4 Tips Investasi Properti Rumah di Indonesia yang Aman

Investasi properti merupakan jenis investasi yang berhubungan dengan pembelian, penyewaan, kepemilikan, penjualan, dan pengelolaan properti untuk hasilkan profit. Jenis investasi ini tak bisa dilewatkan begitu saja bila membicarakan investasi yang menguntungkan, terutama di tengah naik turunnya sektor ekonomi di Indonesia. 

Sudah seharusnya Anda mencari pemasukan tambahan melalui investasi yang aman. Dalam hal ini, investasi properti dinilai stabil dan tetap menguntungkan, terutama dalam jangka panjang. Untuk itu, tidak heran bila bisnis properti, seperti rumah, banyak dipilih karena tidak mudah tergerus oleh dampak inflasi.

Namun, bukan berarti jenis investasi ini sama sekali tidak memiliki risiko. Sebelum memutuskan untuk terjun ke dunia investasi properti rumah terdapat sejumlah tips yang perlu Anda ketahui.

tips investasi properti

Tentukan Developer Terpercaya

Berbicara mengenai properti maka tidak akan lepas dari yang namanya developer. Developer yang memiliki reputasi bagus dan profesional akan menghasilkan proyek yang baik. Dalam hal ini sangat penting untuk melihat track record dari developer rumah yang masuk dalam daftar Anda. 

Cek proyek yang sudah mereka kembangkan, apakah setiap proyeknya memiliki reputasi bagus atau tidak. Hal ini bisa menjadi pertimbangan, yang mana Anda pun wajib mengecek legalitas developer incaran sebelum memulai investasi properti rumah.

Periksa Lokasi

Periksa lokasi rumah pun menjadi peranan penting dalam memulai investasi properti rumah. Tentunya karena lokasi menjadi faktor penting yang bisa menentukan nilai investasi dari rumah incaran Anda. Misalnya saja, rumah yang dibangun di kawasan berkembang atau kota metropolitan yang strategis dan dikelilingi berbagai sarana umum. Bisa dibilang jika hal inilah yang membuat rumah tersebut selalu diminati.

Untuk itu, Anda perlu melakukan riset lokasi yang dibidik sebagai area investasi. Pastikan Anda mendapatkan rumah dengan lokasi trategis dengan kemudahan akses di dalamnya.

Pertimbangkan Fasilitas yang Dimiliki

Siapa yang tidak tertarik dengan fasilitas penunjang yang lengkap dari perumahan tersebut? Perlu diingat, fasilitas adalah salah satu hal yang banyak dicari oleh para pemburu rumah. Bila seseorang mencari rumah, umumnya mereka akan turut mempertimbangkan fasilitas yang bisa dinikmati, dari keamanan, olahraga, hingga one gate system. Sebelum menentukan properti yang tepat untuk menjadi sarana investasi properti rumah, sebaiknya cari tahu dulu kelengkapan fasilitas yang diberikan developer.

Pilih Desain yang Laku di Pasaran

Anda pun perlu memperhatikan desain rumah yang diusung oleh developer. Bila Anda ingin memulai investasi properti rumah, sudah pasti Anda mencari rumah dengan desain tren terbaru, bukan? Seperti saat ini desain rumah yang banyak disukai masyarakat Indonesia adalah modern tropis karena desain ini memberikan kesan mewah, kekinian, dan nyaman ditempati di segala cuaca Indonesia.

Sebelum melakukan investasi properti rumah, pastikan Anda melakukan riset dan memperbanyak pengetahuan mengenai properti. Ini perlu dilakukan agar Anda terhindar dari kerugian dan mendapatkan keuntungan berlipat.

Baca juga: Tips Memulai Investasi Properti Rumah, Pemula Wajib Tahu!

Jadi, bagaimana, tertarik terjun ke dunia investasi properti rumah? Jika tertarik, namun belum menemukan developer terpercaya, Anda bisa mempercayakan kepada Premier Qualitas Indonesia. Developer terkemuka ini telah menghasilkan lebih dari 5.000 unit dan 24 proyek perumahan sejak tahun 1998 di kawasan Jabodetabek.

Saat ini, developer tersebut memiliki dua perumahan unggulan, yaitu Pavilia at Premier Estate 2 di Jatiwarna, Bekasi dan Premier Estate 3 di Kranggan, Cibubur. Hunian yang tersedia di dua perumahan ini dirancang 2 lantai dengan konsep modern tropis.

Kedua perumahan ini berada di wilayah yang memiliki aksesibilitas tinggi karena dekat dengan berbagai akses transportasi dan dikelilingi banyak fasilitas publik, seperti mall rumah sakit, bandara, lapangan golf, dan sekolah favorit. Dengan lokasi yang strategis ini, harga rumah di dua perumahan tersebut dijamin selalu meningkat tiap tahunnya.

Selain itu, fasilitas yang ada di dalam kawasan perumahan pun disediakan komplit. Ada clubhouse yang terdapat kolam renang, lounge, dan area gym, one gate system, internet fiber optic, ruang hijau terbuka, taman bermain anak, jogging track, serta masih banyak lainnya.

Kabar bagus, bagi Anda yang membeli unit di dua perumahan tersebut pada bulan Juni ini akan mendapatkan promo free 50% AJB, BBN, dan BPHTB, kanopi gratis, serta bisa melakukan serah terima kunci di tahun 2022 ini. Khusus pembelian di Pavilia at Premier Estate 2 akan mendapatkan bonus bebas PPN. Sementara, pembelian unit Premier Estate 3 Extension dengan program KPR akan mendapatkan bunga hanya 1,78% saja! Menarik banget, kan? Langsung reservasi unit sekarang juga dengan chat Tim Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini atau klik di sini.

Previous
Previous

Ketahui Spesifikasi dan Harga Ruko 3 Lantai dari Pavilia at Premier Estate 2

Next
Next

Paling Menguntungkan, Ini Jenis Investasi Masa Depan yang Bisa Dicoba