan bisa langsung menempatinya tanpa repot mengurus furniture rumah.

Tak hanya menawarkan hunian nyaman, Pavilia at Premier Estate 2 juga dilengkapi fasilitas penunjang yang lengkap di dalam kawasannya. Mulai dari ada taman bermain anak, internet fiber optic, jogging track, danau luas, clubhouse yang terdiri dari pusat kebugaran dan kolam renang, PLN prioritas premium silver, keamanan 24 jam, hingga masih banyak lagi yang pastinya hanya bisa dinikmati penghuni dari perumahan tersebut.

Perumahan asri ini pun berada di lokasi strategis, yaitu Jatiwarna, Bekasi, yang dekat dengan akses transportasi dan banyak fasilitas umum. Pavilia at Premier Estate 2 dekat dengan Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta International Korean School, dan Royale Jakarta Golf Club yang hanya perlu ditempuh jarak waktu 25 menit. Selain itu, hanya 5 menit ke Gerbang Tol Jatiwarna, 10 menit ke wilayah Jakarta, dan 15 menit ke Gerbang Tol Taman Mini. Juga, dekat dengan pusat perkantoran, pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah favorit berstandar nasional dan internasional, serta masih banyak lainnya yang memudahkan mobilitas Anda ke mana pun.

Hal yang lebih menariknya, Premier Qualitas Indonesia merupakan salah satu developer di Indonesia yang menawarkan serah terima dalam kurun waktu cepat, yaitu hanya 8 bulan sampai 12 bulan dari waktu Anda reservasi sehingga bisa cepat menempati rumah impian. Selain itu, khusus pembelian unit di Pavilia at Premier Estate 2 di bulan April, kini sedang ada promo Free PPN, Free Canopy, Free 50% BPHTB, AJB, BBN, serta serah terima yang bisa dilakukan di tahun 2022 juga.

Untuk mengetahui syarat dan ketentuan dari promo tersebut atau ingin mengenal Pavilia at Premier Estate 2 lebih detail lagi, Anda bisa chat Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan cara klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini atau bisa langsung klik di sini.

Previous
Previous

5 Tips Membeli Rumah untuk Pemula, Dijamin Aman dan Tidak Merugi

Next
Next

Harga Ruko di Pavilia at Premier Estate 2 Mulai dari 2 M, Apakah Worth It?