5 Ide Konsep Rumah Masa Depan, Bisa Jadi Inspirasi!

Menentukan konsep rumah sebenarnya adalah hal yang susah-susah gampang. Pasalnya, rumah merupakan investasi jangka panjang sehingga bagi beberapa orang ingin memiliki hunian yang bisa mengikuti perkembangan zaman, bahkan sampai belasan tahun mendatang.

Untuk Anda yang sedang mempersiapkan rumah masa depan dan masih mencari-cari ide ingin menggunakan konsep apa, coba simak 5 ide berikut ini.

Rumah Apung

rumah masa depan konsep apung

sumber: rumah.com

Tak hanya kapal yang bisa mengapung, berkat kemajuan teknologi terkini, rumah juga bisa mengapung di atas air, lho. Konsep rumah masa depan satu ini mengingatkan dengan resort mewah yang ada di atas laut. Bayangkan betapa sejuknya saat pagi hari Anda keluar rumah dan melihat pemandangan air yang indah seperti ini. 

Rumah Penuh Tanaman

rumah masa depan konsep penuh tanaman

sumber: rumahkuunik.com

Taman tidak selalu harus berada di bagian depan rumah, Anda bisa membuatnya di atas atap rumah seperti gambar di atas. Untuk mewujudkan konsep rumah masa depan ini, yang perlu diperhatikan ialah konstruksi atap yang kuat dan anti air.

Dengan begitu, air yang diserap oleh tanah tidak akan merembes ke dalam rumah membuat bagian atap lapuk. Pilihlah tanaman yang memiliki akar yang tidak menjalar ke segala arah dan tidak terlalu besar, seperti semak-semak atau rumput taman.

Rumah Futuristik

rumah masa depan konsep futuristik

sumber: behance.net

Konsep hunian ini bisa dikatakan sangat cocok sebagai rumah masa depan. Bagaimana tidak, lihat bentuk bangunannya yang sangat mencerminkan desain futuristik. Konsep rumah ini memiliki bentuk simpel, namun cenderung unik, bahkan bagi sebagian orang mengatakan “aneh” karena tidak seperti rumah pada biasanya. Selain itu, dominasi warna putih tidak membuatnya terlihat monoton, malah jauh lebih elegan.

Rumah Hangat

rumah masa depan konsep hangat

sumber: thegorbalsla.com

Konsep rumah masa depan ini mengusung kehangatan karena sebagian besar dindingnya dibuat menggunakan kaca dan atapnya dilapisi kayu. Walaupun ukuran rumahnya tidak terlalu besar, namun rumah ini tetap bisa terlihat lapang berkat adanya dinding kaca. Jika tertarik dengan konsep ini, agar bagian dalam rumah tidak terlihat dari luar, pastikan bagian dinding kaca menghadap ke arah belakang rumah atau tembok pembatas antar rumah.

Rumah Modern Tropis

rumah masa depan konsep hangat

Konsep modern tropis dengan teras kecil di halaman depan rumah tampaknya akan disukai sebagai rumah masa depan. Konsep ini dipercaya dapat bertahan sampai tahun-tahun mendatang. Selain konsep ini cocok di Indonesia karena memiliki iklim tropis, juga dapat membuat rumah menjadi sehat. Bisa dilihat, rumah menggunakan banyak jendela besar agar cahaya matahari masuk dan sirkulasi udara baik.

Baca juga: Sederet Keuntungan Tinggal di Rumah Elit Bagi Pasangan Muda

Jadi, Anda pilih konsep rumah yang mana nih? Apa pun pilihan konsep untuk rumah masa depan, semoga nantinya Anda bisa menentukan yang terbaik sesuai dengan kenyamanan keluarga dan lingkungan.

Jika dari semua konsep di atas, Anda tertarik dengan rumah modern tropis, ada rekomendasi developer terbaik yang menggunakan konsep ini pada setiap hunian yang dibangun, yaitu Premier Qualitas Indonesia. Terdapat dua perumahan unggulannya, yaitu Premier Estate 2 di kawasan Jatiwarna, Bekasi dan Premier Estate 3 di kawasan Kranggan, Cibubur yang bisa Anda pilih sesuai wilayahnya.

Berbeda dengan perumahan pada umumnya, Premier Qualitas Indonesia tidak sekadar membangun rumah, namun juga membangun hunian yang nyaman lengkap dengan lingkungan asri sehingga udara segar pun akan tetap didapatkan penghuninya meskipun berada di kawasan perkotaan.

Setiap perumahannya dilengkapi dengan keamanan 24 jam, internet fiber optic, club house yang terdapat pusat kebugaran dan kolam renang, taman bermain, dan jogging track. Dengan begitu, Anda bisa memenuhi lifestyle dengan mudah tanpa perlu keluar dari perumahan.

Kedua perumahan ini juga berlokasi strategis, yaitu dekat dengan akses tol, bandara Halim Perdana Kusuma, sekolah favorit, mall, hotel, resto, dan minimarket. Jika tertarik mengenal lebih lanjut dengan dua perumahan ini, Anda bisa berkonsultasi kepada Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan cara klik ikon WhatsApp di bawah ini.

Previous
Previous

4 Tips Bikin Ruangan Keluarga Mewah dengan Budget Minim

Next
Next

Sering Dilupakan Banyak Orang, Ini 5 Tips Membeli Rumah Baru