4 Keuntungan Properti Investasi, Harganya Jamin Naik Terus!

Properti investasi merupakan salah satu jenis investasi dengan nilai yang stabil, bahkan meningkat kian tahunnya. Hal ini yang membuat banyak orang percaya bahwa jenis investasi tersebut tidaklah berisiko dan menjadikan properti investasi sebagai bentuk simpanan jangka panjang karena kepastian keuntungan yang didapat.

Selain harganya sering naik, masih banyak keuntungan lain dari investasi properti yang membuatnya diminati masyarakat. Jika tertarik mengenal properti investasi lebih lanjut, berikut pengertian beserta keuntungannya.

Pengertian Properti Investasi

pengertian properti investasi

Properti investasi merupakan jenis investasi yang berhubungan dengan kepemilikan, pembelian, pengelolaan, penyewaan, dan penjualan real estate untuk menghasilkan keuntungan. Investasi properti merupakan pembelian properti real estate yang ditujukan untuk mendapatkan ROI atau Return of Investment, baik melalui hasil sewa, penjualan kembali, maupun keduanya. Properti ini bisa dapat dimiliki oleh investor perorangan, kelompok, atau korporasi.

Jika dilihat dari jangka waktunya, properti investasi merupakan jenis investasi yang cukup fleksibel, dapat dijadikan investasi jangka pendek dan panjang. Anda bisa menentukan sendiri jangka waktu investasinya sesuai kebutuhan.

Keuntungan Properti Investasi

keuntungan properti investasi

Investasi properti cukup direkomendasikan, bahkan bagi para pemula. Sebab, investasi properti memiliki angka risiko yang kecil karena kebutuhan masyarakat terhadap hunian terbilang stabil. Berikut sederet keuntungan lain dari properti investasi yang bisa didapatkan.

  • Bisa Dijadikan Bisnis Sewa

Aset properti Anda bisa dikembangkan menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan. Terlebih jika bangunan tersebut berada di jantung kota, kawasan kampus, atau wilayah berkembang sehingga dapat disewakan atau dijadikan kos.

  • Kebutuhan Rumah Selalu Berkembang

Setiap tahunnya kebutuhan masyarakat Indonesia untuk membeli rumah kian meningkat. Semakin banyak keluarga dan individu yang menginginkan rumah pribadi sehingga aset properti yang Anda miliki kini bisa menjadi investasi, serta bisnis yang menjanjikan.

  • Harga Properti Selalu Meningkat

Seiring dengan kebutuhan rumah yang kian meningkat, namun ketersediaan lahan yang kian sedikit maka harga yang ditawarkan tentunya akan semakin mahal karena kenaikan harga tanah per meter. Keuntungan properti investasi ini akan selalu meningkat seiring banyaknya jumlah kebutuhan dan permintaan masyarakat akan hunian.

  • Bisa Dijadikan Sumber Pendapatan Pasif

Peningkatan harga yang terus menerus ini menjadi kelebihan properti, terlebih jika Anda manfaatkan sebagai sumber pendapatan pasif. Untuk itu, saat ini sudah banyak ajakan memulai properti investasi kepada kalangan anak muda karena dapat dijadikan sebagai pendapatan pasif dan keuntungan dari kenaikan harganya yang pasti.

Baca juga: 4 Keuntungan Investasi Rumah Sejak Dini Beserta Cara Memulainya

Apakah Anda tertarik untuk memulai properti investasi setelah membaca poin-poin di atas? Jika iya, artikel ini merekomendasikan Anda untuk memilih hunian yang dibangun oleh developer terkemuka Premier Qualitas Indonesia untuk dijadikan aset investasi properti. 

Premier Qualitas Indonesia merupakan salah satu developer terpercaya di Indonesia yang sudah berpengalaman membangun lebih dari 5.000 unit dan 24 proyek perumahan eksklusif di kawasan Jabodetabek. Saat ini, terdapat dua perumahan unggulan yang bisa Anda pilih sesuai dengan lokasinya, yang pertama Pavilia at Premier Estate 2 yang berada di Jatiwarna, Bekasi dan yang kedua Premier Estate 3 yang berada di Kranggan, Cibubur.

Kedua perumahan tersebut berada di lokasi yang strategis sehingga jika Anda menyewakan salah satu unitnya, dijamin pasti banyak peminatnya! Untuk Pavilia at Premier Estate 2 dekat dengan area Jakarta, Gerbang Tol Taman Mini, dan Gerbang Tol Jatiwarna. Sedangkan, Premier Estate 3 dekat dengan akses Tol Cimanggis Cibitung Gerbang Cibubur, Tol Jagorawi Gerbang Cibubur, Tol JORR Jatiwarna, dan jalur LRT sebagai alternatif transportasi umum. Kedua perumahan tersebut pun dekat dengan bandara, fasilitas kesehatan, sekolah, pusat perkantoran, pusat perbelanjaan, dan masih banyak fasilitas umum lainnya yang dapat meningkatkan nilai jual.

Tak hanya lokasinya yang strategis, kedua perumahan tersebut memiliki fasilitas yang sangat lengkap di kawasannya. Mulai dari adanya keamanan yang terjamin 24 jam, internet fiber optic, club house yang terdiri dari kolam renang dan fitness centre, kids playground, jogging track, lingkungan perumahan yang banyak pepohonan rindang sehingga memberikan kesan asri dan sejuk, hingga masih banyak lainnya. Khusus di Pavilia at Premier Estate 2 terdapat danau buatan yang luas nan asri.

Menariknya, di bulan April ini, kedua perumahan tersebut menawarkan promo untuk setiap pembelian unitnya, yaitu Free 50% BPHTB, AJB, dan BBN, Free Canopy, Free PPN, dan serah terima yang bisa dilakukan di tahun 2022 ini. Jika ingin bertanya langsung mengenai promo tersebut atau bertanya mengenai tipe unit yang tersedia, Anda bisa langsung bertanya dengan Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan cara klik ikon WhatsApp di bawah ini atau bisa juga klik di sini.

Previous
Previous

Rekomendasi Rumah KPR Bekasi yang Dilengkapi Banyak Fasilitas

Next
Next

Begini Tampilan Rumah Harga 1 Milyar dari Pavilia at Premier Estate 2