4 Tips Desain Rumah Tropis Modern yang Bikin Hunian Makin Nyaman

Desain rumah tropis modern adalah salah satu desain yang paling banyak disukai masyarakat Indonesia. Selain desainnya kekinian, bangunannya pun disesuaikan dengan iklim negara ini, yakni tropis lembab, sehingga konsep bangunannya mampu menahan angin kencang, curah hujan, dan kelembaban tinggi. Adanya konsep tersebut dapat membuat penghuninya bisa merasakan kenyamanan tinggal di dalamnya pada kondisi cuaca apa pun.

Jika Anda tertarik memiliki rumah dengan desain tersebut, ikuti beberapa tips desain rumah tropis modern berikut ini, ada tips desain untuk eksterior dan interior agar nyaman dihuni.

Banyak Jendela

desain rumah tropis modern banyak jendela

Idealnya, desain rumah tropis modern memiliki jendela pada tiap ruangannya untuk menyejukkan seisi ruangan. Banyaknya jendela juga bisa membuat sinar matahari dapat masuk secara optimal sehingga rumah menjadi terang tanpa perlu sering dinyalakan lampu. Selain itu, furniture tidak akan lembab dan berjamur karena sering terpapar sinar matahari.

Jendela dan Pintu Kaca Lebar

desain rumah tropis modern pintunya kaca

Untuk memudahkan akses masuknya sinar matahari dan udara, umumnya desain rumah tropis modern didukung dengan penggunaan pintu kaca dan jendela berukuran lebar. Selain sebagai ventilasi, jendela dan pintu kaca juga bisa menjadi akses untuk melihat pemandangan di luar.

Memiliki Taman Tropis

desain rumah tropis modern punya taman tropis

Untuk menambah kesan tropis, desain rumah tropis modern juga dipadukan dengan hadirnya taman tropis. Anda bisa membuat taman di depan atau belakang halaman rumah, lalu tanamlah tanaman tropis yang indah. Selain memperindah, cara ini juga bisa membuat lingkungan rumah lebih sejuk karena dikelilingi banyak tanaman.

Langit Rumah Tinggi

desain rumah tropis modern langit tinggi

Desain rumah tropis modern untuk dua lantai umumnya memiliki langit-langit yang tinggi sebagai sarana sirkulasi udara yang baik. Jika Anda berencana membangun rumah 2 lantai dengan desain tersebut, bisa mencontoh cara ini. 

Baca juga: Ini Alasan Banyak Orang Ingin Membeli Rumah Modern Tropis

Jika menginginkan desain tropis modern seperti tips di atas dan tengah berencana membeli rumah di Bekasi, Anda bisa membeli hunian di Pavilia at Premier Estate 2. Perumahan yang dibangun Premier Qualitas Indonesia ini menyediakan beberapa tipe unit dengan konsep modern tropis, ada tipe Biarritz (LT/LB 84m2), Fresnay Standard (LT120m2/LB136m2), dan Fresnay Special (LTvar/LB138m2).

Khusus tipe Fresnay Standard dan Fresnay Special merupakan dua tipe unit hasil kolaborasi Premier Qualitas Indonesia dengan IKEA. Anda dapat mengambil program Home Bundling untuk mendapatkan rumah cantik sekaligus furniture fungsional dan estetik merk IKEA. Selain itu, IKEA berkontribusi juga dalam interior rumah tersebut sehingga tampilannya dapat elegan, kekinian, dan sesuai dengan keinginan penghuninya.

Untuk menambah kesan tropis, di dalam kawasan Pavilia at Premier Estate 2 dikelilingi banyak pepohonan rindang dan danau buatan luas agar suasana hunian selalu sejuk nan asri. Selain itu, dilengkapi pula fasilitas lengkap di dalamnya kawasannya, di antara lain adalah keamanan 24 jam dengan one gate system, internet fiber optic, clubhouse yang terdiri dari kolam renang dan fitness center, taman bermain untuk anak, jogging track, PLN Prioritas Premium Silver, dan masih banyak lainnya yang dapat menunjang kebutuhan lifestyle penghuninya.

Pavilia at Premier Estate 2 berada di lokasi dengan aksesibilitas tinggi karena berada di wilayah Jatiwarna, Bekasi, yang mana kawasan ini dekat dengan berbagai akses transportasi dan dikelilingi banyak fasilitas publik sehingga memudahkan mobilitas penghuninya, bahkan ke area Ibukota.

Dikarenakan tipe unit di Pavilia at Premier Estate 2 jumlahnya terbatas, jangan sampai Anda kehabisan ya! Langsung chat Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan cara klik ikon WhatsApp yang tertera di pojok kanan bawah atau bisa juga klik di sini.

Ada kabar bagus untuk Anda yang tertarik dengan Pavilia at Premier Estate 2, Anda bisa mendapatkan free PPN, free 50% BPHTB, AJB, BBN, free canopy, dan serah terima yang bisa dilakukan di tahun 2022 ini. Promonya banyak banget, kan? Segera hubungi tim Sales Executive kami sekarang juga!

Previous
Previous

Daftar Biaya Jual Beli Rumah yang Wajib Dipersiapkan

Next
Next

Mengenal 8 Tipe Rumah Modern Tropis di Premier Estate 3